Fan Festa Motor Manjakan Mata dan Telinga Pecinta Mobil di Seluruh Dunia

18/05/2018

Pasar mobil
Share this post:
Fan Festa Motor Manjakan Mata dan Telinga Pecinta Mobil di Seluruh Dunia
Jepang tidak hanya terkenal dengan memberikan budaya komik dan anime yang berkembang hingga seluruh penjuru dunia. Fan Festa Motor yang berada di kaki Gunung Fuji ini dengan cepat menjadi salah satu acara yang harus dilihat oleh pecinta otomotif di seluruh dunia.

Sama seperti tahun lalu, Fan Festa Motor memberikan tampilan menarik dari beragam mobil yang ikut serta. Dipenuhi oleh puluhan mobil balap yang menghiasi Fuji Speedway, acara ini diselenggarakan oleh gabungan dari beberapa majalah yang bekerja sama dengan manufaktur, diler, dan klub otomotif bertujuan untuk membawa penggemar otomotif bersama-sama ke Jepang.

Untuk acara yang relatif baru, tahun ini menjadi tahun ketiga penyelenggaraan. Perkembangan teknologi dan komunikasi dengan cepat membuat event ini dipenuhi oleh penonton yang memenuhi paddock dan kursi penonton di trek balap Fuji Speedway.

Gambar yang menunjukan beragam mobil balap di Liberty Walk pada Fan Festa Motor

Liberty Walk yang dipenuhi oleh beragam mobil balap

Tahun lalu, salah satu bagian yang paling mengesankan dari Fan Festa Motor adalah kehadiran Liberty Walk. Tahun ini, mereka masih memberikan tampilan besar, cuma tidak sebesar tahun lalu. Area parkir khusus untuk tim ini tidak terlihat penuh seperti tahun lalu.

>>> Riwayat Museum Otomotif di Amerika Saat Ini

Sebaliknya, parade mobil balap yang menanjakan mata bisa dilihat dari Dank and Power Craft Exhaust dengan supercar mereka yang liar dan menghasilkan dentuman suara yang meraung di sekitar trek balap. Dalam hal ini, FFM sangat mirip dengan Sound of Engine, meskipun kedua acara ini berlangsung dengan jarak yang terpaut cukup jauh, sekitar 6 bulan.

Gambar yang menunjukan mobil baru Ferrari F40 LM yang sedang melaju di lintasan balap

Ferrari F40 LM unjuk gigi di Fuji Speedway

Mobil-mobil seperti Ferrari 288 GTU Evoluzione, Ferrari F40 LM, BMW 3.0 CSL, BMW M1 Procar serta Porsche 935 K3 bergantian melaju dengan kecepatan tertinggi mereka di trek Fuji Speedway. Tidak banyak peluang untuk melihat dan mendengarkan lepasan tenaga mobil berkekuatan super tersebut. Kesempatan inilah yang membuat event FFM menjadi momen yang spesial.

>>> Berita pasar mobil nasional dan internasional ada disini

Acara terakhir dalam rangkaian FFM adalah “My Car Parade” dimana pengunjung dapat merasakan sensasi berkendara dengan mobil mereka sendiri di arena Fuji Speedway dengan harga kurang dari Rp.400 Ribu. Kapan lagi merasakan nikmatnya berkendara di arena balap dengan Nissan GT-R Safety Car yang memimpin konvoi tersebut.

Gambar yang menunjukan mobil baru Nissan yang sedang melaju di Fuji Speedway

Mobil 'rakyat jelata' juga berkesempatan menjajal Fuji Speedway

Fan Festa Motor memang menjadi surga bagi pecinta otomotif, terutama bagi mereka yang ingin melihat puluhan, bahkan ratusan kendaraan dengan tampilan mencolok, ledakan kecepatan, dan mobil langka yang jarang ditemukan di jalanan biasa. Pengunjung akan merasakan sensasi dikellingi mobil-mobil dengan desain yang memanjakan mata dan suara yang menenangkan telinga.

>>> Berita otomotif paling update hanya ada disini

Share this post:
 
back to top