Ford Bronco Bakal Buka Sekolah Off-Road, Tertarik Ikutan?

22/07/2021

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Ford akan membuka kelas sekolah off-road bagi para konsumen Ford Bronco dan Bronco Sport tahun ini. Pendaftarannya dibuka mulai hari ini untuk lokasi pertama.

Sekolah off-road ini dibuka secara gratis bagi para konsumen yang sudah memiliki atau memesan Ford Bronco dan Bronco Sport. Namun, semua orang tetap bisa mendaftar meski tidak memiliki mobil tersebut.

Karena mayoritas pembeli Bronco masih belum mendapatkan mobil mereka, ini menjadi kesempatan bagi para pemesan untuk mencoba langsung kemampuan mobil ini dari segi kemampuan off-road.

Akan Diadakan di 4 Tempat

Dalam beberapa tahun terakhir, program serupa banyak diselenggarakan oleh Land Rover dan Jeep. Kedua merek ini telah menciptakan perjalanan off-road yang epik. Sekarang, Ford juga ingin dikenal dengan hal yang sama setelah peluncuran mobil ikonik mereka, Bronco.

Semua pemilik Ford Bronco dan Bronco Sport memenuhi syarat untuk kelas gratis di Ford's Bronco Off-Roadeo, sekolah off-road 4x4 yang dibuka bulan ini di zona bronco liar, Texas.

Gambar Ford Bronco

Kelas pertama akan dibuka di Texas, Amerika Serikat

>>> Konsumen Panel Hardtop Ford Bronco Merana Gara-gara Corona

Sekolah ini akan memberikan pengalaman serupa seperti Land Rover Experience atau Jeep Adventure Academy yang sudah pernah diadakan pada beberapa lokasi.

Anda datang, mendapat konsumsi, belajar keterampilan mengemudi yang berharga, berteman, dan mencoba untuk 'menyiksa' mobil yang bukan milik Anda. Ford sendiri telah menjalankan program Raptor Assault untuk pemilik F-150 Raptor sebelumnya.

Sekolah pertama dibuka pada 28 Juni, di Horseshoe Bay, Texas. Yang ini hanya untuk mereka yang memiliki Bronco Sport Badlands atau model Edisi Pertama, dan untuk mereka yang yang belum mendapat SPK Ford Bronco.

Selain sekolah Texas, ada juga tiga sekolah lain yang dijadwalkan akan dibuka pada musim gugur. Di Moab, Utah; Gunung Potosi, Nevada; dan lokasi yang belum diungkapkan di daerah Timur Laut.

>>> Pembangunan Sirkuit Mandalika Capai 80%, Bisa Selesai Tepat Waktu?

Didukung Instruktur Handal dan Berpengalaman

Para peserta akan mengemudi selama dua atau empat jam, dengan instruksi tambahan mengenai fitur off-road kendaraan, dan diakhiri dengan api unggun.

Hotel dan perjalanan tidak termasuk dalam program sekolah off-road ini, begitu pula aktivitas setelah berkendara, seperti kayak, memancing, dan bersepeda gunung.

Gambar Ford Bronco

Tak perlu khawatir, Anda akan dipandu oleh instruktur dalam menaklukkan berbagai rintangan off-road

Bagi Anda yang penasaran namun belum memesan Ford Bronco, bisa mengikuti kegiatan ini meski harus membayar. Off-roader legendaris, Bob Burns menjadi bagian dari komite perencanaan Ford untuk program Off-Roadeo. Dan program ini akan dipandu oleh para instruktur off-roader yang handal dan berpengalaman.

>>> Dapatkan harga mobil terbaru dan promo terbaik tahun 2021 di sini

Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif di tahun 2017, Taufan mengisi berbagai posisi mulai dari reporter, test driver, dan host untuk salah satu portal berita otomotif nasional. Kini, Ia bergabung sebagai content writer di Cintamobil.com.

Taufan merupakan lulusan Hubungan Internasional Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Brawijaya. Lulus di tahun 2017, ia langsung mengejar passion dan ketertarikannya sebagai seorang jurnalis otomotif.

Tak butuh waktu lama, Taufan diterima bekerja di GridOto.com. GridOto.com merupakan kanal berita yang mengulas berbagai hal yang berkaitan dengan otomotif, dari mulai review dan test, berita dalam dan luar negeri, serta tips & trick sebagai panduan bagi para pengguna kendaraan bermotor.

Selama dua tahun bekerja di GridOto.com, Taufan diplot untuk menjadi jurnalis yang serba bisa. Dari mulai mengisi artikel news, tips & trick, test drive & review, menjadi host untuk kanal YouTube GridOto.com, hingga menjadi editor pengganti.

Mengunjungi berbagai pameran otomotif nasional dan internasional, menemui narasumber ATPM, dealer mobil bekas, hingga ke bengkel-bengkel spesialis sudah pernah ia jabani. Taufan pun kerap dipercaya menghadiri ajang media test drive untuk mencoba mobil-mobil baru. Dari LCGC seperti Datsun Go, hingga ke Supercar seperti McLaren 720S.

Di sela-sela pekerjaannya, Taufan adalah petrolhead tulen yang gemar mengoleksi mobil (baik dalam bentuk die cast atau mobil asli) dan mengikuti dunia motorsport roda empat. Hobi membacanya juga membuat Taufan memiliki pengetahuan yang cukup dalam terhadap sejarah dan perkembangan mobil di dunia.

Setelah dua tahun berkarya di GridOto.com, Taufan pun memutuskan untuk rehat di tahun 2019. Selama vakum menjadi jurnalis, ia sempat membuka bisnis detailing dan cuci mobil bersama dengan sahabatnya. Selama berbisnis, ia pun memperdalam pengetahuannya terhadap perawatan mobil.

Di tahun 2021, ia memutuskan untuk kembali ke industri yang ia cintai dengan bergabung di Cintamobil.com sebagai Content Writer. Anda akan banyak menemukan tulisan Taufan mengenai berita otomotif dalam dan luar negeri, tips & trick, ulasan teknis mengenai mobil, serta hal-hal yang berkaitan dengan dunia motorsport di website ini.

 
back to top