Dua Merek Jepang Kuasai Pasar Sedan Indonesia di Kuartal I 2018

27/05/2018

Pasar mobil
Share this post:
Dua Merek Jepang Kuasai Pasar Sedan Indonesia di Kuartal I 2018
Di pasar otomotif di Indonesia, segmen mobil sedan memang tidak seramai mobil keluarga low MPV. Tapi, hal ini tidak bisa begitu saja diabaikan atau dilupakan, karena jika melihat data wholesales yang telah dirilis oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), mobil segmen sedan pun Ikut berperan dalam pasar otomotif Indonesia, terutama.merek - merek Jepang.

Toyota Corolla Altis 2018 warna putih

Segmen sedan masih berkontribusi terhadap industri otomotif dalam negeri meski penjualannya tidak sebagus segmen SUV dan MPV

Sebagaimana yang tertera pada data Whosales Gaikindo, Pada periode Januari-April 2018 penjualan sedan tercatat sebanyak 2.734 unit. Angka penjualan tersebut dikuasi oleh merek Jepang, yakni Honda dan Toyota.

Selama periode tersebut, sedan Honda City mampu terdistribusi dari pabrik ke dealer sebanyak 364 unit. Masih pada periode tersebut, Toyota Vios mampu terjual sebanyak 113 unit.

Sementara itu di kelas small sedan Honda Civic masih unggul yaitu laku 823 unit, kemudian diikuti oleh Toyota Altis yang memperoleh penjualan sebesar 192 unit.

Honda City warna merah tampak dari depan samping

Honda masih mendominasi penjualan sedan di Indonesia kuartal I 2018

>>> Honda Civic dan Jazz Memimpin Honda dalam Penjualan Januari – April 2018

Untuk segmen medium sedan, Honda dan Toyota juga masih berebut ceruk pasar. Dengan produk jagoannya, Toyota Camry terjual sebanyak 390 unit, sedangkan dari Honda, Accord mengalami penurunan drastis yang hanya mampu menembus angka penjualan 56 unit saja, yang mana pada periode tahun lalu terjual 190 unit.

Sementara itu dari BMW 3-series laku sebanyak 199 unit, diikuti oleh Mazda 6 yang menorehkan angka penjualan sebanyak 138 unit.

Gambar Audi TT Coupe warna kuning ngejreng, keren

Audi tetap bertahan menjual sedan di Indonesia meski tak begitu laris

>>> Jangan sampai ketinggalan berita seputar mobil, tongkrongin terus cintamobil.com

Nissan yang mendistribusikan Teana hanya mampu menorehkan penjualan sebanyak 8 unit saja. Dan yang terakhir dari pabrikan Audi cuma mampu menjual 3 unit saja, yaitu tipe A3, A4 dan TT.

Dengan kesimpulan akhir, jika melihat data diatas terlihat hanya dua merek Jepang, yakni Honda dan Toyota yang mendominasi pasar otomotif Indonesia di segmen sedan.

>>> Bosan dengan mobil kamu, jual saja di cintamobil.com dan dapatkan harga yang menguntungkan!

Share this post:
 
back to top