Euisun Chung Resmi Pegang Kendali Hyundai Motor Group

15/10/2020

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Euisun Chung Resmi Pegang Kendali Hyundai Motor Group
Euisun Chung diumumkan dilantik sebagai Chairman Hyundai Motor Group di Korea, jabatan baginya ini jelas akan membuka babak baru dalam sejarah Hyundai

Hyundai Motor Group (Grup) hari ini mengumumkan bahwa Euisun Chung, Executive Vice Chairman, dilantik menjadi Chairman of the Group. Chairman Mong-Koo Chung dilantik menjadi Honorary Chairman. Hyundai Motor Company, Kia Motors Corporation dan Hyundai Mobis Co. masing-masing telah mengadakan rapat luar biasa hari ini untuk membahas upacara pelantikan. Semua anggota dewan dengan suara bulat mendukung pelantikan Euisun Chung sebagai Chairman of the Group.

Gambar Eusun Chung, Chairman Hyundai Motor Group

Eisun Chung resmi pegang kendali Hyundai Motor Group

Hyundai Motor Group akan membuka babak baru dalam sejarahnya di bawah kepemimpinan Euisun Chung. Menganut visi 'Bersama untuk Masa Depan yang Lebih Baik,' Grup akan mengembangkan dan memperoleh teknologi serta kemampuan utama untuk mengatasi ketidakpastian pasar, termasuk COVID-19. Dalam pidato pengukuhannya, Euisun Chung menyampaikan arah masa depan Grup sebagai salah satu perusahaan yang fokus pada 'pelanggan,' 'kemanusiaan,' 'masa depan,' dan 'kontribusi sosial.'

Foto Hyundai IONIQ 2020

Hyundai IONIQ jadi salah satu mobil listrik Hyundai

"Semua tujuan dan upaya kami harus berpusat pada pelanggan. Langkah pertama menuju kebahagiaan pelanggan adalah memungkinkan mereka untuk fokus pada kehidupan mereka sendiri melalui kualitas sempurna dari produk dan layanan kami," kata Chairman Chung dalam keterangan resminya dikutip Cintamobil.com.

Selama bertahun-tahun, Chung telah menekankan pendekatan yang berpusat pada pelanggan dan kepuasan pelanggan, serta menerapkan konsep tersebut secara lebih luas kepada seluruh umat manusia..

Foto mesin Hyundai IONIQ

Tak hanya fokus mobil listrik, Hyundai akan mengembangkan mobil hidrogen kedepannya

Kunci suksesnya Hyundai Motor Group adalah menjadikan kualitas sebagai prioritas nomor satu. Honorary Chairman Chung menetapkan sistem konstruksi pabrik standar untuk memastikan produksi berkualitas tinggi yang konsisten untuk kendaraan Hyundai dan Kia di seluruh dunia, dan membangun salah satu pusat penelitian dan pengembangan terbesar di dunia untuk memperkuat daya saing Grup.

>>> Ini pendapat kami mengenai mobil listrik Hyundai pertama di Indonesia

Honorary Chairman Chung juga memperkenalkan paradigma baru dalam hal manajemen yang berkelanjutan dengan pembangunan pabrik baja terintegrasi Hyundai Steel Co., sehingga membantu memaksimalkan sinergi dalam Grup dengan struktur bisnis sirkulasi sumber daya pertama di dunia. Euisun Chung menegaskan bahwa dia akan melanjutkan dan membangun warisan dari Founding Chairman Juyung Chung dan Honorary Chairman Mong-Koo Chung.

>>> Ingin beli mobil bekas merek Hyundai? Klik di sini

"Melanjutkan warisan mereka, saya ingin mengantarkan Hyundai Motor Group ke masa depan baru yang berani kepada Anda semua," kata Chairman Chung. "Mungkin ada rintangan dalam perjalanan menuju masa depan baru. Tapi semangat Hyundai Motor Group selalu membuat hal yang tidak mungkin menjadi mungkin dengan mendorong optimisme dan semangat tim," sambungnya lagi.

Profil Chairman Euisun Chung

Pendidikan

BA, Korea University

MBA, University of San Francisco

Pengalaman Euisun Chung

2018 Executive Vice Chairman, Hyundai Motor Group

2009 Vice Chairman, Hyundai Motor Company

2005 President, Kia Motors Corporation

2003 Head of Business Strategy Planning, Kia Motors Corporation
          Executive Vice President, Business Planning Division, Hyundai Motor Company

2002 Senior Vice President, Domestic Sales Division, Hyundai Motor Company

1999 Director, Procurement / Sales Support Division, Hyundai Motor Company

Share this post:
Penulis
Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif pada 2014, setahun kemudian Arfian menjadi test driver di sebuah tabloid otomotif. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2018, Ia menjadi salah satu andalan Cintamobil dalam menguji mobil baru di Indonesia

Berita lain

Buat Kabin Makin Sunyi, Hyundai Motor Group Kembangkan Anti Bising Pertama di Dunia

13/11/2019

Pasar mobil

3 menit

Hyundai Motor Group mengembangkan sistem baru untuk mengurangi kebisingan di dalam kabin. Sistem bernama Road Noise Active Noise Control (RANC) diyakini bakal membuat kabin makin terasa kedap dan sunyi.

Lihat juga

Dirilis, Penjualan Hyundai Motor Group di 2018 Lebih Dari 7,3 Juta Unit

03/01/2019

Pasar mobil

Sepanjang 12 bulan di tahun 2018 penjualan Hyundai Motor Group mengalami peningkatan positif dengan jumlah unit kendaraan terjual lebih dari 7,3 juta unit. Angka ini menjadi modal besar bagi Hyundai untuk menggapai target baru tahun baru 2019.

Lihat juga

Hyundai Motor Group Targetkan Penjualan Global Sebanyak 7,6 Juta Unit di 2019

02/01/2019

Pasar mobil

Meski masih harus berjuang memulihkan pangsa pasar China dan Amerika Serikat, Hyundai Motor Group mantap mencanangkan ambisi besar pada 2019 ini. Sebanyak 7,6 juta unit mobil ditargetkan bisa terjual hingga akhir tahun mendatang.

Lihat juga

Di ‘Rumah Sendiri’ Penjualan Hyundai Semakin Ngegas

13/10/2020

Pasar mobil

3 menit

Sepanjang September 2020 Penjualan Hyundai di pasar domestik mengalami peningkatan cukup pesat hingga 33,8% dengan kendaraan terjual sebanyak 67.080 unit.

Lihat juga

Hyundai Gandeng Merek Fashion Bikin Pakaian dari Material Mobil

12/10/2020

Pasar mobil

2 menit

Hyundai bekerja sama dengan berbagai merek fashion kenamaan untuk mengeluarkan beragam model perhiasan dan pakaian dari material mobil yang diaur ulang.

Lihat juga