ES8, SUV baru milik NIO yang akan Merusak Dominasi Tesla dan BMW

27/12/2017

Pasar mobil
Share this post:
ES8, SUV baru milik NIO yang akan Merusak Dominasi Tesla dan BMW
Sebuah produsen mobil listrik di China, NIO, akhirnya meluncurkan penjualan kendaraan listrik pertamanya setelah tiga tahun perusahaan ini didirikan. Peluncuran ini sekaligus mengungkapkan harga yang harus dibayar untuk mobil yang diberi nama ES8 ini.

Konsumen bsa membeli kendaraan SUV ini dengan harga Rp. 922 Juta saja. Bandingkan dengan Rp. 1.7 Milliar milik mobil Model X Tesla atau X5 milik BMW yang dihargai Rp. 1.2 Milliar. Meskipun begitu, mobil ni tidak kalah dibandingkan SUV tandingannya, dengan jarak tempuh dalam kisaran 500 km untuk sekali isi ulang.

sebuah mobil SUV ES 8 berwarna biru sedang hadir di boothnya dalam pameran otomotif

Tampilan luar SUV baru buatan NIO, ES8

Setelah mendapatkan lebih dari US$ 1 Milliar dana dari investor yang dipimpin oleh Tencent Holdings LTD., NIO sedang mempersiapkan fase pertumbuhan berikutnya dari pasar mobil listrik terbesar di dunia. Selain Tesla, produsen mobil ini akan bersaing dengan rival senegaranya BYD Co., serta raksasa industri otomotif Volkswagen AG dan General Motors Co.

banyak mobil listrik milik NIO sedang diparkir dalam sebuah ruang

Beberapa konsep mobil listrik baru milik NIO

NIO, yang sebelumnya dikenal dengan nama NextEV, merupakan salah satu pemula yang tumbuh ditengah persaingan otomotif China. NIO merupakan salah satu dari sekian banyak perusahaan otomotif baru yang bermunculan setelah pemerintah China memberikan intensif bagi pembuat mobil energi baru untuk mengurangi ketergantungan pada mobil impor.

>>> Berminat berita baru mengenai pasar otomotif, jangan ragu mengklik di sini!

Intensif ini berhubungan dengan kebijakan dari pemerintah dunia untuk mempertimbangkan menghentikan kendaraan berbahan bakar fosil untuk mengurangi polusi. Karena itu, banyak produsen otomotif bergegas mengembangkan teknologi zero-emission (emisi nol) dengan menghadirkan mobil listrik atau bertenaga baterai sebagai alternatif.

gambar interior mewah di depan dalam sebuah mobil listrik ES8

Tampilan interior ES8 yang elegan dan futuristik

ES8 7 seater bisa melaju 0-100 km dalam waktu 4.4 detik dengan jarak pengereman, dilengkapi dengan radar 5mm, berjarak 33.8m. Dilengkapi dengan chip EyeQ4 Mobileye NV, ES8 juga menggunakan NOMI, sebuah sistem kecerdasan buatan yang berfungsi untuk menyesuaikan suhu di dalam mobil hingga berkomunikasi dengan pengemudi bahkan mengambil foto.

Pemilik ES8 bisa mengisi daya mobil mereka dengan menukar baterai di stasiun pengisian atau mengisi baterai dengan bantuan kendaraan ‘Power Mobile’ yang akan menuju pengendara. NIO berencara untuk membangun lebih dari 1.100 stasiun pengisi daya di China pada tahun 2020 dan memiliki kendaraan dinas ‘Power Mobile’.

>>> Klik di sini untuk mendapatkan update terbaru mengenai berita mobil!

Share this post:
 
back to top