Ditemukan Berupa Tulang, Ini Kronologi Pembunuhan Sopir Grab di Palembang

15/11/2018

Pasar mobil
Ditemukan Berupa Tulang, Ini Kronologi Pembunuhan Sopir Grab di Palembang
Setelah beberapa lama menghilang, pihak kepolisian berhasil menemukan mayat dari sopir GrabCar asal Palembang. Diduga dibunuh, sang istri dengan tegas meminta polisi untuk mengusut tuntas kejadian ini.

Sofian, seorang pria yang sehari-hari bekerja sebagai sopir GrabCar telah hilang sejak dua minggu lalu di Palembang, Sumatera Selatan. Polisi saat ini masih memburu tiga dari empat pelaku pembunuhan sopir Grab tersebut. Satu pelaku berhasil didapatkan dan sedang dimintai keterangan oleh pihak Kepolisian.

Pembunuhan ini berawal pada tanggal 29 Oktober dimana sang korban yang menerima order GrabCar dengan akun atas nama TY. Orderan tersebut memesan GrabCar dengan rute dari SPBU KM 5 dengan tujuan KFC Bandara SMB II Palembang. Korban langsung menuju titik penjemputan.

>>> Hoax Penutupan Jalan Tol Jakarta-Cikampek, Ini Keterangan Resmi Jasa Marga

Gambar mobil Grab dengan warna hijau

Sofian merupakan sopir Grab yang ditengarai dibunuh ketika menerima orderan

Di tempat penjemputan, ada 4 orang laki-laki yang mengaku memesan GrabCar atasnama TY. Merasa curiga karena yang memesan merupakan akun wanita, Sofian mengirimkan pesan singkat lewat aplikasi WA untuk meminta rekan-rekan seprofesinya untuk memantau menuju lokasi pengantara. Namun hingga malam, Sofian tak kunjung pulang. Nomor teleponnya pun tak aktif ketika dihubungi.

>>> Intip mobil terbaru yang ada di listing Cintamobil.com

Setelah lebih dari 11 hari, polisi akhirnya menangkap RD (42) yang diduga terlibat sebagai salah satu pelaku pembunuhan. RD mengaku tidak mengetahui dimana keberadaan ketiga temannya. Pencarian lalu dilakukan kepada ketiga teman RD.

Setelah meminta bantuan dari Polres Muratara serta sopir truk di beberapa perusahaan, banyak sopir yang mencium bau busuk ketika melintasi jalan tanah Desa Lakitan 2 minggu lalu. Polisi lalu menemukan tulang belulang yang sudah terpisah-pisah. "Hari ini kami sudah menemukan tulang belulang korban pembunuhan sopir taksi online yang sempat hilang. Kondisi tidak lagi utuh," kata Kasubdit Jatanras Polda Sumatera Selatan, AKBP Yoga Baskara, Selasa (13/11).

>>> Dapatkan berita lalu lintas terlengkap lainnya hanya di sini

Gambar jalan tanah di Desa Lakitan

Jalan tanah di Desa Lakitan dimana mayat Sofian (42) ditemukan

Setelah itu, pihak Kepolisian meminta keluarga datang untuk mengidentifikasi serta pengambilan sampel DNA. Fitri, sang istri, masih belum percaya jika yang ditemukan adalah tulang belulang suaminya. Meskipun ia meyakini bahwa pakaian yang digunakan sama dengan pakaian suaminya ketika berangkat dari rumah sebelum kejadian.

Korban diketahui meninggalkan empat anak, dengan anak sulung masih duduk di kelas 2 SMP. "Semoga pelaku segera ditangkap. Kami sudah kehilangan keluarga dan sekarang empat anak saya kehilangan bapaknya," kata istri korban, Fitri.

>>> Berita terupdate dan terlengkap tentang dunia otomotif hanya di Cintamobil.com

Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top