Dua Pekan PSBB di Kota Bandung, 5.174 Kendaraan Dipaksa Putar Balik

06/05/2020

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Dua Pekan PSBB di Kota Bandung, 5.174 Kendaraan Dipaksa Putar Balik
Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Bandung selesai, Pemkot mencatat sebanyak 5.174 kendaraan dipaksa putar balik ke daerah asal.

Mengacu pada Peraturan Gubernur (Pergub) Jawa Barat Nomor 30 Tahun 2020, Pemerintah Kota Bandung memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) selama 2 pekan, mulai 15 April 2020. Dan tanggal 5 Mei 2002 PSBB di Kota Bandung resmi selesai.

Ribuan kendaran dipaksa putar arah

Pemkot Bandung mencatat selama 2 pekan pelaksanaan PSBB tersebut puluhan ribu pengendara lalu lintas terjaring melanggar aturan PSBB. Seluruhnya mendapatkan sanksi tindakan berupa teguran dan edukasi. Sebagian dipersilahkan melanjutkan perjalanan, sementara yang lain dipaksa putar balik.

Diunggah dalam akun @humasbdg selama dua pekan ada sebanyak 5.175 unit kendaraan dipaksa memutar arah kembali ke daerah asal. Terdiri dari 4.553 kendaraan roda dua dan 622 kendaraan roda empat termasuk pribadi dan angkutan umum.

>>> Mudik Dilarang, Jalin Silaturahmi Dengan 4 Cara ini!

Foto menunjukkan Check point PSBB di Kota Bandung

Meski PSBB berakhir pemeriksaan kendaraan di chekc point tetap berlanjut

Meski PSBB Kota Bandung dan seluruh Bandung Raya sudah berakhir, titik Check Point PSBB Kota Bandung tetap diberlakukan pengecekan kendaraan, mengingat program PSBB dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat resmi dimulai tanggal 6 Mei 2020.

PSBB di Kota Bandung

Seperti telah diberitakan, Pemkot Bandung memberlakukan PSBB selama 14 hari mulai 15 April 2020. Pelaksanaannya bebarengan dengan PSBB di seluruh Bandung Raya, meliputi Kota Cimahi, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, dan Kabupaten Sumedang.

Demi kelancaran puluhan check point disiapkan. Khusus di Kota Bandung, Pemkot menyiapkan 19 titik check point, yaitu di Terminal Ledeng, Perbatasan Cibereum, Gerbang Tol Pasteur, Jalan Ir.H Juanda, Bunderan Cicaheum, Jalan Diponegoro, Jalan Purnawarman, Jalan Merdeka, Stasiun Bandung, Jalan Braga, Jalan Asia Afrika, Bandara Husein, Terimnal Lw. Panjang, Jembatan Derwati, GT Buah Batu, GT Moch Toha, GT Kopo, dan GT Pasir Koja.

Kini, PSBB di seluruh wilayah Bandung Raya resmi berakhir, dilanjutkan dengan PSBB Jawa Barat untuk seluruh provinsi.

>>> Truk Juga Dicek Untuk Memastikan Tidak Ada Penumpang Gelap

Gambar grafis Check Point Kota Bandung

Check Point Kota Bandung

>>> Berita aktual lainnya terkait otomotif ada disini

Share this post:
Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.

Berita lain

Sebanyak 18.564 Pengendara Melanggar PSBB DI Kota Bandung Dalam 3 Hari

27/04/2020

Pasar mobil

3 menit

Polisi mencatat sebanyak 18.564 pengguna kendaraan bermotor melanggar PSBB di Kota Bandung dalam 3 hari pertama. Paling banyak pengendara tidak memakai sarung tangan.

Lihat juga

Bandung Raya Berlakukan PSBB, Puluhan Check Point Disiapkan

21/04/2020

Pasar mobil

3 menit

Puluhan titik check point disiapkan demi mendukung kelancaran Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang diberlakukan di Bandung Raya mulai 22 April 2020.

Lihat juga

Ingin Mencari Kredit Mobil Bekas Murah di Bandung, Apa Saja yang Harus Diperhatikan?

26/10/2019

Jual beli

3 menit

Ingin memiliki mobil tetapi masih belum bisa membayar lunas? Anda bisa menggunakan kredit. Ingin mobil yang murah? Anda bisa memilih mobil bekas. Nah, jika Anda ingin mencari kredit mobil bekas murah, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan.

Lihat juga
 
back to top