Diskon PPnBM 100 % Terakhir Agustus! Perhatikan Hal Ini untuk Pembeli Kredit

16/08/2021

Pasar mobil

3 menit

Pemerintah RI telah memperpanjang diskon PPnBM 100 persen hingga akhir Agustus 2021. Mumpung masih ada yuk manfaatin relaksasi pajak dari pemerintah ini.

Pemerintah Indonesia telah mengeluarkan perpanjangan aturan pembebasan pajak penjualan atas barang mewah (PPnBM) untuk kendaraan roda empat pertengahan Juni lalu. Dua bulan perpanjangan diskon PPnBM 100 % sudah berjalan, jika tak diperpanjang kebijakan tersebut bakal berakhir akhir Agustus ini.

>>> Beli Toyota Agya dan Calya Sekarang Dapat Cashback Rp 14 Juta

Perhatikan untuk Pembelian Mobil Secara Kredit

Bulan Agustus tersisa 15 hari lagi masih bisakah kita mendapatkan diskon PPnBM 100 % dari pemerintah ini? Salah satu salah satu wiraniaganya dealer Toyota di Tangerang Selatan mengatakan bahwa pelanggan bisa mendapatkan relaksasi pajak mobil baru ini dengan syarat buka faktur STNK sebelum 31 Agustus 2021.

Gambar menunjukan Beli  mobil

Ingat proses leasing membutuhkan waktu bagi Anda yang membeli mobil secara kredit

"Saya mau info diskon PPnBM berakhir pada akhir bulan ini. Relaksasi pajak ini masih mengikat saat buka faktur STNK sebelum awal bulan depan. Sebagai contoh, jika unitnya ada di bulan September tapi faktur STNK ada di Agustus tetap mendapatkan diskon  PPnBM. Itungannya bukan kirim unit tapi buka faktur STNK." ungkap wiraniaga Toyota kepada Cintamobil.com, Senin (16/8/2021). 

Gambar menunjukan Toyota Agya

Toyota Agya dapatkan promo cashback Rp 14 juta di bulan Agustus 2021

Pramuniaga Toyota yang tak ingin disebutkan namanya itu menambahkan bahwa untuk bisa buka faktur STNK pembelian mobil secara kredit membutuhkan waktu jadi perlu diperhatikan untuk bisa mendapatkan diskon  PPnBM 100 % dari pemerintah. Namun hal itu berbeda untuk pembelian mobil secara cash.

"Untuk kredit proses leasing membutuhkan waktu tiga sampai lima hari. Kalau pemesanan dari tanggal 16 Agustus paling cepat buka faktur STNK tanggal 26 Agustus jadi masih bisa dapat diskon PPnBM. Sedangkan untuk pembelian cash prosesnya lebih cepat karena tidak ada proses leasing.” ungkapnya.

>>> Daftar Harga Lengkap 5 Mobil Toyota GR Sport di Tanah Air

Promo Toyota Agustus 2021

Selain itu wiraniaganya Toyota tersebut juga menginformasikan bahwa selama bulan Agustus ini Toyota Agya dan Calya ditawarkan dengan cashback puluhan juta rupiah.  Promo kedua model tersebut berlaku untuk segala metode pembayaran secara cash ataupun juga secara  kredit.

“Toyota Agya dan Calya saat ini dapatkan cashback Rp 13 juta hingga Rp 14 juta. Jadi cashback ini bisa untuk pembelian secara cash atau dipotong uang muka untuk konsumen yang pembeliannya secara kredit," tutupnya.

>>> Cara Menghindari dan Membersihkan Jamur di Kaca Mobil

Rahmat menjadi jurnalis otomotif media daring sejak 2014 silam. Tercatat Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019 hingga saat ini. 

Lulusan jurusan Sastra Indonesia ini sejak awal kuliah memang bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sebelum berkiprah di media yang berfokus di Industri otomotif, Rahmat terlebih dulu menulis untuk sebuah majalah sebuah media lokal di Kota Tangerang Selatan.

Setelah setahun lamanya menulis untuk sebuah majalah lokal akhirnya ia berpindah menulis untuk sebuah media daring otomotif. Tepatnya di tahun 2014 ia mulai menulis berkaitan dengan industri otomotif nasional dalam dan juga luar negeri. 

Setelah lulus kuliah di tahun 2017 ia memutuskan untuk keluar dari dunia kewartawanan yang selama ini menghidupinya. Ia mencoba peruntungan dunia marketing mobil bekas. Tak lama berselang ia mencoba peruntungan bekerja di Cintamobil.com pada posisi yang sama. Tak lama setelah itu Rahmat dipindahkan ke tim redaksi Cintamobil.com

Orang bijak pernah berkata rumah bukan sebuah tempat, melainkan perasaan. Sejauh manapun Anda melangkah rumah adalah tempat untuk kembali. Kira-kira seperti itulah yang menggambarkan nasib Rahmat yang akhirnya bisa kembali ke dunia penulisan. 

 
back to top