Dodge Viper GTS Bekas Terbakar Ini Terlantar Tanpa Pemilik

28/12/2020

Pasar mobil

5 menit

Share this post:
Dodge Viper GTS Bekas Terbakar Ini Terlantar Tanpa Pemilik
Dodge Viper GTS ini tercatat diproduksi tahun 2001 dan odometernya baru menunjukkan sekitar 57 ribu kilometer. Sayangnya mobil dalam kondisi bekas terbakar dan tak jelas siapa pemiliknya.

Dodge Viper merupakan mobil sport yang sempat mendapat perhatian para pecinta kecepatan. Sayangnya Dodge tak lagi memproduksinya kembali saat ini. Namun begitu, tidak ada yang bisa memastikan jika mungkin saja suatu saat nanti muncul Dodge Viper dengan kondisi yang sudah serba elektrik. Mengingat cukup banyak mobil-mobil yang sebelumnya sudah discontinue, kemudian dilahirkan kembali dalam wujud EV (Electric Vehicle).

Tapi kali ini Cintamobil.com bukan mau membahas kemungkinan munculnya Dodge Viper versi mesin listrik. Dilansir dari Carbuzz, Senin (28/12/2020), sebuah Dodge Viper GTS produksi 2001 saat ini dalam penantian untuk dimiliki seseorang. Odometernya hanya menunjukkan angka 57.511 kilometer, yang pastinya ini sangat menarik untuk dipinang.

>>> Porsche Cayenne Bekas Ini Dijual Cuma Rp 4 Jutaan!

Kondisinya Penuh Luka Bekas Terbakar

Dodge Viper GTS Bekas Terbakar

Bagian depan mengalami luka yang cukup parah

Namun Dodge Viper GTS ini dalam kondisi yang mengenaskan. Itu lantaran tubuh mobil sport dua pintu tersebut sudah terkena luka bakar yang cukup signifikan. Sayangnya pihak Salvage Offers yang menawarkan mobil ini tidak menjelaskan apa penyebab bodi Dodge Viper tersebut penuh dengan luka. Apalagi pemilik dari mobil ini juga tidak dijelaskan. Sehingga mobil ini seperti tak bertuan.

Dodge Viper GTS Abandoned

Bagian belakang masih terlihat utuh

>>> Cara Mencegah Mobil Terbakar Saat Mengisi Bahan Bakar di Pom Bensin

Bagian tubuh yang mengalami kerusakan cukup fatal adalah sisi depan. Lihat saja bagaimana bemper depan sebagain besar catnya sudah terkelupas. Kemudian kap mesin juga mengalami luka bakar yang cukup parah. Tapi sepertinya bagian pintu hingga ke belakang, kondisi mobil masih cukup utuh.

Mesin dan Interior Tetap Utuh

Dodge Viper GTS Engine

Ruang mesin selamat dari kebakaran

Selain ruang belakang, bagian mesin juga diperlihatkan masih dalam keadaan utuh. Tampak tak ada sisa terbakar pada mesin 8.000 cc V10 berdaya 450 HP itu. Pun juga pada interiornya tampak baik-baik saja. Kalau pun ada yang rusak rasanya itu hanya karena faktor usia mobil yang sudah hampir dua dekade.

Dodge Viper GTS Interior

Interiornya hanya terlihat kotor

>>> Review Lexus UX 200 F SPORT AT 2020: Pilihan Kaum Hawa Sosialita

Bagi para penyuka restorasi, rasanya mobil ini layak untuk diselamatkan. Mungkin tinggal mengganti dengan mesin Dodge Viper GTS yang masih sehat lalu dilakukan perbaikan pada bagian bemper depan serta kap mesin. Selanjutnya diberi cat baru lagi pada sekujur tubuh mobil ini, maka ia akan tampak kembali menarik perhatian saat dipakai di jalan raya. Saat ini unit Dodge Viper tersebut ada di Minnesota, Amerika Serikat (AS), dan akan dilelang pada 5 Januari 2021.

Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top