Fokus Ke SUV, Mazda Indonesia Tak Tertarik Model MPV

27/05/2018

Pasar mobil
Share this post:
Fokus Ke SUV, Mazda Indonesia Tak Tertarik Model MPV
Pasar Indonesia lebih suka dengan model MPV atau Multi Purpose Vehicle, itu sudah diketahui para produsen mobil di dunia. Meski demikian tak semua produsen ambil bagian bermain di segmen ini.

Mazda salah satunya. Merek asal Jepang ini sama sekali tidak tertarik bermain di segmen MPV di Indonesia dan memilih fokus pada model SUV. Hal ini dilakukan Mazda dengan dasar pasar dunia lebih menyukai model-model SUV dari pada model MPV.

Mazda 3 tampak dari samping belakang

Mazda fokus pada model SUV dari pada model MPV

>>> Baru Setahun Ganti APM, Penjualan Mazda Langsung Melejit

Meski demikian, bukan berarti produk Mazdan yang dipasarkan PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) tidak bisa mengakomodasi keluarga. Sebut saja model terbaru dan mewah Mazda CX-9 yang memiliki kapasitas seven seater layaknya model MPV.

"Makanya kita bawa CX-9 kan ini seven seater, walaupun bentuknya SUV tapi bisa mengakomodasi keluarga," tutur Presiden Direktur PT EMI, Roy Arman Arfandy, di Jakarta belum lama ini.

Mazda CX-9 di GIIAS 2017

SUV Mazda CX-9 bisa mengakomodir keluarga layaknya mobil MPV

>>> Jangan sampai ketinggalan berita seputar mobil, tongkrongin terus cintamobil.com

Lebih lanjut Roy mengungkapkan bahwa arahan Mazda Jepang ke seluruh jaringannya di dunia adalah fokus pada segmen sport utility vehicle (SUV), bukan model MPV.

"Kita akan fokus ke SUV semua, kalau saya lihat arahnya dari Jepang itu memang fokusnya ke SUV. Jadi seluruh dunia memang SUV, kan mereka melihat secara global pertumbuhan SUV drastis," ungkap Roy.

Promo Mazda Lebaran Campaign layani pelanggan selama masa mudik

Jelang mudik, Mazda Indonesia gelar promo menarik khusus buat konsumen setianya

>>> Bosan dengan mobil kamu, jual saja di cintamobil.com dan dapatkan harga yang menguntungkan!

Share this post:
 
back to top