F1 2020 dan Game Balap EA Kini Bisa Dimainkan Gratis di Xbox Game Pass

04/08/2021

Pasar mobil

2 menit

Share this post:
Layanan berlangganan Xbox Game Pass menambah berbagai game balap lainnya dengan menjalin kerja sama dengan EA dan Codemaster yang bisa diakses secara gratis.

Perpustakaan Xbox Game Pass dari Microsoft bertumbuh dengan menghadirkan berbagai game balap baru dengan kerja sama dari penerbit dan pengembang game. Meski banyak game yang tersedia melalui Xbox Game Pass untuk sementara, namun game tersebut bisa dimainkan dengan gratis tanpa harus membeli.

Tambahan game balap baru

Bagi yang belum tahu, Xbox Game Pass merupakan layanan berlangganan video game dari Microsoft bagi pengguna konsol Xbox Series X/S dan Xbox One, serta pengguna Windows 10 dan 11. Layanan ini bisa diakses dengan membayar per bulan atau per tahun, dan Anda bisa mengakses berbagai game dengan gratis.

mobil balap yang ada di game balap Dirt 2.0
Dirt 2.0 juga bisa dimainkan dengan gratis di layanan ini

>>> Nissan Gandeng Publisher Game One Piece Ciptakan Suara Peringatan Baru

Ada kabar bagus bagi Anda yang ingin memainkan seri Forza dari Microsoft maupun katalog game balap dari Electronic Arts (EA). Pasalnya berbagai game EA dan Codemaster baru akan dimasukkan ke dalam Xbox Game Pass bulan ini.

Mulai 10 Agustus nanti, EA Plat akan menambahkan lima game dari katalognya yang bisa diakses melalui Xbox Game Pass. Kelima game tersebut adalah: Dirt Rally, Dirt Rally 2.0 Dirt 4, F1 2020, dan Grid. Semua game akan tersedia di konsol, sehingga Anda harus membayar biaya berlangganan tambahan untuk Xbox Game Pass Ultimate.

>>> Game Balap F1 2021 Diluncurkan Bulan Depan, Intip Cuplikannya di Sini

Hanya dengan biaya berlangganan

Bagi pemilik PC< Xbox Game Pass telah menambahkan 60 game milik EA Play sejak bulan Maret lalu. Berbagai game populer seperti Star Wars Jedi: Fallen Order, Titanfall, serta berbagai seri game first person shooter (FPS) Battlefield dan game sport Madden NFL.

layanan berlangganan dari Xbox Game Pass
Biaya berlangganan Xbox Game Pass Rp 14 ribu untuk tiga bulan pertama

Biaya berlangganan dari EA Play sendiri mulai dari $5 (sekitar Rp 70 ribuan) per bulan dan bisa diakses melalui Steam. Namun biaya langganan Xbox Game Pass milik Microsoft mulai dari $1 (Rp 14 ribuan) untuk tiga bulan pertama, dan biaya berlangganan normal $ 14.99 (sekitar Rp 214 ribuan) per bulannya.

Tapi bagi pelanggan Xbox Game Pass bisa memainkan game EA Play tanpa biaya tambahan lainnya. Namun Anda perlu menginstall aplikasi peluncur EA dan akun EA yang bisa dibuat secara gratis.

>>> Dapatkan harga mobil terbaru dan promo terbaik tahun 2021 di sini

Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.

Pertemuannya dengan Cintamobil terjadi pada Oktober 2017, kala Auto Portal sedang mencari penulis-penulis baru untuk mengisi laman berita dan tips di website Cintamobil.com. Masih berkutat dengan kepenulisan, ia mencoba ranah baru; yaitu menulis di bidang otomotif dengan pengetahuan yang bisa dibilang minim.
Mempelajari dunia otomotif memang bukan hal mudah. Tapi sedikit demi menggali informasi dan mulai mengenal penggiat dan media otomotif yang selalu memberi masukan, hingga akhirnya ia mengarungi lebih dalam dunia ‘petrolhead’ ini. Dan bulan demi bulan berlalu. Dari feelance, Padli akhirnya resmi bergabung dengan Cintamobil.com sebagai Content Writer pada bulan Desember 2018.
Berkenalan dengan nama-nama ‘gaek’ di ranah otomotif Tanah Air, ia mulai ditantang dengan lajur baru; fokus pada SEO (Search Engine Optimization) guna meningkatkan trafik dan kualitas website menjadi ‘mainan’ baru. Sampai saat ini, titelnya sebagai SEO Editor di Cintamobil.com menjadi tantangan terbaru mulai digeluti pemuda yang juga menyukai film dan buku ini.

 
back to top