Dihantam Virus Corona, McLaren Rumahkan 1.200 Karyawannya

27/05/2020

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Dihantam Virus Corona, McLaren Rumahkan 1.200 Karyawannya
McLaren dilaporkan akan rumahkan ribuan karyawannya akibat dampak dari virus corona atau Covid-19 yang memukul penjualan dan pendapatan iklan perusahaan.

Pembuat supercar asal Inggris dan tim Formula 1 McLaren berencana untuk merumahkan 1.200 tenaga kerjanya. Kebijakan ini dilakukan akibat dampak dari virus corona yang memukul penjualan dan pendapatan iklan perusahaan.

>>> Penjualan Mobil di Indonesia Jauh Lebih Baik Dibandingkan Malaysia

Gamabr menunjukan Pabrik Mclaren

Mclaren akan rumahkan ribuan karyawannya

Langkah ini diperkirakan akan berdampak pada Formula One, bisnis otomotif dan operasi teknologi terapan. Pembatalan acara motorsport, penangguhan kegiatan manufaktur dan ritel di seluruh dunia dan berkurangnya permintaan untuk solusi teknologi menjadi alasan perusahaan merumahkan ribuan karyawannya itu.

"Kami sangat menyesalkan dampak restrukturisasi ini pada semua karyawan kami, tetapi terutama mereka yang pekerjaannya mungkin berdampak pada kebijakan ini." ungkap Paul Walsh, ketua eksekutif McLaren Grup. 

>>> Honda Jazz Club Indonesia Salurkan Paket Sembako untuk Warga Jabodetabek

Gambar menunjukan mobil Mclaren F1

Sedangkan untuk tim balap F1 sebanyak 70 orang dari 800 tenaga kerja akan dirumahkan

"Tapi kami sekarang tidak punya pilihan lain selain mengurangi tenaga kerja kami. Tidak diragukan lagi ini adalah waktu yang menantang bagi perusahaan kami, dan terutama untuk orang-orang kami, tetapi kami berencana untuk muncul sebagai bisnis yang efisien dan berkelanjutan dengan arah yang jelas untuk kembali ke pertumbuhan." tutupnya.

Menurut Sky News yang pertama kali melaporkan kabar ini, pemutusan hubungan kerja ini mewakili lebih dari seperempat tenaga kerja Mclaren grup dengan total lebih dari 4.000 pekerja. Produsen mobil untuk trek balap dan jalan ini, memiliki fasilitas di Woking, Surrey, yang dirancang perusahaan arsitek Norman Foster. McLaren juga memiliki pusat teknologi komposit di Sheffield.

Khusus operasional Formula 1 McLaren diperkirakan akan kehilangan sekitar 70 orang dari 800 tenaga kerjanya. Banyak tim F1 lain seperti Mercedes, Ferrari, dan Red Bull juga harus berhemat. Tak hanya itu saja, produsen mobil Jepang, Nissan, juga dikabarkan akan mengumumkan pengurangan pekerjanya dalam beberapa hari mendatang, dengan sebanyak 20.000 pekerja secara global akan dirumahkan.

>>> Berita otomotif terbaru dari dalam dan luar negeri bisa Anda temukan di Cintamobil.com

Share this post:
Sejak kuliah, Rahmat telah bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sarjana Sastra Indonesia ini mulai menjadi jurnalis sejak 2013 dan terjun di media otomotif setahun kemudian. Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

Berita lain

Aston Martin Punya Bos Baru, Andy Palmer Dipecat

27/05/2020

Pasar mobil

3 menit

Turunnya permintaan dan dampak dari pandemi virus corona membuat manajemen Aston Martin gantikan CEO Andy Palmer dengan bos Mercedes-AMG, Tobias Moers.

Lihat juga

Honda Jazz Club Indonesia Salurkan Paket Sembako untuk Warga Jabodetabek

27/05/2020

Event - Promosi

5 menit

Para member Honda Jazz Club Indonesia tergerak untuk mengumpulkan donasi yang selanjutnya disalurkan dalam paket makanan pokok kepada sejumlah warga di Jabodetabek.

Lihat juga

Memahami Cara Kerja Dual VVT-i

27/05/2020

Perawatan dan service

3 menit

Satu dekade lalu mungkin emblem Dual VVT-i merupakan hal yang wah, namun kini sistem pengaturan katup Dual VVT-i sudah bisa ditemukan di LCGC, begini cara kerja Dual VVT-i

Lihat juga

Facelift Mercedes-Benz E-Class Meluncur dengan Jok Anti-Sinar Matahari

27/05/2020

Mobil baru

2 menit

Dua pabrikan Jerman kebut gas memperkenalkan tampilan baru dari sedan premium. Selain BMW Seri-5, ada facelift Mercedes-Benz E-Class yang tak kalah memesona.

Lihat juga

Memburu 5 Mobil Bekas Jepang Limited Edition di Indonesia

27/05/2020

Jual beli

5 menit

Kelima mobil ini adalah most wanted car dan merupakan tipe maupun varian mobil bekas Jepang limited edition di Indonesia, Apakah Anda bisa dapat salah satunya?

Lihat juga
 
back to top