Duet Mematikan Rush-Terios Hancurkan Nissan Juke

27/08/2018

Pasar mobil
Share this post:
Duet Mematikan Rush-Terios Hancurkan Nissan Juke
Nissan Juke merana dengan kedatangan generasi terbaru low SUV Toyota Rush dan Daihatsu Terios. Kehadiran keduanya membuat Juke makin dijauhi konsumen Indonesia.

Foto keren Nissan Juke dari samping depan

Nissan Juke, compact crossover dengan desain tidak umum

'Sudah jatuh tertimpa tangga', mungkin itu pepatah yang pas disematkan pada Nissan Juke. Sejak mencatatkan penjualan luar biasa di awal kedatangannya di Indonesia tahun 2011, Nissan Juke tak lagi bisa mengulangi catatan manisnya hingga sekarang.

Tahun 2011 Nissan Juke hadir dan jadi kontroversi. Desain kompaknya yang sangat tidak umum membuat sebagian orang begitu benci. Mereka juga ragu Nissan Juke bisa bersaing dengan compact crossover merek lain yang lebih dulu eksis seperti Suzuki SX-4.

Nissan tak banyak cakap, menjawabnya dengan catatan penjualan mengejutkan. Hingga akhir tahun 2011 Nissan Juke terjual sebanyak 9.573 unit melampaui penjualan Suzuki SX-4.

Meski belum bisa mengejar duet Rush dan Terios yang kala itu masih berkonde, namun hasil itu cukup fantastis untuk sebuah model baru yang bergelimang cemoohan.

>>> Review Nissan Juke 2011, Ketika Benci Dan Cinta Bercampur Jadi Satu

Foto keren Nissa Juke dari arah samping belakang

Nissan Juke mencatatkan hasil fantastis di awal kehadirannya di Indonesia tahun 2011

Sayang seribu sayang, setelah itu Nissan tak bisa mengulang lagi catatan manis tahun 2011 tersebut. Penjualan di tahun-tahun berikutnya bahkan cenderung menurun bahkan sampai di titik terendahnya tahun 2017, Nissan Juke hanya laku sebanyak 229 unit saja.

Di tahun 2018 ini, nasib Nissan Juke tak juga membaik. Selama tujuh bulan pertama dari Januari hingga Juli 2018, Nissan Juke hanya terjual sebanyak 111 unit.

Beda sangat jauh dibanding model lain seperti Toyota Rush, Honda HR-V dan Daihatsu Terios yang mencatatkan penjualan total hingga puluhan ribu unit di semester I 2018. Toyota Rush terjual 19.508 unit, Honda HR-V terjual 15.339 unit, Daihatsu Terios terjual 12.585 unit.

Suzuki SX-4 yang dulu pernah tertindas masih mampu terjual sebanyak 1.334 unit berkat model terbaru SX4 S-Cross. Jika tak ada perubahan signifikan hampir bisa dipastikan Nissan Juke bakal makin tertinggal, sudah jatuh tertimpa tangga pula.

Menarik untuk dinanti apa yang akan dilakukan oleh Nissan untuk mengembalikan kejayaan crossover andalannya ini.

>>> Mau beli mobil Nissan, cek harganya di Cintamobil.com

>>> Berita informasi dunia otomotif terlengkap hanya ada di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.
 
back to top