Duo Mercedes-Benz nan Futuristik di Film Zack Snyder’s Justice League

19/03/2021

Pasar mobil

3 menit

Tak hanya membawa superhero DC ke dalam satu scene megah, Zack Snyder’s Justice League juga mengingatkan kembali akan dua model Mercedes-Benz nan futuristik.

Berkat dukungan penuh dari penggemar, film Zack Snyder’s Justice League akhirnya resmi dirilis di platform HBO Go. Selain menikmati perjalanan superhero DC yang dirombak ulang, film ini juga menghadirkan kembali dua model Mercedes-Benz yang turut menjadi sorotan dari semesta DC di layar lebar. Kedua model ini adalah Mercedes-Benz E-Class Cabriolet dan Mercedes-AMG Vision Gran Turismo.

Mercedes-Benz E-Class Cabriolet

Bahkan sebelum dipasarkan pada 2018, Mercedes-Benz E-Class Cabriolet tampil perdana di layar perak sebagai kendaraan yang ditunggangi oleh Diana Prince (Gal Gadot). Lebih dikenal sebagai Wonder Woman, Diana membawa E-Class Cabriolet untuk berbicara dengan Victor Stone (Raymond Fisher) a.k.a Cyborg.

mobil baru Mercedes-Benz E-Class Cabriolet berwarna perak
E-Class Cabriolet yang dikendarai oleh Diana Prince

>>> Warner Bros Bagikan Seri ‘The Batmobile Documentary’ Secara Gratis

Selain tampilannya yang elegan, versi atap terbuka E-Class ini membawa mesin 3.0L biturbo V6 yang mampu mengeluarkan tenaga maksimal 333 PS. Disandingkan dengan transmisi otomatis 9-percepatan 9G-Tronic, mobil ini mampu mencapai 100 km/jam dari keadaan diam hanya dalam 5,5 detik.

Sebelum membintangi Justice League, E-Class Cabriolet adalah tambahan all-new dari perombakan generasi W213 dari Mercedes-Benz. Mobil ini secara resmi diperkenalkan pada pameran Geneva Motor Show pada bulan Maret 2017.

>>> Bruce Wayne Tunggangi Corvette Stingray 1963 Klasik di Film Terbaru

Mercedes-AMG Vision Gran Turismo

Bahkan ketika film pertama Justice League dirilis 2017 lalu, mobil ini langsung menarik perhatian. Pasalnya Vision GT sudah diperlihatkan dalam trailer ketika Bruce Wayne (Ben Affleck) datang merekrut debutan Barry Allen (Ezra Miller). Termasuk dengan dialog ikonik ketika Barry bertanya apa kekuatan Bruce Wayne, “I’m rich,” jawabnya.

mobil baru Mercedes-AMG Vision Gran Turismo
Vision Gran Turismo lengkap dengan pintu gullwing yang garang

>>> Penggemar Berat Batman? Anda Bisa Miliki Replika Batmobile Keren Ini

Sebenarnya mobil konsep Vision GT sudah diperkenalkan pada 2013 silam. Namun Mercedes-Benz membuat beberapa perubahan ketika mobil ini turut membintangi Zack Snyder’s Justice League. termasuk dengan interior baru, jok mobil balap, dan dashboard bergaya virtual. Agar bisa ditempati oleh dua orang, mobil ini diperluas hingga 110% dari ukuran aslinya.

Ketika debut perdana, AMG Vision GT mengemas mesin V8 bertenaga 593 PS, bertugas mengantarkan mobil seberat 1.376 kg yang terdiri dari material aluminium dan serat karbon. Dan tentu saja kehadiran pintu gullwing yang bisa terbuka ke atas, terinspirasi dari model old school Mercedes-Benz 300 SL dan SLS AMG yang lebih baru.

Bruce Wayne memang identik dengan tunggangan mewah yang menawan, termasuk Aston Martin Mark III keluaran tahun 1957. Dilansir dari Collider, sang sutradara Zack Snyder mengungkapkan keinginannya memasukkan Vision GT ke dalam film setelah melihat kesan elegan mobil ini di video game Gran Turismo.

Mercedes-Benz memang telah lama berkolaborasi dengan DC dan Warner Bros untuk memamerkan mobil terbarunya. Bukan hanya film, namun mobil baru Mercedes-Benz terlihat dalam versi komik Justice League di Instagram, ketika keduanya bekerja sama dalam Mercedes-Benz Presents: Justice League pada 2017 lalu.

>>> Dapatkan berbagai mobil baru Mercedes-Benz terbaik lainnya di sini

Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.

 
back to top