Ekspor DFSK Super Cab Kini Melebar ke Maroko

05/03/2020

Pasar mobil

5 menit

Ekspor DFSK Super Cab Kini Melebar ke Maroko
Maroko kini jadi negara baru tujuan ekspor DFSk Super Cab asal Indonesia. Ditargetkan ada 500 unit DFSK Super Cab hasil produksi dari pabrik di Serang, Banten yang dikirim ke Maroko hingga akhir tahun ini.

Bukan cuma untuk pasar dalam negeri, PT Sokonindo Automobile sebagai pemegang merek mobil DFSK juga mengekspor sejumlah kendaraannya. Beberapa negara tujuan ekspor DFSK yaitu ASEAN dan sejumlah negara di Afrika.

>>> Unggul dari Carry dan Gran Max, Yuk Intip Spesifikasi DFSK C Series

Sementara untuk model yang diekspor antara lain Super Cab. Bahkan khusus untuk pickup DFSK tersebut, PT Sokonindo Automobile mengumumkan jika ekspor DFSK Super Cab sudah sampai ke Maroko.

Target Kirim 500 Unit

pabrik DFSK Super Cab

DFSk Super Cab sudah terkirim ke empat negara berbeda

>>> Ada banyak promo mobil baru menarik dengan Dp kecil dan cicilan ringan disini

Ekspor DFSK Super Cab ke Maroko ini sudah berjalan sejak Februari 2020. Unit yang dikirim ke negara tersebut adalah Super Cab 1.3L M/T Turbo Diesel. Bahkan DFSK mengimpor secara utuh alias completely built-up (CBU) ke Maroko. Targetnya, ada 500 unit DFSK Super Cab yang dikirim ke Maroko sampai akhir 2020 ini

"Terhitung Februari 2020, kami memperluas bisnis ekspor dengan menambah satu negara lagi di kawasan Afrika. Kami melihat potensi yang cukup besar di Maroko dan kami berharap pasar di negara tersebut dapat menerima kendaraan komersial buatan Indonesia ini," kata Franz Wang, Managing Director of Sales Center PT Sokonindo Automobile, berdasarkan keterangan resminya yang diterima Cintamobil.com

Sudah Sesuai Standar Emisi EURO 4

unit DFSk Super Cab Turbo Diesel

Unit DFSK Super Cab yang dikirim menyesuaikan standar emisi dari negara tujuan ekspor

>>> Berbagai pilihan mobil bekas berkualitas terlengkap dnegan harga termurah ada disini

Maroko, kata Franz, memiliki potensi pasar kendaraan komersial yang besar. Karena negara ini merupakan jalur perdagangan antara Asia dan Eropa. Lebih lanjut Franz juga menegaskan jika unit ekspor DFSK Super Cab yang dikirim ke Maroko sudah sesuai dengan standar emisi gas buang EURO 4 yang diterapkan di negara tersebut.

DFSK Super Cab 1.3 L M/T Turbo Diesel ini mengusung mesin 1.3-liter Turbo Intercooler Direct Injection Commonrail. Mesin tersebut diyakini mampu menghasilkan tenaga 75 PS dan torsi 190 Nm. Sementara untuk daya tampungnya, bak belakang mobil komersial ini berukuran 2,310 mm x 1,670 mm x 340 mm dan mampu menahan beban sampai 1.399 kilogram.

Maroko jadi tujuan negara ekspor DFSK Super Cab keempat setelah Filipina, Cina, dan Myanmar. Selain itu Maroko juga jadi negara kesembilan tujuan ekspor seluruh model kendaraan DFSK dari Indonesia.

>>> Berita otomotif lainnya ada disini

Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top