Duo Indonesia Mendomiasi Kualifikasi Ferrari Challenge Asia di Melbourne GP

24/03/2018

Pasar mobil

6 menit

Share this post:
Duo Indonesia Mendomiasi Kualifikasi Ferrari Challenge Asia di Melbourne GP
Balapan jet darat Formula 1 akan memulai musim 2018 minggu ini. Sebagai pembuka balapan F1 yang diadakan di Melbourne GP, dua pembalap Indonesia, Renaldi Hutasoit dan Rama Danindro, turut bersaing dalam Ferrari Challenge Asia Pacific.

Jumat yang cerah memberikan dampak positif bagi Rama Danindro. Dalam debut pertamanya setelah absen lima tahun dari dunia balap dan berlaga di Ferrari Challenge, Rama berhasil melewati 3 sesi dan selalu berada top 5 dari 27 pembalap yang berlaga.

Gambar yang menunjukan mobil pembalap Indonesia yang melaju di arena balap

Debut kualifikasi yang memuaskan bagi Rama

Berada di bawah tim Ferrari Jakarta, Rama mengharapkan hasil optimis pada balapan besok. “Kami mohon doa restu seluruh warga Indonesia agar bisa mencetak prestasi maksimal Merah Putih. Meskipun baru pertama kali tampil disini, saya tetap berjuang untuk mendapatkan yang terbaik.” jelas Rama dalam telekonferensi dengan media di Jakarta, Jumat pagi (23/3).

>>> Baca juga Mercedes-AMG GT R, Safety Car F1 tercepat dan terkuat

Pembalap Indonesia lainnya, Renaldi Hutasoit yang mencatatkan waktu lebih cepat dari Rama juga sependapat. Hasil kualifikasi yang cukup baik memberikan harapan untuk meraih hasil positif pada balapan esok hari. Dikutip dari Detik.com, Renaldi menjelaskan motivasinya untuk mengharumkan nama Indonesia.

Gambar yang menunjukan mobil dari pembalap Indonesia Rama Danindro

Renaldi Hutasoit berada di urutan ke dua setelah James Weiland

“Pada tahap kualifikasi saya cukup puas dengan hasil saya, saya berhasil mencatatkan waktu yang cukup bagus untuk mulai besok, dari posisi kedua Rekan tim dari Indonesia, Rama berhasil mencatat waktu yang bagus, jadi dia bisa mulai dari posisi ketiga. Semoga kita beruntung, doakan terlihat besok di podium Grand Prix Australia, di podium yang sama dengan F1, ada 2 pebalap dari Indonesia di balapan Ferrari Challenge Asia Pasifik,”

>>> Baca juga berita pasar mobil lainnya disini

Tim Ferrari Jakarta memulai awal musim 2018 dengan cukup baik. Dua pembalap Indonesia berhasil menorehkan hasil meyakinkan dalam babak kualifikasi seri 1 Ferrari Challenge Asia Pacific di Melbourne, Jumat (23/3). Renaldi mampu mencatatkan waktu 1: 59.172 dan akan start pada posisi kedua serta Rama Danindro mencatatkan waktu 1: 59.589 yang membuatnya bertengger di posisi kedua balapan.

Gambar yang menunjukan mobil yang sedang melaju di lintasan di Melbourne

Awal musim F1 akan diadakan di sirkuit Albert Park di Melbourne 

Renaldi hanya kalah dengan selisih waktu yang sangat tipis dari pembalap Amerika Serikat, James Weiland. Dengan perbedaan 0,0582 detik, Weiland meraih pole position dengan catatan waktu 1:59.1147 detik. Setelah sirkuit Albert Park, seri ini akan dilanjutkan pada Hampton Downs di Selandia Baru bulan April mendatang.

>>> Baca juga berita otomotif lainnya disini

Share this post:

Berita lain

Catat! Car Free Day Jakarta Diliburkan hingga 5 April 2020

26/03/2020

Pasar mobil

3 menit

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menghimbau tidak ada kegiatan Car Free Day (CFD) hingga 5 April 2020 untuk mencegah penyebaran virus Corona (COVID-19).

Lihat juga

Berbagai Promo Merdeka Produsen Ternama untuk Anda pada Agustus Ini

17/08/2018

Pasar mobil

5 menit

Hari Kemerdekaan Indonesia diperingati oleh beberapa merek Tanah Air dengan memberikan promo merdeka untuk tingkat regional dan nasional.

Lihat juga

Persaingan Makin Ketat, Honda Janjikan Penyegaran BR-V

11/04/2018

Mobil baru

6 menit

Honda menyadari bahwa tahun ini banyak bermunculan model baru dari berbagai segmen yang membuat peta persaingan makin ketat. Karenanya produsen otomotif terbesar asal Jepang tersebut mau tidak mau harus membuat gebrakan. Salah satu yang sedang dipersiapkan adalah penyegaran terhadap Honda BR-V.

Lihat juga
 
back to top