Dijual Mulai Rp 250 Jutaan, Intip Sederet Keistimewaan Wuling Almaz Series

20/08/2021

Pasar mobil

5 menit

Share this post:
Wuling Almaz menjadi salah satu SUV yang disorot sejak kehadirannya pada tahun 2019. Dibanderol mulai Rp 250 jutaan, simak keistimewaan Wuling Almaz Series.

Upaya Wuling menyajikan SUV Almaz tampaknya mendapat penerimaan yang baik dari masyarakat Indonesia. Momen kehadiran Wuling Almaz di Tanah Air memang bertepatan dengan tengah meningkatnya penjualan mobil di segmen SUV. 

Ya, beberapa tahun belakangan mobil berjenis SUV memang tengah naik daun, tak terkecuali di Indonesia. Tidak heran kalau Wuling Almaz turut menjadi sorotan. Apalagi kalau melirik harga dan membandingkan fiturnya dengan para rival, mungkin Anda akan sedikit terkejut. Dari keluarga Wuling Almaz, yang paling murah dibanderol Rp 257,3 juta OTR Jakarta

Fitur yang didapat pada keseluruhan varian pun sudah canggih seperti perintah suara berbahasa Indonesia, layar hiburan berukuran 10,4 inchi, Isofix, Emergency Stop Signal, ABS+EBD, Brake Assist, Hill Hold Control, Emergency Stop Signal, Traction Control System, Immobilizer, sampai Anti-theft alarm. 

Bagi Anda yang berniat meminang Wuling Almaz dalam waktu dekat, ada baiknya menyimak secara lengkap fitur serta harganya seperti dijabarkan berikut. 

Wuling Almaz

Wuling Almaz

>>> Wuling Almaz RS, Mobil dengan Segudang Fitur Canggih yang Ramah di Kantong

1. Wuling Almaz Smart Enjoy 7-Seater 

Ada dua versi Wuling Almaz yang ditawarkan pada varian Smart Enjoy 7-Seater yakni transmisi manual 6 percepatan dan CVT. Sesuai dengan namanya, baik versi manual maupun otomatis masing-masing mengusung konfigurasi jok 7 penumpang. 

Pada varian ini terdapat fitur airbag di bagian depan. Kemudian fitur keamanan dan keselamatan lainnya adalah Audio Steering Switch, Electric Parking Brake dan Automatic Vehicle Holding, Rear Parking Sensor, hingga Adjustable Electric Mirror.

Dari sisi multimedia terdapat 6 speaker dan juga kamera parkir belakang. Fitur perintah suara atau lebih dikenal dengan Wuling Indonesia Command (WIND) juga sudah tersemat pada varian ini. 

Bila Anda ingin merasakan sensasi berkendara manual, bisa meminang versi manual dengan harga Rp 257,3 juta (OTR Jakarta). Kemudian versi otomatisnya bisa dipinang dengan harga Rp 272,8 juta (OTR Jakarta)

2. Wuling Almaz Exclusive

Masih berbekal mesin 1.5 L Turbo dengan tenaga sebesar 140 Hp dan torsi 250 Nm, Wuling Almaz Exclusive hadir lebih lengkap. Adapun pada varian ini airbagnya tersemat di bagian depan dan sisi samping. 

Selain fitur yang terdapat pada varian Smart Enjoy 7-Seater, ada juga panoramic sunroof yang umumnya terdapat di mobil dengan harga Rp 500 jutaan ke atas. AC juga sudah bisa diatur otomatis berkat fitur Auto AC. Kursi di bagian sopir makin mudah diatur berkat kehadiran Electric Seat Adjuster. Pun demikian dengan sunroof yang bisa dibuka hanya lewat perintah suara. 

Mendengarkan audio di mobil juga makin jelas berkat kehadiran 9 speaker dari Infinity. Berkendara juga makin terasa aman karena kehadiran kamera 360 derajat. Varian Exclusive tersedia dalam dua pilihan konfigurasi tempat duduk 5-seater dan 7-seater yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Untuk tipe 5-seater bisa didapatkan dengan harga Rp 320,8 juta sementara tipe 7-seater Rp 330,8 juta (OTR Jakarta).

Wuling Almaz RS

Wuling Almaz RS

3. Wuling Almaz RS Exclusive

Wuling Almaz RS menyajikan teknologi yang lebih canggih. Adapun pada seluruh varian Almaz RS, mobil sudah bisa dikendalikan lewat genggaman karena terhubung ke aplikasi di ponsel. Mulai dari posisi mobil, menyalakan/mematikan mobil dari jarak jauh, sampai navigasi sekalipun bisa dioperasikan pada aplikasi di ponsel Anda. 

