Bos Tesla Elon Musk Jadi Orang Terkaya di Dunia

08/01/2021

Pasar mobil

2 menit

Share this post:
Bos Tesla Elon Musk Jadi Orang Terkaya di Dunia
Elon Musk mengambil tahta orang terkaya di dunia setelah mengalahkan Jeff Bezos, pemilik Amazon, akibat meningkatnya saham Tesla dalam beberapa bulan terakhir.

Gelar orang terkaya di dunia yang sejak tahun 2017 disandang Jeff Bezos usai mengalahkan Bill Gates kini akhirnya beralih ke Elon Musk. Untuk pertama kalinya CEO Tesla ini menduduki peringkat teratas global setelah membukukan kekayaan pribadi senilai $ 185 miliar (sekitar Rp 2.602 triliun) akibat saham Tesla yang mengalami peningkatan nilai.

Pengusaha yang eksentrik

Pengusaha berusia 49 tahun yang aktif di Twitter ini mengalahkan Bill Gates sebagai manusia terkaya kedua di dunia pada 2019 lalu. Dalam akun pribadinya, Elon Musk menanggapi berita ini dengan tanggapan yang tidak biasa. Ia mencuit “Cukup aneh”. Setelah itu, Musk langsung mencuit, “Nah, saatnya kembali bekerja.”

Twitter Elon Musk pada 7 Januari
Cuitan Elon Musk dalam akun Twitter pribadinya

Dilansir dari Guardian, Musk mengatakan bahwa dia ingin menggunakan setengah dari kekayaannya untuk “membantu menyelesaikan masalah di Bumi” dan “setengahnya lagi untuk membangun kota mandiri di Mars untuk memastikan keberlangsungan hidup (semua spesies) jika Bumi terkena meteor atau Perang Dunia 3 terjadi.

>>> Elon Musk Targetkan 500.000 Unit Mobil Tesla Diproduksi di Tahun 2020

Peningkatan saham Tesla

Analis mengatakan meningkatnya nilai saham Tesla didukung oleh kemenangan Demokrat pada Senat Amerika. Hal ini mengindikasikan Amerika akan memperkenalkan kredit pajak untuk kendaraan listrik. Musk juga memiliki perusahaan roket SpaceX yang mengangkut astronot ke Stasiun Luar Angkasa Internasional.

Pengusaha asal Afrika Selatan ini memiliki sekitar 20% saham Tesla. Mendapatkan keuntungan dari performa yang meningkat milik Tesla di pasar saham. Harga saham Tesla mencapai $ 700 miliar pada hari Rabu (6/1), membuatnya lebih bergaya dibandingkan Tesla, Volkswagen, Hyundai, GM, dan Ford. Pada awal 2020, harga saham Tesla tercatat ‘hanya’ $ 115 miliar.

>>> Review Tesla Model 3 2019: Kehadiran Pertama Mobil Tesla di Indonesia

Tesla Model 3 berwarna merah
Tesla Model 3 yang menjadi mobil listrik terlaris di berbagai negara

Peningkatan saham ini merupakan imbas dari berita optimis seputar mobil listrik. Tesla baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka telah memproduksi lebih dari 500.000 mobil pada 2020 meski dihadang pandemi COVID-19. Tahun lalu, Tesla mampu mengirimkan 499.550 mobil ke pelanggan, kurang 450 dari target yang diumumkan awal 2020 lalu.

Tesla Model 3 menjadi salah satu mobil listrik terlaris di beberapa negara. Bahkan Model 3 menjadi mobil terlaris di Inggris pada bulan Desember 2020 dengan penjualan di bawah 6.000 unit mobil. Tesla dan MG merupakan dua pabrikan yang membukukan peningkatan penjualan berdasarkan Society of Motor Manufacturers and Traders (SMMT) di Inggris.

>>> Tesla Laris Manis, Elon Musk Jadi Orang Terkaya Ketiga di Dunia

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.

Berita lain

Bahas Industri Mobil Listrik di Indonesia, Erick Thohir Temui Tesla Bulan Depan

06/01/2021

Pasar mobil

5 menit

Erick Thohir mengaku jika dirinya akan mulai melakukan penjajakan dnegan pihak Tesla demi membahas perkembangan industri mobil listrik di Indonesia pada Februari 2021.

Lihat juga

Mampukah Tesla Kembali Jadi Raja Mobil Listrik di China?

04/01/2021

Pasar mobil

3 menit

Penjualan mobil listrik Tesla di China tahun ini diyakini tidak akan mudah. Produsen mobil lokal dan global akan kembali memikat konsumen untuk menyaingi Tesla.

Lihat juga

Versi SR+ Mendominasi Penjualan Tesla Model 3 di China

04/01/2021

Pasar mobil

3 menit

Laku lebih dari 111 ribu unit, penjualan Tesla Model 3 di China didominasi versi Standard Range Plus (SR+) jauh di atas versi Long Range dan Performance.

Lihat juga

Produksi dan Penjualan Tesla Tahun 2020 Tembus Setengah Juta Unit

04/01/2021

Pasar mobil

3 menit

Benar-benar fantastis. Produksi dan penjualan Tesla di tahun 2020 mencapai setengah juta unit sekaligus memecahkan rekor penjualan mobil listrik dalam setahun.

Lihat juga

Awal Tahun 2021 Mobil Listrik Tesla Akan Berekspansi ke Pasar India

30/12/2020

Pasar mobil

3 menit

Melalui sebuah Twitt CEO Tesla Elon Musk berjanji bahwa mobil listrik Tesla akan masuk ke India di tahun 2021. Tesla Model 3 menjadi unit pertama yang dijual.

Lihat juga
 
back to top