First Impression Chery Tiggo 8: Diproduksi Khusus untuk Pasar Indonesia

08/07/2024

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
First Impression Chery Tiggo 8: Diproduksi Khusus untuk Pasar Indonesia
PT CSI mengenalkan seri Tiggo, Tiggo 8 yang diproduksi khusus pasar tanah air. MObil bersegmen SUV 7-seater ini hadir lebih inovatif dengan mesin mumpuni.

Chery Tiggo 8
Chery Tiggo 8 sisi samping

PT Chery Sales Indonesia (CSI) memperkenalkan anggota keluarga terbaru dari seri Tiggo, yaitu Chery Tiggo 8 yang hadir sebagai mobil sporty khas SUV namun dengan kapasitas hingga tujuh penumpang. Tiggo 8 dirancang untuk memenuhi kebutuhan keluarga modern yang menginginkan kendaraan berkabin luas, nyaman, bertenaga, dan dilengkapi fitur keamanan yang memadai, namun tetap stylish. 

Chery Tiggo 8 hadir menjadi pilihan yang menarik dalam jajaran produk seri Tiggo lainnya yang nggak kalah inovatif dan berkualitas . Dengan seluruh keunggulan yang dimilikinya, mobil ini akan segera dipasarkan dengan harga yang bersaing dan sesuai dengan kebutuhan keluarga Indonesia.

Lebih dari sekadar mobil untuk keluarga, Chery Tiggo 8 merupakan SUV inovatif yang mengusung konsep Real Luxury Urban SUV. Konsep ini merupakan perpaduan sempurna antara performa, kepraktisan, ruangan lapang dan kemewahan dalam satu kendaraan. 

>>> Dapatkan pilihan mobil baru dan bekas berkualitas lainnya di sini

Desain Dinamis

Head of Marketing PT Chery Sales Indonesia (CSI) Mohamad Ilham Pratama mengatakan, perusahaan memperkenalkan anggota keluarga terbaru dari seri Tiggo yakni Tiggo 8 sebagai kendaraan berkonsep Real Luxury Urban SUV.

"Kami sangat antusias untuk memperlihatkan SUV 7-Seater ini yang merupakan perwujudan komitmen Chery untuk menghadirkan mobil yang inovatif, berkualitas tinggi, untuk memenuhi kebutuhan keluarga modern. Mobil ini hadir dengan beberapa hal baru. Tentunya tetap memiliki first class cabin sesuai DNA Tiggo 8 series," kata Ilham di bilangan Senayan, Jakarta Senayan, Senin (8/7/2024).

Tiggo 8 menawarkan SUV 7-seater 
Tiggo 8 menawarkan SUV 7-seater 

Tiggo 8 menampilkan desain grille baru yang menampakkan kesan dinamis dan kuat, mencerminkan nuansa modern dan petualang. Eksterior bagian depan juga semakin elegan dengan lampu depan yang tajam dan dinamis serta starlight design grill memberikan kesan gagah. 

>>> Jamin Kualitas Layanan Purna Jual, Chery Indonesia Serahkan Service Car

Tenaga Berlimpah

Untuk tenaga, Tiggo 8 hadir dengan mesin 1.6L TGDI + 7 DCT. Mesin ini menghasilkan tenaga yang berlimpah untuk melaju dengan penuh semangat, menemani perjalanan penggunanya, dan tentunya kenyamanan first class. 

Tiggo 8 menghadirkan kabin yang luas dan berkelas, sehingga dapat memfasilitasi kebutuhan keluarga yang seringkali membutuhkan kelegaan ruang untuk membawa banyak barang. Dengan total volume bagasi mencapai 1.179 liter, konsumen dapat membawa barang bawaan dengan nyaman untuk bepergian ke luar kota, atau pun menampung berbagai perlengkapan sehari-hari dengan mudah.

Mesin Tiggo 8 disokong dengan tenaga 1.6L TGDI + 7 DCT
Mesin Tiggo 8 disokong dengan tenaga 1.6L TGDI + 7 DCT

Chery yang selalu mengutamakan keselamatan pada setiap inovasinya, memberikan fitur keamanan berstandar tinggi pada Chery Tiggo 8. Untuk perjalanan keluarga yang tenaga dan nyaman, mobil ini dilengkapi dengan 9 ADAS, yang terdiri dari ACC (Adaptive Cruise Control), FCW (Forward Collision Warning), AEB (Automatic Braking System) (Advanced), LDW (Lane Departure Warning), BSD (Blind Spot Detection), RCTA (Rear Cross Traffic Alert), DOW (Door Open Warning), TSR (Traffic Sign Recognition), IHC (intelligent high beam control)  dan juga delapan airbags for all-round protection.

Seluruh keunggulan yang dimiliki Chery Tiggo 8 ini dapat menjadi pertimbangan kuat bagi keluarga Indonesia, terutama dengan adanya beberapa fitur yang tidak ada pada model lain di kelas yang sama. 

>>> Diproduksi Lokal Tahun Depan, Ini 3 Keunggulan Chery Omoda E5

Menggeluti dunia Jurnalistik sejak 2013, berbagai desk berita umum telah dilakoninya. Mulai dari kriminal dan metropolitan, seleb dan gaya, kesehatan dan lingkungan, ekonomi bisnis, serta kepemerintahan. Terakhir, yakni di 2020 mulai jatuh cinta dengan Otomotif. Kata siapa perempuan nggak
 
back to top