EM01 FS PowerTube: Sepeda Gunung Bertenaga Listrik Buatan Peugeot Yang Canggih

16/10/2019

Pasar mobil

3 menit

EM01 FS PowerTube: Sepeda Gunung Bertenaga Listrik Buatan Peugeot Yang Canggih
Demam kendaraan elektrik tak hanya terjadi pada kendaraan roda empat, namun juga pada sepeda, khususnya sepeda gunung. Salah satunya Peugeot yang baru saja merilis eM01 FS PowerTube, sepeda gunung elektrik terbaru mereka.

Peugeot tak hanya terkenal sebagai produsen mobil, namun juga skuter dan sepeda. Baru-baru ini, pabrikan berlambang singa tersebut telah memperkenalkan line-up sepeda gunung elektrik terbaru mereka pada ajang Roc d’Azur 2019 yang berlangsung di Frejus, Prancis.  Di ajang yang ditunggu-tunggu oleh para penggemar olah raga sepeda gunung ini, divisi sepeda Peugeot, Peugeot Cycles, merilis eM01 FS PowerTube, sepeda gunung elektrik yang juga diklaim canggih namun juga tangguh.

>>> Audi E-Tron Scooter: Skuter-Skateborad Milenial Yang Keren Dan Ramah Lingkungan

Foto EM01 FS PowerTube, sepeda gunung listrik buatan Peugeot

EM01 FS PowerTube akan tersedia paling cepat akhir tahun 2019 nanti

Sepeda gunung terbaru buatan Peugeot Cycles ini dapat terlihat dari nomenklaturnya. Huruf ‘e’ pada eM01 FS PowerTube merupakan kode ‘electric’ (sepeda elektrik), ‘M01’ merupakan kode untuk Mountain (sepeda gunung), ‘FS’ untuk koder ‘Full Suspension’. Sementara nama ‘Powertube” merupakan kode untuk ‘Battery Integrated in Frame’, yakni sistem elektrik buatan Bosch Performance CX Series yang menggunakan motor elektrik dan baterai lithium ion generasi terbaru.

>>> Ingin membeli mobil baru? Dapatkan daftarnya hanya di sini

Foto EM01 FS PowerTube sedang beranuver

Sistem elektrik pada EM01 FS PowerTube membuatnya memiliki kemampuan jelajah lebih luas

Menurut Peugeot Cycles, motor listrik pada sepeda gunung mereka mampu memberikan tenaga ekstra berupa torsi sebesar 75 Nm. Dengan tenaga ekstra tersebut, eM01 FS PowerTube dapat berjalan dengan kecepatan maksimal 25 km/jam. Bosch Performance CX Series juga menggunakan baterai lithium ion berkapasitas 62 Wh yang dapat berjalan sejauh 140 km dalam sekali pengisian daya. Kemampuan baterai yang dimiliki eM01 FS PowerTube diklaim terbaik dan tercanggih di kelasnya dan dapat memberikan kemampuan jelajah lebih luas bagi penggemar olah raga sepeda gunung.

>>> Test Product: Xiaomi Roidmi 3S Smart Car Charger, Aksesoris Kekinian untuk Head Unit Jadul

Foto EM01 FS PowerTube di ajang Roc d’Azur 2019

Peugeot Cycles juga menyediakan beragam aksesori untuk eM01 FS PowerTube

Kemampuan jelajah dari eM01 FS PowerTube juga didukung dengan rangka terbaru yang diklaim oleh Peugeot Cycles memiliki bobot lebih ringan juga rigid. Sementara suspensi dari sepeda gunung elektrik ini juga memiliki kemampuan dalam meredam guncangan lebih baik sekaligus minim perawatan. Kelincahan eM01 FS PowerTube juga didukung dengan penggunakan pelek berukuran 29 inci. Namun sayang, Peugeot Cycles belum merilis spesifikasi lebih jauh mengenai eM01 FS PowerTube dan juga perkiraan harganya. Namun jika Anda tertarik, kabarnya sepeda gunung elektrik ini mulai ditawarkan ke publik pada akhir tahun 2019. 

>>> Simak juga berbagai berita terkini di sini

 
back to top