Elon Musk Ingin Tesla Cybertruck Diproduksi 300.000 Unit Setiap Tahun

23/09/2020

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Elon Musk Ingin Tesla Cybertruck Diproduksi 300.000 Unit Setiap Tahun
Setelah menyiapkan rumah baru bagi Tesla Cybertruck. Kini truk bertenaga listrik itu diatur untuk bisa diproduksi setidaknya hingga 300.000 unit setiap tahun.

CEO Tesla, Elon Musk berambisi bahwa pihaknya mungkin akan membangun antara 250.000 hingga 300.000 unit Cybertruck setiap tahun. Rencananya truk bertenaga listrik tersebut mulai diproduksi tahun depan. Pickup tersebut akan dibuat di pabrik baru Tesla yang sedang dibangun di dekat bandara di Austin, Texas.

>>> Elon Musk Ingin Tesla Bisa Mendominasi Pasar California

Gambar menunjukan Interior Tesla Cybertruck

Interior Tesla Cybertruck

Diproduksi 300.000 Unit Setiap Tahunnya

"Saya pikir mungkin ada ruang untuk Cybertruck setidaknya volume unit 250.000 hingga 300.000 dalam setahun, mungkin bisa juga lebih," kata Musk seperti dikutip dari laman technocodex Rabu (23/9).

Musk mencatat Tesla telah menerima pesanan lebih dari setengah juta Cybertruck dalam bentuk deposit $ 100 yang dapat dikembalikan. Itu angka yang jauh lebih tinggi daripada  beberapa ratus ribu pesanan yang dia katakan pada Automotive News bulan lalu.

Pernyataan Musk itu tampaknya bukan main-main karena Tesla Cybertruck sendiri saat pertama kali diperkenalkan publik akhir tahun lalu, hanya dalam lima hari berselang setelah debutnya Tesla Cybertruck telah terpesan hingga 250.000 unit.

 "Pada dasarnya banyak," katanya, "Kami berhenti menghitung." tambah Musk.

>>> Mengintip Mobil Bekas Tesla di Indonesia, Berapa Sih Kisaran Harganya?

Gambar menunjukan Eksterior Tesla Cyber Truck

Eksterior belakang Tesla Cybertruck

Produksinya Masih Jauh dari Ford dan FCA

Jika Tesla menjual semua Cybertrucks sesuai dengan apa yang telah direncanakan, peringkatnya masih akan jauh dibawah pesaingnya di AS. Ford menjual lebih dari 896.000 pikap Seri-F pada tahun 2019. Fiat Chrysler berada di urutan kedua, menjual lebih dari 633.000 pikap Ram.

Cybertruck dikatakan akan sangat mungkin diklasifikasikan sebagai pikap dengan tugas menengah, setara dengan kendaraan seperti Ford F-250 Super Duty. Musk juga berencana untuk membangun varian yang lebih kecil untuk dijual ke luar negeri.

“Kami mungkin akan membuat versi internasional yang lebih kecil,” katanya. “Masih akan lebih dingin, hanya akan lebih kecil, karena Anda tidak bisa hanya membuat truk raksasa seperti itu untuk pasar internasional,” tutupnya.

>>> Temukan informasi mobil menarik lainnya hanya di Cintamobil.com

Share this post:
Sejak kuliah, Rahmat telah bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sarjana Sastra Indonesia ini mulai menjadi jurnalis sejak 2013 dan terjun di media otomotif setahun kemudian. Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

Berita lain

Elon Musk Ingin Tesla Mendominasi Pasar California

22/09/2020

Pasar mobil

3 menit

Elon Musk mendesak karyawan melalui email berjudul All hands on deck! untuk membuat dan menjual mobil listrik sebanyak mungkin sebelum 30 September 2020.

Lihat juga

Siapa Bilang Tesla Model Y Tak Bisa Dipakai Offroad?

22/09/2020

Event - Promosi

5 menit

Tesla Model Y yang satu ini semuanya dibiarkan standar, hanya suspensinya yang ditinggikan dan menggunakan ban jenis AT serta velg aftermarket. Hasilnya, mobil bisa melalui jalan berlumpur hingga naik ke bukit.

Lihat juga

Tesla Model S Ini Meluncur 150 Km/jam, Pengemudinya Malah Tertidur

18/09/2020

Event - Promosi

5 menit

Tesla Model S memang memiliki fitur Autopilot, namun fitur ini tidak didesain untuk membuat mobil melaju sendirian tanpa ada pengawasan dari pengemudinya.

Lihat juga

Tesla Capai Produksi 1 Juta Unit, Tandai Dengan Model Y Merah

12/03/2020

Pasar mobil

3 menit

Bos Tesla, Elon Musk secara resmi mengumumkan produksi mobil listriknya telah mencapai 1 juta unit dan menandainya dengan Model Y merah sebagai unit ke 1 juta.

Lihat juga

Volkswagen Group Yakin Dapat Melampaui Produksi 2 Juta Mobil Listrik Tesla

16/09/2020

Pasar mobil

3 menit

Berkat platform penggerak listrik modular atau MEB, Volkswagen Group yakin dapat melampaui produksi 2 juta mobil listrik milik Tesla dalam tiga tahun mendatang.

Lihat juga
 
back to top