Fakta Nissan Leaf 2021, Mobil Listrik Terbaru Nissan di Indonesia

07/09/2021

Pasar mobil

2 menit

Share this post:
Bersaing dengan Hyundai Ioniq, simak lebih dalam fakta Nissan Leaf 2021 yang menjadi salah satu pilihan pengendaraan mobil listrik terbaru di Indonesia.

Sejak pertama kali diperkenalkan pada tahun 2010 lalu, Nissan Leaf yang sudah dijual di Indonesia merupakan salah satu mobil listrik terpopuler dan terlaris di dunia. Di Indonesia, mobil ini dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 649 jutaan. Nah, penasaran dengan mobil ini? Simak 10 fakta Nissan Leaf yang turut telah membuka era mobil listrik di Indonesia.
 
1. Sudah lebih dari 500.00 unit Nissan Leaf yang diproduksi di seluruh dunia selama 10 tahun terakhir. Sedangkan unit ke-500.000 dibeli oleh Maria Jansen di Norwegia.

2. Pemilik Nissan Leaf telah menempuh hampir 9,9 miliar kilometer tanpa emisi knalpot sejak 2010. Setara dengan 400.000 perjalanan menggunakan mobil bermesin bahan bakar di seluruh dunia.

mobil listrik Nissan Leaf 2021 yang sedang diisi daya
Nissan Leaf memberikan pengendaraan bebas emisi sejak 2010

3. Berkat itu, pengemudi yang menggunakan Nissan Leaf telah mencegah lebih dari 2,5 juta ton emisi buang CO2.
 
4. Selain tenaga listrik, fakta Nissan Leaf di Indonesia turut menggunakan teknologi ProPILOT dan e-Pedal yang membantu untuk membuat pengendaraan lebih mudah dan aman.

>>> Melihat Fitur Nissan Leaf, Mobil Listrik Terbaru di Indonesia
 
5. Seorang pengemudi dengan pengendaraan rata-rata 11.000 mil (17 ribu km) per tahun dapat menghasilkan energi 744 kWh, cukup untuk memberi daya pada smartphone Anda selaama 372 tahun.

baterai Nissan Leaf 2021 terbaru di Indonesia
Baterai Nissan Leaf meningkat dua kali lipat dibandingkan 2010

6. Sejak pertama kali diperkenalkan, kapasitas baterai Nissan Leaf telah meningkat dua kali lipat. Mulai dari 24 kWh (daya jangkau 175 km) hingga 62 kWh (dengan daya jangkau 384 km) pada model Nissan Leaf e+.

7. Dengan pengendaraan yang baik dan perawatan yang mudah, penelitian menyebutkan bahwa sebanyak 92% pengemudi Nissan Leaf disebut akan merekomendasikan mobil listrik kepada teman dan keluarga mereka.

>>> Nissan Leaf vs Toyota Corolla Altis Hybrid, Mana Yang Lebih Menarik?

8. Nissan sangat yakin dengan kinerja dari baterai Leaf. Karena itu, pabrikan Jepang ini memberikan garansi hingga 8 tahun atau lebih dari 160.000 kilometer.

fakta tentang baterai Nissan Leaf di stadiun Johan Cruijff Arena
Baterai Nissan Leaf telah digunakan untuk memberi daya Johan Cruijff Arena

9. Sebanyak 148 baterai daur ulang Leaf digunakan untuk membuat sistem penyimpanan energi yang inovatif untuk pembangunan di Johan Cruijff Arena di Amsterdam pada tahun 2018 lalu.

10. Fakta Nissan Leaf terakhir berkaitan dengan proyek mobil serba listrik dari Nissan. Leaf bergabung dengan Nissan ARIYA untuk rencana Nissan menjual 1 juta kendaraan listrik setiap tahunnya pada 2023 mendatang.

>>> Dapatkan harga mobil baru Nissan dan promo terbaru di sini

Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.

Pertemuannya dengan Cintamobil terjadi pada Oktober 2017, kala Auto Portal sedang mencari penulis-penulis baru untuk mengisi laman berita dan tips di website Cintamobil.com. Masih berkutat dengan kepenulisan, ia mencoba ranah baru; yaitu menulis di bidang otomotif dengan pengetahuan yang bisa dibilang minim.
Mempelajari dunia otomotif memang bukan hal mudah. Tapi sedikit demi menggali informasi dan mulai mengenal penggiat dan media otomotif yang selalu memberi masukan, hingga akhirnya ia mengarungi lebih dalam dunia ‘petrolhead’ ini. Dan bulan demi bulan berlalu. Dari feelance, Padli akhirnya resmi bergabung dengan Cintamobil.com sebagai Content Writer pada bulan Desember 2018.
Berkenalan dengan nama-nama ‘gaek’ di ranah otomotif Tanah Air, ia mulai ditantang dengan lajur baru; fokus pada SEO (Search Engine Optimization) guna meningkatkan trafik dan kualitas website menjadi ‘mainan’ baru. Sampai saat ini, titelnya sebagai SEO Editor di Cintamobil.com menjadi tantangan terbaru mulai digeluti pemuda yang juga menyukai film dan buku ini.

 
back to top