Fantastis, Tiap Hari 50.000 Unit Tesla Cybertruck Terpesan!

28/11/2019
Jumlah pesanan truk listrik Tesla Cybertruck sudah mencapai angka yang fantastis. Elon Musk mengungkapkan, kalau truk ini sudah terpesan sekitar 250.000 unit hanya dalam lima hari setelah perkenalan publik.

Kehadiran Tesla Cybertruck sepertinya memang mengguncang peminat otomotif dunia. Bagaimana tidak, sejak diperkenalkan pada 21 November 2019 lalu, jumlah pesanan untuk truk listrik Tesla ini sudah berlimpah.

>>> Confirmed: Truk Listrik Tesla Bakal Diluncurkan 21 November 2019

Dalam cuitan melalui Twitter, CEO Tesla, Elon Musk mengungkapkan, jumlah pemesanan untuk Cybertruck telah mencapai 250.000 unit per 25 November 2019. Itu artinya hanya berselang lima hari setelah truk listrik ini diperkenalkan kepada publik.

Sehari Bisa Terpesan 50.000 Unit

foto Tesla Cybertruck back

Menarik minat banyak penggemar otomotif

>>> Promo mobil baru selalu ada yang menarik, cek disini sekarang!

Masih menurut Musk, dalam dua hari sejak diperkenalkan, Tesla Cybertruck sudah terjual 10.000 unit. Kemudian di hari ketiga, yang tepatnya 23 November 2019, pesanan truk listrik ini sudah mencapai hampir 150.000 unit.

Produsen yang dimotori Elon Musk itu memang sengaja menerapkan sistem pre-order. Ini agar mengetahui sejauh mana jumlah peminat terhadap produk tersebut. Selain itu hal tersebut juga mengantisipasi proses produksi di pabrik Tesla. Jika kebutuhan akan truk ini begitu besar, maka lini produksi untuk model lain akan sedikit diturunkan demi menutupi permintaan yang belebih.

Inden Lama

interior Tesla Cybertruck

Butuh 2-3 tahun untuk menunggu truk ini smapai ke rumah pelanggan

>>> Pilihan mobil bekas berkualitas terlengkap cek disini

Meski demikian, penggemar Tesla yang menginginkan Cybertruck harus ekstra sabar. Karena pabrik baru akan memproduksi truk listrik ini pada 2021 mendatang. Sementara Cybertruk bertenaga tiga-motor baru akan diproduksi setelah 2022.

Pabrikan spesialis mobil listrik ini menawarkan Tesla Cybertruck dalam tiga varian. Yaitu single-motor berpenggerak roda belakang dengan daya baterai mencapai 402 kilometer (km). Lalu ada varian dual-motor 4WD yang mampu melaju sejauh 482 km dalam sekali isi daya baterai. Dan varian ketiga bertenaga tiga-motor 4WD dengan daya jelajah hingga 804 km.

>>> Berita otomotif menarik lainnya ada disini

Prasetyo Adhi

Ulasan anda

Apakah artikel ini bermanfaat untuk Anda?
2

berita lain