Dilarang Kepolisian, Tantangan Viral Kiki Challenge Tidak Harus di Jalan

30/07/2018

Pasar mobil
Share this post:
Dilarang Kepolisian, Tantangan Viral Kiki Challenge Tidak Harus di Jalan
Karena berpotensi kecelakaan, Kepolisian di seluruh dunia melarang Kiki Challenge. Sang originator juga menghimbau penantang untuk tidak melakukan tantangan ini di jalan.

Tidak hanya di Indonesia, tantangan ‘Kiki Challenge” atau “In My Feeling challenge” sangat populer di seluruh dunia. Meskipun begitu, pihak Kepolisian di seluruh dunia melarang tantangan tersebut dilakukan di jalan karena bisa berakibat fatal bagi penantang dan pengemudi lainnya.

Di Amerika, National Transport Safety Board (Badan Keselamatan Berkendara Nasional) merilis beberapa kecelakaan yang terjadi karena pengemudi yang sedang melakukan Kiki Challenge tersebut.

Kecelakaan yang terjadi karena Kiki Challenge di Amerika

Jaylen Norwood dari Boynton Beach di Florida keluar dari mobilnya dan melakukan tantangan Kiki Challenge. Ia mulai menari di tepi jalan dan tergelincir karena ada oli yang tergenang di jalan. Saat itulah sebuah mobil datang dari arah berlawanan dan menabraknya.

“Saya merencanakan semua ini. Saya akan melakukan tarian dan kemudian melompat ke kap mobil dan melanjutkan tarian tetapi itu datang terlalu cepat dan saya tergelincir pada minyak dan itu sebabnya saya ditabrak oleh mobil,” kata Norwood.

>>> 1 Agustus, pelanggar kebijakan ganjil genap akan langsung ditilang

Tak hanya di Amerika, tiga orang artis sosial media ditangkap di Abu Dhabi setelah pihak berwenang menyebutkan bahwa gerakan mereka “membahayakan nyawa, merusak moral publik, dan melanggar undang-undang lalu lintas."

Sejak diperkenalkan pada Juni lalu, banyak kejadian naas yang terjadi

Sementara itu, Kepolisian Spanyol memperingatkan bahwa siapa pun yang melompat keluar dari dalam mobil untuk melakukan Kiki Challenge akan mendapatkan tuduhan kriminal dan bisa dipenjarakan. Polisi Mesir juga mengingatkan bahwa siapapun yang mengganggu lalu lintas bisa mendapatkan hukuman satu tahun penjara dan denda Rp2.5 Juta.

Di Indonesia sendiri, Polda Metro Jaya telah menghimbau masyarakat Jakarta untuk tidak melakukan tantangan Kiki Challenge di jalan karena dianggap bisa membahayakan pengguna jalan yang lain dan dapat menimbulkan kecelakaan.

>>> Ingin membeli mobil baru? Klik di sini untuk informasi selanjutnya

Tidak harus di jalan

Sejak selebgram Shiggy meluncurkan tarian ini pada bulan Juni, penggemar di seluruh dunia mulai melakukan tantangan ini di mana saja dan kapan saja, terlebih keluar dari mobil yang sedang berjalan. Meskipun banyak yang menganggap tantangan ini cukup unik, tidak sedikit yang gagal melakukan tantangan ini dan berakhir dengan sebuah kecelakaan.

>>> Dapatkan berita lalu lintas terlengkap hanya di sini

In My Feeling versi asli dari Shiggy

Meskipun Shiggy meluncurkan tantangan ini dengan menari di jalan kota, baru-baru ini selebgram berumur 25 tahun ini mengingatkan bahwa orang-orang tidak boleh melakukan tantangan ini di jalan kota.

Dalam postingan di akun Instagramnya, @theshiggyshow, ia menjelaskan, "#DoTheShiggy #InMyFeelingsChallenge bukan tentang keluar dari mobil yang bergerak!"

Komedian Instagram ini dengan tegas melarang orang-orang untuk tidak keluar dari kendaraan yang bergerak hanya untuk melakukan tantangan ini. Jangan sampai nyawa kita dan pengendara lain terancam hanya karena ingin melakukan tantangan yang bisa dilakukan di tempat yang lebih aman.

>>> Berita terbaru dunia otomotif dunia hanya ada di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top