Dodge Challenger SRT Super Stock Diprediksi Jadi Incaran Kolektor

01/10/2020

Pasar mobil

5 menit

Share this post:
Dodge Challenger SRT Super Stock Diprediksi Jadi Incaran Kolektor
Dodge Challenger SRT Super Stock ditawarkan mulai tahun ini dan posisinya antara Hellcat Redeye serta Demon. Walau demikian produksi Super Stock yang belum optimal membuat mobil ini diprediksi lebih langka daripada Demon.

Selain Demon, Dodge Challenger juga punya model Super Stock. Tipe ini diposisikan antara Demon dan Hellcat Redye. Sayangnya tipe Super Stock belum terlalu populer dibandingkan Demon atau Hellcat. Apalagi Super Stock juga tidak diproduksi terbatas setiap tahunnya seperti layaknya Demon.

Namun ada yang menarik dari kondisi Super Stock tahun ini. Karena ternyata Dodge belum bisa memproduksi pony car tersebut secara maksimal. Bahkan kabarnya produksi Super Stock untuk tahun ini cuma dibatasi sampai 200 unit. Pada akhirnya kondisi tersebut malah menjadikan tipe Super Stock jadi incaran banyak orang.

Demikian diungkapkan juru bicara perusahaan seperti dilansir dari MotorTrend. Meskipun sebenarnya Dodge Challenger SRT Super Stock bukan menjadi varian terbatas seperti halnya Demon, namun Dodge tidak memiliki waktu cukup untuk memproduksi Super Stock dalam jumlah banyak di tahun ini. Tetapi jika pesanan Super Stock berlimpah, maka untuk tahun depan Dodge sudah menyiapkan lini produksi di pabrik mereka di Ontario, Amerika Serikat.

>>> Lanjutkan Tradisi Hari Valentine, Dodge Challenger SRT Hellcat ‘Ciuman’ dalam Video Baru

Dodge Challenger SRT Super Stock Diprediksi Harga Bekasnya Lebih Mahal dari Demon

Dodge Challenger SRT Super Stock rear

Super Stock diposisikan di atas Hellcat Redeye dan di bawah Demon

Mengingat untuk tahun ini Dodge menawarkan varian Super Stock, maka kini line up Dodge Challenger SRT ada tiga, yaitu Helleye, Super Stock, dan Demon. Sayangnya, produksi Super Stock hanya bisa dipenuhi sekitar 200 unit saja. Maka diperkirakan model ini nantinya akan memiliki harga bekas lebih mahal ketimbang yang model 2021. Bahkan diprediksi model 2020 untuk Super Stock akan punya harga bekas lebih tinggi dibanding tipe Demon.

Meskipun datang sebagai varian menengah, nyatanya dibalik bonet Super Stock tidak kalah galak dibanding Demon. Tipe Dogde Challenger ini menyimpan mesin HEMI 6.200 cc supercharged yang sama dnegan Helleye. Hanay saja sanggup memproduksi daya 807 hp atau lebih tinggi dari Hellcat Redeye. Power ini mampu membuat Super Stock melesat 0-100 km/jam dalam 3,25 detik saja. Kemampuan ini hanya sedikit dibawah pencapaian yang bisa dilakukan Demon.

>>> Sering Tertukar, Ketahui Perbedaan Muscle Car dan Pony Car

Dodge Sedang Memikirkan Challenger Hybrid

HEMI Supercharged engine

Kekuatan mesin Super Stock hanya sedikit di bawah Demon

>>> Review Mitsubishi Lancer Evolution X 2008, Legenda Sedan Sport Jepang

Meskipun Dodge mengakui kalau pecinta Challenger maupun pony car lainnya masih tetap ada, tetapi penggunaan mesin konvensional yang boros bahan bakar diyakini tidak akan bertahan lama di masa depan. Ini mengingat era elektrifikasi kendaraan bermotor sudah dimulai dan akan terus berkembang.

Karenanya, menurut juru bicara tersebut, Dodge juga sedang memikirkan demi mempertimbangkan generasi Challenger berikutnya yang hadir dengan mesin lebih efisien dalam pemakaian bahan bakar, namun tetap bertenaga. Ini agar para penyuka Challenger tak kehilangan sensasi hendatakn tenaga dari mobil-mobil Dodge selama ini.

Opsi yang tengah didiskusikan adalah dengan memasang mesin hybrid ringan sistem eTorque atau memasang sistem plug-in hybrid yang diambil dari Fiat Chrysler. Namun tentunya belum ada keputusan lebih lanjut dari pihak pabrikan tersebut.

Share this post:
Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Ia menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

Berita lain

Modifikasi Dodge Challenger: Monster Muscle Untuk Segala Medan

02/06/2020

Perawatan dan service

3 menit

Dalam dunia modifikasi, kita mengenal istilah Restomod yang memadukan restorasi dengan penambahan teknologi baru agar mobil terlihat modern. Namun, orang ini menerapkan ide gila dengan mengubah Dodge Challenger menjadi sebuah Monster Muscle.

Lihat juga

LEGO Rilis Replika Dodge Charger Milik Dominic Toretto

11/04/2020

Event - Promosi

3 menit

LEGO umumkan set baru yang terinspirasi dari film Fast & Furious dengan replika Dodge Charger milik Dominic Toretto yang akan tersedia di bulan April tahun ini.

Lihat juga

Tesla GT Muscle Car: Suksesor Roadster Dengan Aura Kekar

30/04/2020

Mobil baru

5 menit

Tesla sebenarnya sudah memperkenalkan Roadster MKII untuk menggantikan generasi awal Roadster yang diluncurkan tahun 2008. Namun, beredar juga desain alternatif GT Muscle Car yang memadukan konsep GT dan American Muscle.

Lihat juga

Mitsuoka Rock Star Jadi Kreasi Mobil Sport Berwajah Muscle Car Lawas

13/10/2018

Mobil baru

Menggunakan basis Mazda MX-5 Miata generasi keempat, Mitsuoka Rock Star menjadi pilihan para penikmat mobil sport bertampang american muscle car.

Lihat juga

4 Pilihan yang Jual Mobil Muscle Murah di Indonesia

22/09/2020

Jual beli

8 menit

Jika Anda berniat mencari yang jual mobil muscle murah lantaran akan membeli satu diantaranya, maka perlu mengetahui beberapa hal. Kalau sudah yakin, berikut ini adalah 4 pilihan muscle car yang biasanya ada di Indonesia.

Lihat juga