F1 GP Spanyol: Hamilton Menggila, Mercedes Masih Superior

13/05/2019

Pasar mobil

4 menit

Share this post:
F1 GP Spanyol: Hamilton Menggila, Mercedes Masih Superior
Lewis Hamilton menorehkan kemenangan ketiganya musim ini di F1 GP Spanyol, sekaligus melanjutkan dominasi Mercedes pada lima balapan awal F1 musim 2019.

Datang ke Barcelona dengan bekal menyapu bersih dua posisi teratas empat balapan awal, Mercedes sama sekali tidak menunjukkan tanda-tanda melambat. Terlihat dari dominasi Silver Arrow sejak sesi latihan bebas pertama F1 GP Spanyol, dan mengisi dua posisi start terdepan, dengan Valtteri Bottas mengungguli Hamilton.

>>> AMG Performance Center hadir di Jakarta, seperti apa isi dalamnya?

Tak ingin kembali dikalahkan rekan satu timnya, Hamilton langsung tancap dan memimpin sejak tikungan pertama. Disusul Bottas dan Max Verstappen, yang mengungguli Sebastian Vettel yang start di depannya, rekan satu tim Vettel di Ferrari, Charles Leclerc, melengkapi lima besar.

Max Verstappen di depan Charles Leclerc dan Pierre Gasly

Max Verstappen kembali menjadi batu sandungan Ferrari untuk meraih podium (Source: Mercedes AMG F1)

Balapan F1 GP Spanyol berjalan cukup datar sampai Lap 44, saat rookie McLaren, Lando Norris, menyenggol pembalap Racing Point, Lance Stroll, menyeret keduanya dari balapan, sekaligus memicu keluarnya safety car.

>>> Sedang mencari Mercedes-Benz? Temukan dengan harga terbaik di sini

Posisi antar pembalap menjadi kembali berdekatan setelah safety car, membuat jalannya akhir F1 GP Spanyol cukup menarik. Saat restart, Hamilton kembali melarikan diri dari rekan satu timnya, dan menuntaskan balapan sepanjang 66 lap dengan keunggulan 4,074 detik dari Bottas.

Duo Ferrari bertarung di F1 GP Spanyol

Tampil meyakinkan saat tes pramusim, Ferrari tak mampu mengimbangi Mercedes (Source: Scuderia Ferrari)

Posisi ketiga dikuasai Verstappen, yang berhasil mengungguli duo Ferrari. Tampil meyakinkan pada tes pramusim di Sirkuit yang sama, penampilan antiklimaks justru ditampilkan Vettel ataupun Leclerc. Keduanya tak berdaya menghadapi keperkasaan Mercedes, dan harus puas finis keempat dan kelima di F1 GP Spanyol. Pembalap Red Bull lainnya, Pierre Gasly, melintasi garis finis keenam.

Pertarungan menarik justru terjadi untuk perebutan posisi ketujuh, yang melibatkan setidaknya lima mobil. Pembalap Haas, Kevin Magnussen tampil apik dan memenangi pertarungan tersebut, ia mengungguli Carlos Sainz Jr (McLaren), Daniil Kvyat (Toro Rosso), dan rekan satu timnya, Romain Grosjean, di posisi ke-10.

>>> Simak berita balap mobil lainnya di sini

Duo Mercedes AMG F1 bertarung di GP Spanyol

Pertarungan sengit duo Mercedes akan berlanjut di balapan legendaris, F1 GP Monako (credits: Mercedes AMG F1)

Hasil ini merupakan torehan finis 1-2 kelima Mercedes pada lima balapan awal 2019, dan menempatkan Hamilton sebagai pemuncak klasemen dengan torehan 112 poin, unggul 7 poin atas Bottas (105). Pertarungan keduanya kembali berlanjut di sirkuit jalanan Monte Carlo, yang menggelar balapan legendaris F1, GP Monako, 23-26 Mei mendatang.

>>> Berita otomotif terlengkap hanya di Cintamobil.com

Share this post:
Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.

Berita lain

Arloji Khusus Ini Dibuat dari Komponen Mobil Balap Legendaris

13/05/2019

Pasar mobil

2 menit

Nissan memberikan arloji khusus bagi pembalap legendaris Nissan yang berbakat, John Morton. Arloji tersebut dibuat dari kepingan komponen Datsun 510 pemenang SCCA Trans-Am Championships berturut-turut pada awal 1970-an yang ia kendarai.

Lihat juga

T2 Motorsports Cetak Podium Perdana di Buriram

13/05/2019

Pasar mobil

4 menit

Duet T2 Motorsports, David Tjiptobiantoro dan Rio Haryanto, mengharumkan nama Indonesia di ajang internasional setelah naik podium pada Race 3 Blancpain GT World Challenge Asia di Buriram.

Lihat juga

Game F1 2019 dengan Tampilan Baru akan Diluncurkan Beberapa Bulan Lagi

30/03/2019

Pasar mobil

Codemaster telah mengumumkan bahwa mereka akan merilis game F1 2019 pada 28 Juni, bertepatan pada Grand Prix Austria. Jadwal yang dipercepat, mengingat game terbaru bisa dinikmati tiga grand prix lebih awal dibandingkan biasanya.

Lihat juga

[INFOGRAFIK] Balapan ke-1.000 Formula 1 Dalam Angka

13/04/2019

Pasar mobil

Grand Prix China akan mencetak sejarah sebagai balapan ke-1.000 Formula 1. Sebagai salah satu kompetisi otomotif paling populer di dunia saat ini, sudah banyak angka dan rekor yang menghiasi balapan jet darat ini.

Lihat juga

5 Hal Baru Pada Gelaran Formula 1 Musim 2019, Apa Saja?

15/03/2019

Pasar mobil

Menyandang predikat sebagai kejuaraan balap mobil paling bergengsi di dunia, Formula 1 memiliki berbagai hal baru yang patut diperhatikan tiap musim, tak terkecuali 2019.

Lihat juga
 
back to top