Diskon PPnBM Diperpanjang, Mitsubishi Xpander Makin Laris

14/07/2021

Pasar mobil

3 menit

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), catat hasil positif pertumbuhan penjualan kendaraan di bulan Juni 2021, terutama Mitsubishi Xpander.

Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menorehkan catatan manis sepanjang bulan Juni tahun 2021. Dengan total penjualan 8.704 unit dan pangsa pasar 14,4%, pencapaian tersebut menandai peningkatan penjualan 15,8% atau 1.188 unit, dibandingkan Mei 2021.

Pada segmen kendaraan penumpang MMKSI mencatat penjualan 5.776 unit, dan di segmen kendaraan niaga ringan MMKSI mencatat penjualan 2.928 unit.

Model Mitsubishi Xpander (termasuk varian Xpander Cross) mendominasi kontribusi terhadap keseluruhan penjualan MMKSI 44%. Sedangkan Mitsubishi L300 berkontribusi 25,8% dan Pajero Sport dengan kontribusi 21,8%.

Gambar Xpander Cross

Xpander Cross menyumbang peningkatan Xpander penjualan selama bulan Juni

>>> Bluebird Sediakan Transportasi Gratis untuk Pendonor Plasma Konvalesen

Apresiasi Mitsubishi pada Konsumennya

Naoya Nakamura, Presiden Direktur MMKSI mengatakan, program relaksasi Insentif Pajak Penjualan Atas Barang Mewah (PPnBM) yang diberlakukan oleh pemerintah memberikan kontribusi positif untuk penjualan Mitsubishi.

Ia pun menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih kepada konsumen setia Mitsubishi. 

"Silakan memanfaatkan kesempatan dalam memiliki Xpander dan Xpander Cross dengan perpanjangan insentif PPnBM hingga Agustus 2021," kata Nakamura dalam siaran pers yang diterima Cintamobil, Rabu (14/7/2021). 

Selama periode pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, kegiatan penjualan dan administrasi dilakukan dengan mempertimbangkan keselamatan konsumen dan tenaga penjual, dan dilakukan dengan basis komunikasi jarak jauh dan mengoptimalkan kanal digital.

Gambar Naoya Nakamura

Naoya Nakamura sampaikan apresiasi pada konsumen dan pemerintah

>>> Gelap Gulita! Lampu Jalan di Semarang Dimatikan Selama PPKM Darurat

"Kami yakinkan Anda bahwa kami tetap berkomitmen untuk memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan kami, bahkan di masa-masa sulit ini, jadi jangan ragu untuk menghubungi dealer dan tenaga penjual kami untuk mendapatkan penawaran dan layanan terbaik," ujar Nakamura.

Xpander Menguasai 39% Segmen Small MPV

Lebih lanjut, pangsa pasar model Mitsubishi Xpander (termasuk Xpander Cross) pada Juni 2021 mencapai 39% pada segmen small MPV, dengan penjualan 3.831 unit. Kemudian, Pajero Sport meraih lebih dari 46 persen pangsa pasar di segmen Medium SUV 2.500 cc (4x2 dan 4x4), dengan penjualan 1.906 unit.

Untuk pasar niaga, Mitsubishi L300 memimpin di segmen Small Pick-Up 4x2 dengan pangsa pasar 66% dengan penjualan 2.249 unit. Adapun Triton memimpin segmen Pick-Up 4x4 dengan pangsa pasar lebih dari 53% dan mencatatkan 664 unit.

Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif di tahun 2017, Taufan mengisi berbagai posisi mulai dari reporter, test driver, dan host untuk salah satu portal berita otomotif nasional. Kini, Ia bergabung sebagai content writer di Cintamobil.com.

Taufan merupakan lulusan Hubungan Internasional Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Brawijaya. Lulus di tahun 2017, ia langsung mengejar passion dan ketertarikannya sebagai seorang jurnalis otomotif.

Tak butuh waktu lama, Taufan diterima bekerja di GridOto.com. GridOto.com merupakan kanal berita yang mengulas berbagai hal yang berkaitan dengan otomotif, dari mulai review dan test, berita dalam dan luar negeri, serta tips & trick sebagai panduan bagi para pengguna kendaraan bermotor.

Selama dua tahun bekerja di GridOto.com, Taufan diplot untuk menjadi jurnalis yang serba bisa. Dari mulai mengisi artikel news, tips & trick, test drive & review, menjadi host untuk kanal YouTube GridOto.com, hingga menjadi editor pengganti.

Mengunjungi berbagai pameran otomotif nasional dan internasional, menemui narasumber ATPM, dealer mobil bekas, hingga ke bengkel-bengkel spesialis sudah pernah ia jabani. Taufan pun kerap dipercaya menghadiri ajang media test drive untuk mencoba mobil-mobil baru. Dari LCGC seperti Datsun Go, hingga ke Supercar seperti McLaren 720S.

Di sela-sela pekerjaannya, Taufan adalah petrolhead tulen yang gemar mengoleksi mobil (baik dalam bentuk die cast atau mobil asli) dan mengikuti dunia motorsport roda empat. Hobi membacanya juga membuat Taufan memiliki pengetahuan yang cukup dalam terhadap sejarah dan perkembangan mobil di dunia.

Setelah dua tahun berkarya di GridOto.com, Taufan pun memutuskan untuk rehat di tahun 2019. Selama vakum menjadi jurnalis, ia sempat membuka bisnis detailing dan cuci mobil bersama dengan sahabatnya. Selama berbisnis, ia pun memperdalam pengetahuannya terhadap perawatan mobil.

Di tahun 2021, ia memutuskan untuk kembali ke industri yang ia cintai dengan bergabung di Cintamobil.com sebagai Content Writer. Anda akan banyak menemukan tulisan Taufan mengenai berita otomotif dalam dan luar negeri, tips & trick, ulasan teknis mengenai mobil, serta hal-hal yang berkaitan dengan dunia motorsport di website ini.

 
back to top