Fitur Baru dan Google Maps Dark Mode di Update Anyar Android Auto

26/02/2021

Pasar mobil

2 menit

Share this post:
Fitur Baru dan Google Maps Dark Mode di Update Anyar Android Auto
Selain fitur baru hingga game yang bisa dimainkan, update terbaru pada Android Auto 6.1 akhirnya memberikan pengaturan Dark Mode pada aplikasi Google Maps.

Setelah sebelumnya menggoda pengguna dengan pengujian pada September tahun lalu, aplikasi Google Maps mendapatkan pembaharuan terbaru dari Android Auto. Google mengumumkan dark mode, atau mode gelap, secara global serta penambahan beberapa game terbaru yang bisa dimainkan di Google Maps pada hari Selasa (23/2) lalu.

Tampilan Dark Mode

Google mengumumkan bahwa kehadiran Dark Mode merupakan bagian dari peningkatan yang dilakukan pada Android Auto. Fitur baru nantinya bisa digunakan oleh pengguna Android di seluruh dunia. Berkat pengembangan yang dilakukan sejak tahun lalu, peningkatan anyar ini memberikan visual baru dengan tampilan yang lebih mudah digunakan.

peta Google Maps berwarna hitam
Tampilan Dark Mode sangat membantu ketika berkendara di malam hari

>>> Google Maps Siapkan Peta 3D untuk Sistem di Setiap Mobil

Dark Mode yang menghadirkan tampilan yang lebih elegan dan tentu saja menghemat penggunaan baterai jauh lebih gelap dibandingkan edisi sebelumnya. Pengguna Android sudah bisa mengakses tampilan ini pada bagian Setting (Setelan), dan menuju Theme (Tema).

Ketika menggunakan mode gelap di Google Maps, semua tampilan di aplikasi akan berwarna abu-abu tua. Sedangkan tombol dan item lain pada IU akan mengalami penyesuaian warna. Pembaharuan ini sangat berguna, terutama bagi pengemudi untuk melihat navigasi ketika sedang berkendara di malam hari.

>>> ernyata Begini Cara Google Maps Menentukan Lokasi Anda

Update 6.1

Upgrade terbaru dari sistem Android Auto 6.1 juga menghadirkan fitur baru. Yang pertama yaitu dukungan wallpaper baru. Berkat peningkatan ini, pengguna bisa memilih latar belakang yang berbeda untuk layar beranda Android Auto. Anda hanya perlu membuka menu pengaturan dan memilih salah satu latar belakang yang sudah tersedia.

wallpaper Android Auto berwarna hitam
Update anyar menghadirkan tema wallpaper baru

Selain itu, Google juga sudah memberikan mode shortcut guna memberikan akses lebih mudah ke kontak maupun fitur lainnya. Anda bisa memilih pengaturan lain pada fitur agar terpampang pada layar beranda, seperti cuaca atau rute yang sudah disimpan sebelumnya.

Untuk menambah kepraktisan ketika sedang berkendara, Google mengumumkan fitur berbagi layar yang bisa menempatkan Maps berdampingan dengan kontrol media. Android Auto saat ini bahkan tersedia dengan berbagai game, seperti Trivia Crack, Jeopardy, hingga Song Quiz yang bisa diakses hanya dengan mengucapkan, “Hai Google, play a game!”.

>>> Dapatkan berbagai pilihan mobil baru dan bekas berkualitas di sini

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top