Film Bertema Otomotif yang Cocok Ditonton di Hari Valentine

14/02/2021

Pasar mobil

3 menit

Film Bertema Otomotif yang Cocok Ditonton di Hari Valentine
Tak perlu keluar rumah, Anda bisa memanfaatkan waktu senggang di Hari Valentine kali ini dengan menonton film bertemakan otomotif pilihan Cintamobil.com.

Terlepas dari apakah Hari Valentine itu budaya Indonesia atau bukan, hal tersebut tak menutup fakta bahwa Valentine bisa dibilang waktu yang tepat untuk mendekatkan diri dengan pasangan atau bahkan keluarga. Nah, bagi Anda yang ingin bersantai di hari Minggu ini, berikut beberapa film bertemakan otomotif yang bisa Anda tonton untuk menikmati Hari Valentine tahun ini.

1. Two for the Road (1967)

Film yang dibintangi oleh Audrey Hepburn dan Albert Finney ini merupakan salah satu road movie yang romantis. Kedua pasangan ini berkendara mengelilingi Paris yang indah sambil mengenang kembali hubungan mereka. Di film ini, Anda juga bisa menikmati keindahan mobil klasik MG TD dan roadster putih Mercedes-Benz 230 SL yang menawan.

>>> Rekomendasi Film Terbaik di Akhir Tahun Bagi Petrolhead

2. Two-Lane Blacktop (1971)

film bertemakan otomotif Two-Lane Blacktop (1971)
Two-Lane Blacktop mengarungi jalanan Route 66 yang legendaris

Film tentang perlombaan lintas negara (cross-country) ini dibumbui nuansa cinta segitiga ketika sang pengemudi (James Taylor) dan mekanik (Dennis Wilson) bertemu dan mengajak seorang gadis (Laurie Bird) untuk berkendara bersama mereka. Ketiganya mengendarai sebuah Chevrolet 150 keluaran 1955 di Route 66, so American!

3. Taxi! (1998)

film bertemakan otomotif Taxi! (1998)
Film komedi asal Prancis ini siap mengocok perut Anda.

Daniel Morales (Samy NAceri) merupakan seorang pengemudi berbakat yang beralih dari pengantar pizza untuk menjadi sopir taksi. Mengendarai Peugeot 406 1998 yang sudah dimodifikasi, ia akhirnya membantu seorang polisi untuk mengungkapkan kejahatan yang melibatkan anggota gang. Film yang juga diwarnai aksi kejar-kejaran berbalut komedi ini sangat menyenangkan ditonton bersama keluarga di Hari Valentine tahun ini.

>>> Kenang Kesuksesan Musim Balap 1966, Ford Rilis GT Heritage Edition

4. Little Miss Sunshine (2006)

Tanpa nama-nama bintang, film drama tentang keluarga yang menyentuh ini pantas ditonton di Hari Valentine ini. Film ini mengisahkan tentang keluarga yang mencoba membawa putri mereka ke sebuah kontes kecantikan bersama dengan Volkswagen Bus T2 1971 yang legendaris. Bahkan Fox Searchlight selaku pembuat film ini menyediakan pemutaran spesial bagi pemilik Volkswagen Bus di sebuah bioskop drive-in di California.

>>> Review Volkswagen ID Buzz 2017: Konsep Listrik dari Model Legendaris VW

5. Drive (2011)

Salah satu film yang cocok ditonton bagi Anda penyuka film aksi. Di film ini, Gosling berperan sebagai pengendara handal dan seorang stuntman yang bekerja dalam sebuah perampokan di malam hari. Di suatu titik, ia jatuh cinta dengan tetangganya, Irene (Carey Mulligan). Sebagian besar stunt yang dilakukan terasa nyata, tak dilebih-lebihkan layaknya film Hollywood lainnya.

6. Baby Driver (2017)

Film ini menceritakan tentang Baby yang diperankan oleh Ansel Elgort, seorang pengemudi bayaran yang seringkali membantu penjahat meloloskan diri dengan kemampuannya mengendarai mobil. Baby pun mengendarai Subaru WRX STI yang menarik perhatian di awal film. Salah satu film romantis di Hari Valentine ini menawarkan musik dan lagu yang sama menawannya.

>>> Raih Best Sound Editing, Ford v Ferrari Gunakan Mobil Asli untuk Suara Otentik

7. Ford v Ferrari (2019)

Bukan hanya menghadirkan rivalitas legendaris antara pabrikan Amerika dan Eropa, Ford v Ferrari juga menghadirkan kisah romansa yang menyentuh antara pembalap berbakat Ken Milles (Christian Bale) dengan sang istri (Caitriona Balfe) yang setia mendukung impiannya di trek balap. Film yang digandrungi oleh pencinta otomotif ini bahkan memenangkan dua Oscar untuk Sound Editing dan Film Editing.

>>> Berita terlengkap seputar otomotif dapat Anda lihat di sini

Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top