Elon Musk Ingin Merancang 'Mobil Asli' Tiongkok

09/01/2020

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Elon Musk Ingin Merancang 'Mobil Asli' Tiongkok
Meski dirancang khusus untuk pasar Tiongkok, Elon Musk mengatakan model anyar itu akan tetap dijual secara global untuk melengkapi Model S, X, 3 dan Y.

Rencana tersebut diumumkan langsung oleh CEO Tesla, Elon Musk di sebuah acara perusahaan untuk perayaan pengiriman Model 3 pertama dari pabrik Gigafactory di Shanghai, yang juga akan membangun Model Y.

>>> Pabrik di China Siap, Tesla Tinggal Menunggu Lisensi Manufaktur Dari Pemerintah

Gambar menunjukan Elon musk sedang persentasi

CEO Tesla, Elon Musk, berbicara dalam sebuah perayaan di pabrik Gigafactory di Shanghai

Pembuat mobil yang berbasis di California itu dilaporkan juga akan mendirikan pusat desain di Tiongkok untuk membuat ‘Mobil Asli’ yang akan dijual di pasar otomotif terbesar di dunia dan di luar negeri. Selama pidatonya, Musk mengatakan akan sangat keren untuk membuka pusat desain di Tiongkok dan membuat mobil Tesla asli di negara itu untuk dijual ke pasar global.

"Saya pikir ini akan sangat menarik. Saya pikir Tiongkok memiliki beberapa karya seni terbaik di dunia. Dan saya pikir itu adalah sesuatu yang akan dihargai di dunia," ujar Elon Musk. "Aku pikir itu harus dilakukan, dan kita akan melakukannya." tandasnya.

Rencana ini mungkin didorong oleh permintaan yang kuat untuk Cybertruck di pasar Tiongkok. Tesla mungkin juga berencana untuk memberikan keleluasaan yang luas kepada para desainer setempat untuk dalam menciptakan model yang secara visual berbeda dari yang pasar lainnya. 

>>> Review Tesla Model 3 2019 : Mobil Listrik Paling Laris di Dunia

Gambar menunjukan Pabrik Gigafactory di Shanghai

 Pabrik Gigafactory di Shanghai

Tesla sendiri membangun pabrik Gigafactory di Shanghai bertujuan untuk menumbuhkan bisnisnya jadi lebih baik lagi, memompa lebih banyak mobil dan menargetkan banyak pelanggan di Tiongkok dengan lebih baik. Fasilitas pabrik Gigafactory di Shanghai juga dapat menekan biaya produksi jadi lebih rendah.

Tesla juga bukan hal yang baru bagi pasar Tiongkok, karena sudah menjual banyak mobil di sana sejak 2014, ketika Musk secara khusus terbang ke Beijing dan secara pribadi menyerahkan kunci Tesla pertama kepada pelanggan.

Musk juga berambisi pabrik baru di Shanghai sebagai tempat untuk pertumbuhan di masa depan. Tesla berencana membuat 500.000 mobil setahun di Shanghai. Kapasitas saat ini baru mampu memproduksi 3.000 unit Model 3 selama satu minggu.

>>> Berita otomotif terlengkap hanya ada di Cintamobil.com

Share this post:
Sejak kuliah, Rahmat telah bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sarjana Sastra Indonesia ini mulai menjadi jurnalis sejak 2013 dan terjun di media otomotif setahun kemudian. Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

Berita lain

Perkenalkan Lawan Baru TESLA Motors Dari China: BYTON M-Byte Yang Siap Dijual 2020

08/01/2020

Mobil baru

3 menit

TESLA Motors sebagai pabrikan mobil elektrik terbesar dan terpopuler sepertinya harus waspada dengan mobl China ini. BYTON dengan model M-Byte siap jual 2020

Lihat juga

Bakal Pecahkan Rekor, Penjualan Tesla Diambang 1 Juta Unit

07/01/2020

Pasar mobil

3 menit

Tidak butuh waktu lama lagi penjualan Tesla bakal mencapai angka 1 juta unit dan masuk dalam catatan sejarah penjualan mobil listrik paling laris di dunia.

Lihat juga

Resmi Dideklarasikan, Tesla Club Indonesia Ingin Masyarakat Hijrah ke Mobil Listrik

16/12/2019

Event - Promosi

5 menit

Tesla Club Indonesia resmi dideklarasikan. Ini merupakan komunitas mobil listrik Tesla yang ada di seluruh Tanah Air dan membernya sudah mencapai 52 orang.

Lihat juga

Komparasi Tesla Model 3 VS Honda NSX, Adu Kencang Mobil Listrik Lawan Supercar Hybrid

04/12/2019

Jual beli

3 menit

Di era elektrifikasi masa kini, mobil listrik seringkali dianggap sebagai “algojo” supremasi supercar dalam hal performa. Apakah hal tersebut benar adanya? Mari kita buktikan anggapan tersebut dalam Komparasi Tesla Model 3 vs Honda NSX berikut ini

Lihat juga

Belum Dipasarkan, Modifikasi Tesla Cybertruck Berkeliaran di Dunia Maya

04/12/2019

Mobil baru

3 menit

Sebagian mengatakan CEO Tesla, Elon Musk, berpikir terlalu keras ketika memperkenalkan Tesla Cybertruck ke pengunjung Los Angeles Auto Show 2019. Tapi melihat modifikasi Tesla Cybertruck yang berkeliaran di dunia maya, desain kontroversial Cybertruck disulap menjadi berbagai bentuk.

Lihat juga