Ferrari Ganti APM di Indonesia, Hadirkan 2 Mobil Baru

18/03/2021

Pasar mobil

4 menit

Share this post:
Ferrari Ganti APM di Indonesia, Hadirkan 2 Mobil Baru
Ferrari menunjuk PT. Eurokars Prima Utama sebagai Agen Pemegang Merk (APM) di Indonesia, dan juga menghadirkan dua mobil baru, yakni SF90 Stradale dan Roma.

Ferrari memulai tahap baru di Indonesia dengan ditunjuknya PT Eurokars Prima Utama sebagai importir dan distributor eksklusif mobil Ferrari Indonesia. Sebelumnya importir dan distributor Ferrari dipegang oleh MRA (Mugi Rekso Abadi).

>>> Review Ferrari SF90 Stradale 2019

Dealer Ferrari Indonesia

Meski berganti APM, lokasi showroom Ferrari Indonesia tidak berubah

Eurokars sendiri bukanlah pemain baru di Indonesia, perusahaan yang berbasis di Singapura itu sudah memegang berbagai brand mewah di Indonesia. Mulai dari BMW, Porsche, Maserati, dan Rolls Royce, dan kini ditambah Ferrari.

“Kami sangat senang menyambut tim PT Eurokars Prima Utama ke dalam keluarga kami. Indonesia adalah pasar yang penting bagi Ferrari dan kami senang telah menemukan partner lokal yang kuat dan sangat memahami eksklusivitas dan nilai merek yang kami wakili,” ujar Presiden Ferrari Far East & Middle East, Dieter Knechtel.

"Tim PT Eurokars Prima Utama memiliki posisi yang sangat baik untuk melayani pelanggan kami di Indonesia dan menginspirasi generasi baru Ferraristi di negara ini.”

Ferrari Indonesia boyong 2 model baru

Penunjukan Eurokars sebagai APM Ferrari Indonesia juga ditandai dua mobil baru Ferrari yang siap mengaspal di Indonesia, yakni SF90 Stradale dan Ferrari Roma. Kedua model hadir dengan karakteristik berbeda, namun disatukan dalam semangat DNA Ferrari yang menunjukkan gaya, kemewahan, dan kecepatan.

Red Ferrari SF90 Stradale

SF90 Stradale menjadi mobil pertama Ferrari dengan teknologi hybrid

SF90 Stradale merupakan model plug-in hybrid pertama Ferrari, yang mengambil inspirasi dari mobil balap Formula 1. Mesin V8 4.0L dipadukan dengan teknologi hybrid MGU-K (Motor Generator Unit-Kinetic) yang dipakai mobil balap F1 Ferrari dari era V6 turbo-hybrid yang dipakai saat ini, dan baterai berkapasitas 7,5 kWh.

>>> Review Ferrari Roma 2020: Sang Pangeran Penyempurna Keluarga Ferrari V8

Dari kombinasi powertrain tersebut, tenaga mobil diklaim berada di 1.000 CV (985 HP), dan dipadukan dengan sistem all-wheel drive (E4WD w/ eTC, eDiff3) yang juga baru kali ini dipasang di sebuah Ferrari, mobil bisa berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu 2,5 detik dengan top speed 340 km/jam.

Ferrari Roma 2019 warna putih

Ferrari Roma merupakan perwujudan dari kehidupan elegan khas Roma

Lokasi Dealer Tak Pindah

Sebaliknya, Ferrari Roma merupakan perwujudan dari “La Nuova Dolce Vita” yang membangkitkan gaya hidup riang dan menawan di tahun 1950-an dan tahun 60-an di Roma dengan bentuk ramping dan desain yang everlasting.

Di balik eksterior Roma yang elegan dan berkelas terdapat mesin 3.9L V8 turbo yang menghasilkan 611 HP, mesin satu ini dipadukan dengan girboks otomatis dual-clutch 8-percepatan, yang bisa melajukan mobil dari 0-100 km/jam dalam waktu 3,2 detik dengan top speed lebih dari 320 km/jam.

Meski berganti APM, Ferrari Indonesia tidak berganti lokasi, dan masih berada di dealer lamanya di jalan TB Simatupang No.19, Cilandak, Jakarta Selatan 12430.

>>> Berita otomotif terbaru dan terlengkap dari dalam dan luar negeri bisa Anda simak di sini

Share this post:
Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.
 
back to top