Ford Berencana Rumahkan 1.000 Pekerja di Amerika Utara

02/09/2020

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Ford Berencana Rumahkan 1.000 Pekerja di Amerika Utara
Ford berencana rumahkan 1.000 pekerja di pasar Amerika Utara. Bukan hanya Ford saja, BMW juga berencana melakukan hal yang sama akibat pandemi Covid-19.

Ford berencana rumahkan 1.000 pekerja di Amerika Utara. Hal ini dilakukan karena merupakan bagian dari rencana penghematan sebagai bagian dari restrukturisasi global senilai $ 11 miliar yang telah dimulai sejak dua tahun lalu.

>>> Thailand Beri Kupon Diskon Biar Penjualan Mobil Moncer Lagi

Gambar menunjukan Pekerja pabrik

Ribuan pekerja Ford akan dirumahkan

Efisiensi Tidak Ada Hubungannya dengan Covid-19

"Pemutusan hubungan kerja ini ditujukan untuk meningkatkan efisiensi perusahaan dan tidak terkait dengan pandemi virus Corona." kata orang yang mengetahui rencana internal  tersebut seraya meminta untuk tidak disebutkan namanya seperti dikutip dari Bloomberg (1/9).

Dikatakan pengumuman itu  bisa datang paling cepat minggu ini, kata narasumber tersebut.

Ford saat ini sendiri tengah berada di tengah-tengah reorganisasi besar- besaran untuk mencapai apa yang disebut oleh Chief Executive Officer, Fird Jim Hackett sebagai kebugaran finansial. Perusahaan segera akan melaporkan kerugian operasi setahun penuh untuk pertama kalinya dalam satu dekade.

Tahun lalu, Ford telah menutup pabrik dan merumahkan ribuan pekerjanya di Eropa. Sementara itu di Amerika Utara pasar Ford yang paling menguntungkan berkat pickup F-Series akan terjadi pengurangnya lebih kecil dan diharapkan datang dalam skema bentuk pengunduran sukarela. 

Ford telah merumahkan sebanyak 7.000 pekerja di seluruh dunia sejak tahun lalu dalam putaran pertama perbaikan global. Pengurangan tersebut diharapkan dapat menghemat $ 600 juta per tahun bagi perusahaan. Produsen mobil AS itu pada akhir 2019 secara kesulurhan memiliki tenaga kerja di seluruh dunia sebanyak 190.000 pekerja.

>>> Biar Aman, Bagaimana Tips Mengendarai Mobil Manual di Tanjakan?

Gambar menunjukan Mobil BMW

BMW juga berencana melakukan hal yang sama

Terjadi Juga Kepada BMW

Dampak dari pandemi juga dirasakan juga oleh produsen otomotif lainnya, BMW AG berencana untuk melakukan pemotongan karyawan untuk tenaga kerjanya di AS. Produsen mobil mewah asal Jerman itu akan mengurangi jumlah pegawai untuk menyelaraskan dengan kondisi pasar saat ini. Penjualan BMW di Amerika Utara dikatakan telah turun hampir 40% di kuartal kedua 2020.

"Efek Covid-19 sangat luas," kata CEO BMW Amerika Utara Bernhard Kuhnt dalam sebuah surat yang ditujukan kepada dealer. “Mengingat ukuran bisnis yang berkurang, kami sekarang perlu menskalakan ulang bisnis kami.” tutupnya.

>>> Informasi seputar model mobil baru tahun 2020 bisa Anda lihat di sini

Share this post:
Rahmat Fajar Nugraha
Penulis
Rahmat Fajar Nugraha
Sejak kuliah, Rahmat telah bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sarjana Sastra Indonesia ini mulai menjadi jurnalis sejak 2013 dan terjun di media otomotif setahun kemudian. Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

Berita lain

Toyota Beri Sentuhan Gazoo Racing ke Yaris Cross

01/09/2020

Perawatan dan service

3 menit

Toyota hadirkan paket modifikasi Gazoo Racing untuk Yaris Cross. Cuma sekadar modifikasi visual memang, namun partsnya cukup beragam, termasuk mud flap dan dudukan plat karbon.

Lihat juga

Mantan CEO Mitsubishi Osamu Masuko Tutup Usia

01/09/2020

Pasar mobil

3 menit

Osamu Masuko CEO Mitsubishi Motors yang berperan membantu ciptakan kemitraan antara Mitsubishi dan Nissan dikabarkan telah meninggal dunia karena gagal jantung.

Lihat juga

Harga Wuling Cortez CT Type S di Kaltim Dibanderol Mulai Rp 223 Juta

01/09/2020

Pasar mobil

3 menit

Resmi mengaspal di Kalimantan Timur, harga Wuling Cortez CT Type S dimulai dari Rp 223 Juta, alias lebih mahal Rp 14 juta dibanding harga OTR DKI Jakarta.

Lihat juga

Thailand Beri Kupon Diskon Biar Penjualan Mobil Moncer Lagi

01/09/2020

Pasar mobil

3 menit

Pemerintah Thailand berencana untuk memberikan kupon diskon tukar tambah bagi pemilik mobil pribadi. Cara ini dipercaya ampuh tingkatkan penjualan mobil.

Lihat juga

Remote Kunci Koenigsegg Gemera Mirip Ponsel

01/09/2020

Event - Promosi

5 menit

Desain kunci Koenigsegg Gemera menghadirkan sesuatu yang tidak biasa. Karena remote kunci mobil ini dibuat layaknya sebuah ponsel cerdas yang bisa mengaktifkan berbagai macam fitur di mobil.

Lihat juga