DragonSpeed Gunakan Livery Spesial Gulf Untuk Le Mans 2019

12/06/2019

Pasar mobil
Share this post:
DragonSpeed Gunakan Livery Spesial Gulf Untuk Le Mans 2019
Jelang gelaran Le Mans 24 Jam 2019 yang akan bergulir akhir pekan ini, DragonSpeed memamerkan livery ikonik yang membuat BR1 Gibson #10 jadi mobil yang paling dinantikan penampilannya.

Seperti yang dilaportkan Dailysportscar.com, BR1 Gibson #10 yang digunakan DragonSpeed akan menggunakan livery spesial Gulf, yang bertepatan dengan 50 tahun perayaan kemenangan kedua perusahaan oli itu di Le Mans 24 jam.

>>> Kalahkan Civic Type R, Renault Megane jadi raja baru Nurburgring

Selain Gulf, DragonSpeed juga mendapatkan dukungan dari FAI Auto Parts dan produk wiper Trico, yang juga muncul di Ford GT40 pemenang Le Mans 24 jam 1969.

Mobil LMP1 DragonSpeed dengan livery Gulf

Gibson BR1 #10 milik DragonSpeed jadi mobil terbaru yang menggunakan livery ikonik Gulf untuk gelaran Le Mans 24 jam

Desain livery yang digunakan merupakan penghormatan untuk tiga kemenangan Gulf Oil di ajang balap ketahanan paling bergengsi itu, dua dengan Ford GT40 ( 1968-1969), dan Mirage GR8 (1975).

>>> Temukan mobil idaman Anda di sini

“Rasanya sedikit romantis, dan saya rasa memang begitu. Namun, Gulf sangat bangga dengan sejarah panjangnya di balap sportscar, khususnya Le Mans,” ungkap Head of Marketing Gulf Oil International, Alexandra Ip.

“Oleh karena itu, saat ada kesempatan untuk berkompetisi (pada perayaan) 50 tahun (kemenangan kedua Le Mans) dengan mobil kompetitif di kategori teratas, kami tak bisa menolaknya.”

“Jika ada merek yang menggambarkan hasrat dan semangat dari Le Mans, itu adalah Gulf. Kami senang untuk balapan dengan livery ikonis itu, dan masuk ke dalam bagian sejarah hebat Gulf di balapan ketahanan dan Le Mans,” tambah Team Principal Dragon Speed, Elton Julian.

“Kami bangga dapat mewakilkan Gulf, dan beusaha memanfaatkan performa apik kita akhir-akhir ini, dan memberi perlawanan kepada rival kami di kategori LMP 1.”

Untuk gelaran Le Mans 24 jam 2019, DragonSpeed akan memplot tiga pembalap, yakni Ben Hanley, pemenang Daytona 24 jam 2019, Regner van der Zande, serta pembalap Swedia, Henrik Hedman.

>>> Jangan lewatkan berita terbaru seputar pasar mobil di sini

Skuat komplit DragonSpeed untuk Le Mans 2019

DragonSpeed bertekad meneruskan tren positif di Le Mans 24 jam akhir pekan ini

Sepanjang 2019 ini, DragonSpeed tampil cukup baik pada ajang balap sportscar usai menjadi tim pertama yang berhasil mengawinkan kemenangan kelas LMP2 di FIA World Endurance Championship (WEC), European Le Mans Series (ELMS), dan IMSA WeatherTech Sportscar Championship hanya dalam waktu 4 bulan saja.

Bukan hanya itu, tim yang berdiri tahun 2007 itu juga berhasil menembus balapan bergengsi Indianapolis 500 dengan Hanley di balik kemudi. Sebuah pencapaian mengagumkan, mengingat ia mengungguli dua kali juara dunia, Fernando Alonso, yang secara mengejutkan tak lolos kualifikasi The Great American Race, akhir Mei lalu.

