Ferrari 296 GTB Kini Bisa Dimainkan di Game Fortnite

23/07/2021

Pasar mobil

3 menit

Setelah diluncurkan pada Juli lalu, kini sports car revolusioner, Ferrari 296 GTB menjadi salah satu kendaraan yang bisa dikendarai di dalam game Fortnite.

Setelah meluncurkan teaser bahwa Fortnite telah mendapatkan mobil berlisensi untuk, Epic Games mengumumkan bahwa mobil tersebut adalah Ferrari 296 GTB. Sebenarnya para gamers sudah mengantisipasi bahwa akan ada Ferrari di dalam game karena kebocoran informasi mengenai update V17.20.

Banyak spekulasi bahwa Ferrari SF90 Stradale sebagai halo hypercar mereka yang akan menjadi kandidat utama. Rupanya, justru 296 GTB yang akan menyapa dan membangun citra sang kuda jingkrak di kalangan anak muda yang mungkin akan menjadi konsumen mereka di masa depan.

Gambar Ferrari x Fortnite

Teaser dari Ferrari yang memperlihatkan Battle Buss Fortnite

Ada 3 Epic Quest Untuk Penggemar Ferrari

Ferrari 296 GTB tidak datang sendirian, namun disertai dengan bundel yang mencakup Modena Icon dan Maranello Racer Outfits, dan Ferrari Turbo Back Bling yang juga bisa digunakan oleh para pemain.

>>> Gandeng Daihatsu, The Next Gran Max Bakal Dibuat Suzuki?

Minggu ini, tiga Epic Quests akan tersedia untuk para penggemar Ferrari. Yang pertama akan meminta Anda menyelesaikan beberapa uji waktu, yang kedua akan meminta Anda untuk mencapai kecepatan maksimum di GTB, dan yang ketiga meminta pemain untuk mengendarainya melalui Storm.

Gambar 296 GTB di Fortnite

Akan ada 3 Epic Quests untuk 296 GTB di Fortnite

Untuk menyelesaikan tersebut, Anda harus menemukan 296 GTB terlebih dahulu yang dapat ditemukan di garasi sekitar pulau Fortnite. Memang tidak ada jaminan bahwa mobil ini akan muncul di setiap garasi, jadi Anda mungkin perlu melakukan sedikit pencarian.

Bicara Soal Mobil Aslinya..

Ferrari 296 GTB merupakan sports car hybrid terbaru dari pabrikan asal Maranello, Italia. Mobil ini diperkenalkan pada bulan lalu, bahkan Ferrari meminta bantuan pembalap esports mereka untuk meluncurkan teaser GTB. Kalau dipikir-pikir, memang tema mobil menyasar anak muda yang melek digital yang kelak menjadi calon konsumen Ferrari.

296 GTB dibekali dengan mesin V6 2.992 cc twin-turbocharged yang menyemburkan tenaga 654 HP. Dengan sistem hybrid-nya, mobil ini bahkan bisa menghasilkan tenaga hingga 818 HP dengan torsi 740 Nm.

>>> Marc Philipp Gemballa Marsien, 911 Versi Gurun Dengan 818 HP

Gambar Ferrari 296 GTB

Di dunia nyata, mobil ini bisa mencapai 330 km/jam

Tenaga tersebut disalurkan ke roda belakang yang membuat 296 GTB mampu berakselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 2,9 detik dengan kecepatan tertinggi mencapai 330 km/jam.

Bagaimana, tertarik untuk mencoba mobil ini di dalam game sebelum mencicipinya di dunia nyata?

Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif di tahun 2017, Taufan mengisi berbagai posisi mulai dari reporter, test driver, dan host untuk salah satu portal berita otomotif nasional. Kini, Ia bergabung sebagai content writer di Cintamobil.com.

Taufan merupakan lulusan Hubungan Internasional Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Brawijaya. Lulus di tahun 2017, ia langsung mengejar passion dan ketertarikannya sebagai seorang jurnalis otomotif.

Tak butuh waktu lama, Taufan diterima bekerja di GridOto.com. GridOto.com merupakan kanal berita yang mengulas berbagai hal yang berkaitan dengan otomotif, dari mulai review dan test, berita dalam dan luar negeri, serta tips & trick sebagai panduan bagi para pengguna kendaraan bermotor.

Selama dua tahun bekerja di GridOto.com, Taufan diplot untuk menjadi jurnalis yang serba bisa. Dari mulai mengisi artikel news, tips & trick, test drive & review, menjadi host untuk kanal YouTube GridOto.com, hingga menjadi editor pengganti.

Mengunjungi berbagai pameran otomotif nasional dan internasional, menemui narasumber ATPM, dealer mobil bekas, hingga ke bengkel-bengkel spesialis sudah pernah ia jabani. Taufan pun kerap dipercaya menghadiri ajang media test drive untuk mencoba mobil-mobil baru. Dari LCGC seperti Datsun Go, hingga ke Supercar seperti McLaren 720S.

Di sela-sela pekerjaannya, Taufan adalah petrolhead tulen yang gemar mengoleksi mobil (baik dalam bentuk die cast atau mobil asli) dan mengikuti dunia motorsport roda empat. Hobi membacanya juga membuat Taufan memiliki pengetahuan yang cukup dalam terhadap sejarah dan perkembangan mobil di dunia.

Setelah dua tahun berkarya di GridOto.com, Taufan pun memutuskan untuk rehat di tahun 2019. Selama vakum menjadi jurnalis, ia sempat membuka bisnis detailing dan cuci mobil bersama dengan sahabatnya. Selama berbisnis, ia pun memperdalam pengetahuannya terhadap perawatan mobil.

Di tahun 2021, ia memutuskan untuk kembali ke industri yang ia cintai dengan bergabung di Cintamobil.com sebagai Content Writer. Anda akan banyak menemukan tulisan Taufan mengenai berita otomotif dalam dan luar negeri, tips & trick, ulasan teknis mengenai mobil, serta hal-hal yang berkaitan dengan dunia motorsport di website ini.

 
back to top