Estimasi Biaya Perawatan Wuling Hanya Rp 110 Ribuan Tiap Bulan, Murah?

14/08/2018

Pasar mobil
Share this post:
Estimasi Biaya Perawatan Wuling Hanya Rp 110 Ribuan Tiap Bulan, Murah?
Kejutan Wuling tidak hanya pada harga mobilnya yang jauh lebih murah. Tapi juga pada biaya perawatan yang diklaim jauh lebih murah dibanding kompetitor.

Banner Wuling Confero dan Cortez

Dua model Wuling Confero dan Cortez perlahan mulai dikenal masyarakat Indonesia (foto: Wuling Motors Indonesia)

Dua model Wuling di dua segmen yaitu Confero di low MPV dan Cortez di medium MPV cukup membuat pasar otomotif dalam negeri terkejut. Pasalnya dua model tersebut dijual jauh lebih murah dibanding model lain yang di segmen yang sama. Sudah begitu, biaya perawatannya juga diklaim sangat kompetitif dan tidak sampai membuat kantong jadi kempes.

Diinformasikan oleh After Sales Service Director Wuling, Taufik S Arief, secara akumulasi total biaya perawatan Wuling Confero dan Wuling Cortez hanya sekitar Rp 6,5 jutaan atau Rp 1.3 jutaan setiap tahunnya. Biaya ini cukup murah sebab bila dibagi per bulan, komsumen hanya perlu menyisihkan dana sekitar Rp 110 ribu.

“Soal perawatan berkala sendiri memang sudah terjadwal di berapa kilometernya, seperti misalnya di 10.000 km atau enam bulan dan 20.000 km di satu tahun. Angka Rp 100.000 sebulan ditabung, nampaknya tak terasa buat konsumen,” tutur Arief kepada media, Rabu (8/8/2018).

>>> Kelebihan dan Kekurangan Wuling Confero S 2017

Aktifitas perawatan di bengkel resmi Wuling

Biaya perawatan mobil Wuling paling rendah dibanding kompetitor (foto: gridoto)

Lebih lanjut Arief menyampaikan, hitung-hitungan ini bisa jadi bahan pertimbangan buat calon konsumen yang hendak membeli mobil baru agar lebih mudah dalam rencana mengatur keuangan.

“Saya sampaikan ini supaya bisa dipertimbangkan dan sebagai salah satu pilihan, untuk bisa mengatur masalah keuangan lebih terencana lagi,” katanya.

Sebagai catatan, estimasi biaya perawatan di atas adalah biaya yang masuk dalam schedule service di buku servis seperti ganti oli dan suku cadang. Untuk yang di luar schedule seperti kerusakan karena kelalaian dalam berkendara, kecelakaan atau bencana alam sudah pasti tidak masuk perhitungan sebagaimana merek lain juga demikian.

>>> Profil Wuling SUV 2018, Preview SUV Wuling Pertama Untuk Indonesia

Foto Sparepart Orisinil Wuling di GIIAS 2018

Sebagian sparepart Wuling diproduksi di fasilitas Supplier Park di kompleks pabriknya di Cikarang, Jawa Barat (foto: otodriver)

>>> Berita informatif dunia otomotif terlengkap hanya ada di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.
 
back to top