Dispensasi Perpanjangan SIM Warga Bekasi Kota Hingga 13 September

06/09/2021

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Polres Metro Bekasi mengumumkan dispensasi perpanjangan SIM hingga 13 September untuk warga Bekasi Kota. Yang terlambat berlaku mekanisme penerbitan SIM baru.

Polres Metro (Polrestro) Bekasi mengumumkan dispensasi perpanjangan SIM atau Surat Izin Mengemudi untuk warga Bekasi Kota. Hal ini dalam rangka mendukung Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) untuk menekan penyebaran Covid-19.

Dispensasi hingga 13 September

Adapun dispensasi untuk  perpanjangan SIM berlaku selama 7 hari hingga 13 September 2021, dan berlaku untuk SIM mati saat PPKM.

“Bagi Pemegang SIM yang habis masa berlakunya tgl 23 Agustus s/d 6 September 2021 dapat diperpanjang pada tgl 7 September s/d 13 September 2021 dengan mekanisme perpanjangan” demikian pengumuman yang diunggah di akun Twitter @restrobkskota.

Foto Antrean perpanjangan SIM di Satpas Polrestro Bekasi Kota

Peserta perpanjangan SIM Satpas Polrestro Bekasi Kota wajib mematuhi protokol kesehatan

Syarat dan ketentuan berlaku sebagaimana perpanjangan SIM di hari-hari normal, seperti membawa SIM lama yang asli dan foto kopi KTP. sedangkan untuk waktu pelaksanaan sesuai yang ditetapkan. Dispensasi ini tidak berlaku jika terlambat dan berlaku mekanisme pembuatan SIM baru.

Jika terlambat perpanjangan menjadi tidak berlaku dan harus melakukan registrasi SIM baru dengan segala prosedurnya, meliputi tes kesehatan, ujian tertulis, ujian praktik atau simulator, dan lain-lain.

“Bagi pemegang SIM yang tidak melaksanakan perpanjangan pada tenggang waktu tersebut akan melaksanakan mekanisme penerbitan SIM baru,” lanjutnya.

Perpanjangan PPKM

Perpanjangan PPKM berlaku secara nasional hingga dari tanggal 31 Agustus hingga 6 September 2021. Petunjuk pelaksanaannya berbeda-beda antara daerah menyesuaikan levelnya masing-masing.

>>> Jadi 3 Golongan, Simak Biaya Pembuatan SIM C, CI dan CII

Foto SIM Keliling di alun-alun Bekasi Kota

SIM Keliling tetap beroperasi di masa PPKM

Wilayah Bekasi Kota yang masih satu aglomerasi dengan DKI Jakarta masuk dalam kriteria Level 3. Hal itu sebagaimana disampaikan Presiden saat mengumumkan perpanjangan PPKM.

“Pemerintah memutuskan mulai tanggal 31 Agustus hingga 6 September 2021 sebagai berikut untuk wilayah Jawa Bali terdapat penambahan wilayah aglomerasi yang masuk ke Level 3, yakni Malang Raya dan Solo Raya sehingga wilayah yang masuk ke dalam Level 3 pada penerapan Minggu ini adalah aglomerasi Jabodetabek, Bandung Raya, Surabaya Raya, Malang Raya, dan Solo Raya.” kata Presiden, (30/8/2021).

Pembatasan mobilitas dan aktivitas masyarakat lebih dilonggarkan dibanding sebelumnya saat berstatus Level 4. Misalnya, transportasi umum boleh beroperasi dengan kapasitas hingga 70% dari sebelumnya maksimal 50%.

>>> Syarat Perjalanan Bus DAMRI Terbaru Selama PPKM Level 3

Gambar pengumuman Dispensasi Perpanjangan SIM Bekasi Kota

Dispensasi perpanjangan SIM tidak berlaku jika kelewat tanggal

>>> Cara dan Biaya Perpanjang SIM C Online, Bisa Dikirim ke Rumah!

Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.
 
back to top