Dr. Z Pensiun Dari CEO Mercedes-Benz, Begini Salam Perpisahan Dari BMW

24/05/2019

Pasar mobil

4 menit

Share this post:
Dr. Z Pensiun Dari CEO Mercedes-Benz, Begini Salam Perpisahan Dari BMW
Alih-alih mengirim karangan bunga atas pensiunnya Dr. Z dari jabatan CEO Mercedes-Benz, BMW mengucapkan salam perpisahan secara unik dan sedikit 'menantang'.

Dieter Zetsche atau Dr. Z resmi pensiun dari jabatannya sebagai CEO Mercedes-Benz dan digantikan salah satu petinggi Daimler AG, Ola Källenius. Selaku pesaing ketat di segmen mobil mewah, BMW memberikan apresiasi tinggi dengan ucapan salam perpisahan. Bukan dengan karangan bunga, BMW merilis sebuah video unik dengan sedikit sentilan menantang untuk Mercedes-Benz.

Cuplikan video lucu salam perpisahan BMW untuk Dieter Zetsche

Dieter Zetsche atau Dr. Z resmi resmi pensiun dari jabatannya sebagai CEO Mercedes-Benz

Dimulai dari adegan keluarnya Dr. Z dari markas Daimler tempat dia bekerja, dengan langkah tanpa beban Ia pun menyerahkan lencananya dan disambut dengan foto-foto serta tepuk tangan sebagai salam perpisahan dari karyawan-karyawan di kantor tersebut.

>>> DFSK Hadir di Jakarta Fair Kemayoran Dengan Beragam Promo Menarik

Mobil mewah Mercedes Benz S Class menjadi salah satu mobil pilihan yang digunakan untuk mengantarkan Dr. Z pulang ke rumah. Dalam perjalanannya Ia sempat melihat tiga pasang bintang sebagai lambang kebesaran Mercedes di kaki langit Stuttgart.

Mungkin ini adalah bagian terseru dan terasa menantang bagi Mercedez. Setelah sang sopir mengantarkan Dr. Z palsu ini sampai rumah dan lalu berpamitan untuk pergi, tak lama kemudian Dr. Z langsung membuka garasi miliknya dan dalam video tersebut tertulis “Bebas Pada Akhirnya”. Cerita tidak sampai disitu aja, Dr. Z langsung keluar dari dalam dengan mengendarai mobil mewah berwarna orange, BMW i8.

Di akhir video yang berdurasi kurang dari satu menit itu BMW menuliskan ucapan terima kasih untuk mantan CEO Mercedes-Benz, "Terima kasih Dieter Zetsche, selama bertahun-tahun melahirkan kompetisi yang menginspirasi," tulisnya dalam video tersebut.

>>> Info menarik: Ingin membeli mobil baru untuk kegiatan mudik? Simak harga selengkapnya

Dr. Z digambarkan mengendarai BMW i8 Roadster di hari kebebasannya

Dengan diunggahnya video tersebut di akun resmi Youtube milik BMW sudah semestinya jika Mercedes Benz tidak bisa tinggal diam melihat kebohongan yang dibuat-buat oleh rival terberatnya. Tentu saja, Mercedes langsung merujuk pada bagian pemasaran, merujuk juga pada brand terbaru Mercy EQ listrik dengan kata lain, Mercy EQ listrik sebagai brand terbaru Mercedes siap perang terbuka di pasaran dengan model BMW i.

Mercedes mengucapkan terima kasih untuk video pendek buatan BMW tersebut. "Terima kasih BMW atas saran baiknya, tetapi kita seratus persen sudah memutuskan untuk #switchEQ," balas Mercedes-Benz melalui akun Twitter resminya.

>>> Review Mercedes-Benz E 350 EQ Boost 2019

Salah satu cuitan Mercedes Benz dalam akun Twitter-nya

Mercedes siap bersaing dengan BMW di segmen mobil listrik

>>> Artikel berita dunia otomotif lainnya di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.

Berita lain

Sabuk Pengaman Berpenghangat Mercedes-Benz Bukan Hanya untuk Kenyamanan

29/05/2019

Pengemudian

2 menit

Mercedes-Benz adalah pemimpin teknologi penghangat di dalam mobil. Setelah menawarkan sandaran tangan dan panel pintu yang bisa dipanaskan, selain kursi dan kemudi, pembuat mobil ini sedang mengincar komponen interior baru, sabuk pengaman berpenghangat.

Lihat juga

F1 GP Spanyol: Hamilton Menggila, Mercedes Masih Superior

13/05/2019

Pasar mobil

4 menit

Lewis Hamilton menorehkan kemenangan ketiganya musim ini di F1 GP Spanyol, sekaligus melanjutkan dominasi Mercedes pada lima balapan awal F1 musim 2019.

Lihat juga

BMW Z4 Hadirkan Transmisi Manual, Pertanda Hadirnya Toyota Supra Manual?

23/05/2019

Mobil baru

3 menit

BMW mengonfirmasi transmisi manual akan menjadi standar untuk varian terendah BMW Z4, apakah ini berarti Toyota Supra juga akan memiliki transmisi manual?

Lihat juga

BMW Siapkan X5 M50i & X7 M50i 2020, Dua Super SUV Bertenaga Lebih Dari 500 Hp

24/05/2019

Mobil baru

4 menit

Tak lama lagi, liga super SUV akan kembali dipanaskan dengan kehadiran BMW X5 M50i & BMW X7 M50i 2020. Beberapa peningkatan performa dibekali demi memuaskan adrenalin para calon konsumennya.

Lihat juga

Ingin Kendaraan Listrik yang Aman? Anda bisa Pilih Mercedes-Benz EQC

16/12/2018

Jual beli

Salah satu masalah dari mobil listrik adalah rentannya kerusakan baterai ketika terjadi kecelakaan. Namun tidak bagi crossover EQC, kendaraan listrik yang aman untuk pengemudi dan penumpang dari Mercedes-Benz.

Lihat juga
 
back to top