Airbagnya tersemat di bagian depan dan samping. Kemudian fitur-fitur yang tersemat pada Almaz Exclusive juga hadir di Almaz RS Exclusive. Tapi itu saja belum cukup lantaran terdapat Built in Ionizer, Panoramic Sunroof, Keyless Entry, Start/Stop Button, Cruise Control, Front & Rear Parking Sensor, jok semi kulit, dan setir berlapis kulit. 

Untuk mengisi ulang baterai ponsel pun tak lagi dibutuhkan kabel-kabel yang berpotensi membahayakan berkat kehadiran Wireless Charging Pad. Terdapat juga fitur Advanced Driving Assistant System (ADAS) yang membantu pengemudi dalam berkendara. 

Pada Wuling Almaz RS Exclusive fitur ADAS yang tersemat adalah Adaptive Cruise Control, Bend Cruise Assistance, Safe Distance Warning, Automatic Emergency Braking, Intelligent Hydraulic Braking Assistance, Collision Mitigation System, dan Forward Collision Warning. 

Fungsi WIND pada Almaz RS series juga makin canggih karena dapat menangkap perintah berupa pengoperasian jendela sampai wiper. 

Wuling Almaz RS Exclusive juga sudah mengusung logo baru berwarna silver. Terdapat dua pilihan konfigurasi jok yang bisa Anda sesuaikan yakni 5-seater dan 7-seater tentu dengan perbedaan harga. Untuk Almaz RS Exclusive 5-Seater dibanderol Rp 350,8 juta sementara versi 7-seaternya Rp 360,3 juta (OTR Jakarta). 

4. Wuling Almaz RS Pro

Bisa dibilang Almaz RS Pro merupakan tipe dengan fitur terlengkap dari jajaran Wuling Almaz saat ini. Selain deretan fitur yang tersemat pada Almaz RS Exclusive, Wuling juga menambahkan fitur keamanan berupa Traffic Jam Assistance, Intelligent Cruise Assistant, Lane Departure Warning, Lane Keeping Assistance, serta Intelligent Head Beam Assistance. Wuling juga menawarkan varian warna two tone pada Almaz RS Pro. 

Soal harga tak perlu khawatir. Mungkin Anda berpikir deretan fitur canggih itu harus dibayar dengan harga di atas Rp 500 juta. Tapi Anda salah, karena bermodalkan fitur canggih Almaz RS Pro dibanderol Rp 379,8 juta (OTR Jakarta).

>>> Teknologi Almaz RS Sukses Bikin Orang Indonesia Kepincut

 

Menjadi jurnalis otomotif di salah satu media ternama di Indonesia sejak 2016 dan telah memiliki ragam pengalaman menguji mobil hingga mengunjungi pameran otomotif tingkat dunia. Bergabung sebagai Editor di Cintamobil sejak tahun 2020.

Lulusan Universitas Trisakti ini mengawali karir sebagai jurnalis di kanal ekonomi di salah satu media ternama di Indonesia sejak 2015. Kemudian pada tahun 2016, dipercaya untuk mengisi kanal otomotif. Sebagai jurnalis di bidang otomotif, tentu dituntut untuk mengetahui ragam informasi yang berkaitan dengan mobil, motor, hingga lalu lintas kendaraan. Pun demikian dengan aturan lalu lintas yang berlaku saat ini. 

Tidak cuma memiliki pengetahuan soal industri otomotif Tanah Air, bekerja di media mainstream artinya dituntut juga untuk menyajikan berita secara cepat dan akurat. 

Dengan kemampuan yang dimiliki, sejak saat itu pula mulai dipercaya untuk mengetes ragam mobil baru di Indonesia maupun luar negeri. Adapun ragam mobil yang pernah dicoba antara lain di kelas LCGC, Low MPV, SUV, mobil listrik murni hingga Supercar sekelas Ferrari.

Tak cuma itu, aneka pameran otomotif berskala nasional dan internasional di berbagai negara juga telah dihadirinya. Pada tahun 2020, memutuskan untuk bergabung dengan Cintamobil.com sebagai Editor.

Experience

  • Tokyo Auto Salon 2019
  • Geneva International Motor Show 2017
  • GIIAS 2016, 2017, 2018, 2019
  • IIMS 2017, 2018, 2019
  • IMOS 2016, 2018
 
back to top