Tentang Warna Gulf Racing

Kedekatan Gulf dengan ajang balap Sportscar dimulai tahun 1966, kala itu Grady Davis, wakil presiden Gulf Oil Company, membeli sebuah Ford GT40 dan menjalin hubungan dekat dengan John Wyer, yang menjalankan tim pabrikan Ford. Kolaborasi keduanya menandakan awal dari sejarah panjang livery Gulf, yang memenangi Le Mans 24 jam tahun 1968-1969 dengan Ford GT40 milik J.W Engineering, yang dimanajeri Wyer.

foto ford gt40 le mans 1969

Kemenangan Ford GT40 bermotif Gulf di Le Mans 24 Jam 1969

foto gulf mirage di le mans 1975

Gulf Mirage GR8  bermesin Ford Cosworth DFV pemenang Le Mans 24 Jam 1975

Setelah itu, livery Gulf identik Porsche 917 yang mendominasi musim WEC 1970-71, mobil ini menjadi semakin ikonis berkat penampilannya di film Le Mans, yang dibintangi Superstar Hollywood kala itu, Steve McQueen. Pasca pisah dengan Porsche, JW Automotive mengembangkan sasis Mirage dengan keberhasilan menang di Le Mans 24 Jam 1975

Livery biru telur asin-oranye kepunyaan Gulf juga mewarnai beragam mobil balap lain yang tak kalah ikonisnya, seperti Kremer Posrsche K8, McLaren F1 GTR, Audi R8, Aston Martin DBR9, dan banyak lagi.

>>> Berita otomotif terlengkap ada di Cintamobil.com

Share this post:
Derry Munikartono Ahnas Putra
Penulis
Derry Munikartono Ahnas Putra
Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.

Berita lain

Mobil Mahal Pajaknya Mahal? Lihat Dulu Harga Pajak Lamborghini Gallardo LP550-2 Ini

11/06/2019

Jual beli

2 menit

Sebagai salah satu mobil terlaris Lamborghini, Gallardo memiliki banyak fans di Indonesia. Bagi Anda yang ingin memiliki mobil ini, lihat dulu harga pajak salah satu Gallardo yang cukup marak di jalanan Tanah Air, Lamborghini Gallardo LP550-2.

Lihat juga

Lamborghini Sterrato Huracan, Supercar ‘Mutan’ Penjelajah Medan Off-Road

07/06/2019

Mobil baru

2 menit

Setelah 45 tahun, Lamborghini kembali memproduksi model bergaya reli off-road. Bisa dibilang sebagai supercar mutan, Lamborghini Huracan Sterrato yang siap membawa Lambo dalam perjalanan baru nan berbeda.

Lihat juga

“Little Giant”, Ketika si Mungil Mini Cooper SE EV Tarik Boeing 777F

04/06/2019

Mobil baru

2 menit

Jika sebelumnya Mini selalu identik dengan mobil lucu untuk mobilitas perkotaan, lain halnya dengan Mini Cooper SE. Mobil listrik produksi massal pertama Mini ini mampu menarik sebuah pesawat!

Lihat juga

Tuntaskan Satu Lap Nordschleife, Sebuah Tuk-Tuk Cetak Rekor Nurburgring

31/05/2019

Pasar mobil

5 menit

Bagi sebagian besar pabrikan mobil, rute Nordschleife menjadi ajang adu prestise dan saling mencatatkan waktu terbaiknya. Namun, bagaimana jadinya jika sebuah Tuk-Tuk ikut mematahkan rekor Nurburgring?

Lihat juga

Hennessey Maximus 1000: Ketika Jeep Gladiator Dijejali Mesin Bertenaga 1.000 hp!

02/06/2019

Mobil baru

3 menit

Demam atas kehadiran Jeep Gladiator JT tampak belum berlalu. Setelah Mopar menghadirkan beberapa unit Jeep Gladiator JT versi modifikasi, kini Hennessey menyulap Jeep Gadiator JT menjadi sosok menyeramkan dengan nama Hennessey Maximus 1000

Lihat juga