Dishub DKI Umumkan Uji Coba Satu Arah Jalan Wahid Hasyim Mulai 8 Oktober

02/10/2018

Pasar mobil
Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Perhubungan Jakarta Pusat mengumumkan rencara uji coba satu arah atau one way di Jalan Wahid Hasyim mulai 8 Oktober 2018 untuk mengurangi kemacetan yang sering terjadi di kawasan tersebut.

Foto salah satu ruas Jl Wahid Hasyim Jakarta Pusat

Mulai 8 Oktober 2018 Jalan Wahid Hasyim Jakarta Pusat bakal diterapkan sistem satu arah

Kepala Suku Dinas Perhubungan (Sudinhub) Jakarta Pusat, Harlem Simanjuntak menuturkan uji coba satu arah atau one way ini bakal diterapkan mulai pukul 09.00 WIb dan terbagi menjadi dua tahap. Tahap pertama dilakukan selama 15 hari yaitu tanggal 8-22 Oktober 2018 dan bakal diberlakukan mulai 23 Oktober 2018.
 
“Demikian, rencana hari Senin tanggal 8 Oktober 2018 (uji coba) dan berlaku efektif 23 Oktober 2018,” tutur Harlem, Senin (1/10/2018). “Uji coba satu arah mulai pukul 09.00 WIB,” lanjutnya.

Berikut ini pemberlakuan lengkap jalan satu arah atau one way di Jalan KH Wahid Hasyim sebagaimana keterangan yang dirilis ntmcpolri, Senin (1/10/2018):

  • Jalan KH Wahid segmen simpang Jalan Jaksa sampai Jalan Agus Salim satu arah dari arah timur ke barat atau menuju Sarinah.
  • Jalan Agus Salim segmen simpang Jalan KH Wahid Hasyim sampai simpang Jalan Kebon Sirih satu arah dari arah selatan ke utara.
  • Larangan belok kanan dari arah selatan dan barat di simpang Sabang (Jalan KH Wahid Hasyim-Jalan Agus Salim).
  • Larangan belok kanan dari arah barat ke selatan di simpang Jalan Kebon Sirih-Jalan Agus Salim.

>>> SMS Gateway, Aplikasi Pelaporan Kejadian Lalu Lintas akan Diluncurkan Akhir 2018

Gambar rencana uji coba lalu lintas jalan KH Wahid Hasyim Jakarta

Sistem jalan satu arah diberlakukan untuk mengurangi kemacetan

Uji coba larangan melintas ini dilakukan Pemprov DKI guna mengurangi kemacetan yang sering terjadi di kawasan di Jalan KH Wahid Hasyim dikarenakan okupansi pedagang kaki lima dan parkir liar di trotoar sebelah Sarinah. Diharapkan dengan adanya pengaruran sistem satu arah atau one way ini lalu lintas di kawasan tersebut semakin lancar.

Sementara itu untuk uji coba tahap kedua bakal dilakukan usai melihat hasil uji coba tahap pertama. Lokasinya di Jalan Srikaya 1 dan 2 atau sebelah rel KA dari simpang Jalan Kebon Sirih sampai simpang Jalan KH Wahid Hasyim dan sebaliknya, Jalan KH Wahid Hasyim dari simpang Jalan Srikaya sampai simpang Cemara arah timur ke barat dan Jalan KH Wahid Hasyim dari simpang Cemara sampai simpang Jalan Jaksa arah timur ke barat.

>>> Simulasi Ini Bisa Menekan Kemacetan, Kenapa Tidak Digunakan di Indonesia?

Gambar Peta jalan KH Wahid Hasyim Jakarta Pusat

Uji coba tahap kedua dilakukan di Jalan Srikaya 1 dan Jalan Srikaya 2

>>> Tertarik membeli mobil baru terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.
 
back to top