Dihelat Virtual, IMX 2020 Tawarkan Berbagai Acara Menarik

07/10/2020

Pasar mobil

4 menit

Dihelat Virtual, IMX 2020 Tawarkan Berbagai Acara Menarik
Meski digelar virtual Indonesia Modification Expo (IMX) 2020 tetap menawarkan hal menarik. Mulai dari konten modifikasi, sampai launching parts aftermarket atau mobil edisi spesial.

Pertama kali dihelat tahun 2018, IMX 2020 merupakan kali ketiga pameran modifikasi terbesar di Indonesia ini diselenggarakan. Namun berbeda dari dua ajang sebelumnya, gelaran kali ini bersifat virtual di mana pengunjung dapat menyaksikan dari mana saja dengan satu klik.

Meski cuma dilakukan secara virtual, tetap saja keseruan IMX 2020 tidak berkurang. Dalam acara yang berlangsung tanggal 10 Oktober 2020 ini, Indonesia Modification Expo menghadirkan berbagai acara menarik seperti berikut ini.

>>> IMX Siapkan Giveaway menarik untuk pengunjung, apa aja?

IMX Supporting Content

Program ini berisi beragam kegiatan telah dimulai sejak beberapa bulan lalu dan kulminasinya terjadi di IMX 2020, di antaranya:

- Live Modz 2020 

Pertarungan kreativitas modifikasi 3 YouTuber otomotif (Ridwan Hanif Rahmadi, Fitra Eri, dan MotoMobi) dalam memodifikasi kendaraan eks taksi dan banjir. 

Ketiga mobil kontestan akan dinilai oleh dewan juri yang di antaranya terdiri dari Bambang Soesatyo (Ketua MPR RI), dan Andre Taulany (entertainer), dan pemenangnya akan diumumkan di IMX 2020.

- Gelis Tuner Competition 

Kegiatan ini juga merupakan adu kreativitas modifikasi antar modifikator dalam mengubah fungsi dan gaya Gerobak Listrik (Gelis).  Diikuti oleh Raptor Indonesia, Yoong Motor Indonesia, serta HSR Wheels yang hasil karya modifkasi akan dinilai serta diumumkan pemenangnya pada IMX 2020.

- AMMDes Digimodz #2 

Kompetisi modifikasi digital AMMDes

Kompetisi modifikasi virtual AMMDes juga ikut meramaikan acara modifikasi ini

Kompetisi modifikasi virtual Alat Mekanis Multiguna Pedesaan (AMMDes), yang diinisiasi Kementrian Perindustrian dan PT Kreasi Mandiri Wintor Indonesia (KMWI).

Setidaknya sudah ratusan karya modifikasi dari berbagai daerah yang ikut serta dalam kompetisi ini, dan akan diumumkan pada acara utama dan mendapatkan piala Menteri Perindustrian RI.

>>> Bingung Suzuki Ignisnya mau dimodifikasi seperti apa? Ini bisa jadi referensi kok

IMX Exclusive Release

Selain kompetisi modifikasi, IMX 2020 juga diramaikan berbagai launching baik itu parts aftermarket, sampai ke mobil modifikasi edisi spesial.

- 50th Anniversary Suzuki Indonesia

Mobil spesial Suzuki yang akan dipamerkan di IMX 2020

Suzuki akan memamerkan mobil ekslusif merayakan 50 tahun di Indonesia

Merayakan 50 tahun Suzuki di Indonesia, akan hadir sebuah mobil ekslusif dari Suzuki Indonesia di IMX 2020. Model tersebut hadir dengan modifikasi di beberapa bagian yang meningkatkan ekslusivitasnya.

- Line-up KARMA Bodykit

Setelah dua tahun sebelumnya meluncurkan bodykit untuk Toyota 86 dan Lamborghini Aventador, bodykit buatan Indonesia ini akan melansir koleksi terbarunya untuk sportscar keluaran Eropa, kira-kira apa ya?

- Musa Tjahyono X Pengepul Mobil

Bodykit project Musa X Pengepul Mobil untuk Honda Civic Nouva

Modifikator West Coast Custom ini menyiapkan bodykit untuk Honda Civic Nouva yang legendaris

IMX 2020 juga akan diramaikan oleh rumah modifikasi beken West Coast Customs, Musa Tjahyono yang jadi Head of Designer di sana berkolaborasi dengan konseptor modifikasi Pengepul Mobil membuat bodykit ekslusif untuk Honda Civic Nouva, yang secara ekslusif dipasarkan di Amerika Serikat di Indonesia.

- Nissan x Bapak2id

Sedang mencari inspirasi modifikasi mobil keluarga yang kece? Well, Anda mungkin bisa mencari inspirasi dari kolaborasi unik antara Nissan Motor Indonesia dengan influencer Instagram @bapak2id yang memodifikasi sebuah Nissan Livina jadi mobil keluarga yang kece.

“Karena digarap secara virtual, IMX 2020 akan menyajikan konten dan visual acara menarik yang akan dilangsungkan hanya dalam durasi 4 jam, yaitu pada pukul 13:00-17:00 WIB,” ujar ujar Andre Mulyadi selaku IMX Project Director.

“Selain disuguhkan dengan munculnya produk-produk aftermarket terbaru, jasa modifikasi, kemunculan mobil-mobil modifikasi terbaik di Indonesia, serta Giveaway dan Supergiveaway, pengunjung atau penonton juga bisa menyaksikan tata panggung, digital imaging, sampai multimedia show spektakuler.” 

Selain acara menarik di atas, ada juga giveaway puluhan parts modifikasi aftermarker mulai dari velg, suspensi udara, dan lampu LED. Ada juga dua buah super Giveaway, yakni motor listrik modifikasi hasil karya Alitt Susanto dan Katros Garage, sampai Suzuki Ignis yang telah dimodifikasi oleh Garasi Drift yang menganut konsep time Attack.

Suzuki Ignis modifikasi Garasi Drift untuk Supergiveaway IMX 2020

Anda juga berkesempatan untuk memenangi Ignis kece ini sebagai Supergiveaway

Tertarik? Beli saja tiket IMX 2020 yang bisa dibeli secara daring (online) melalui www.imx2020.net hingga tanggal 9 Oktober nanti.

>>> Berita mobil baru, event, promosi, informasi pasar mobil baru 2020

Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.
 
back to top