Dihantam Corona, Mercedes-Benz Berhasil Menjual 477.400 Mobil di Dunia

15/04/2020

Pasar mobil
Share this post:
Dihantam Corona, Mercedes-Benz Berhasil Menjual 477.400 Mobil di Dunia
Meski saat ini dunia tengah dilanda krisis akibat pandemi virus corona atau covid-19. Hasil penjualan kuartal pertama tahun ini Mercedes-Benz cukup memuaskan.

Setelah awal tahun yang baik di Januari, Mercedes-Benz mengakhiri kuartal pertama tahun ini dengan penjualan unit ritel di seluruh dunia mencapai angka 477.378 unit. Hasil ini cukup baik di tengah pandemi virus corona yang tengah mewabah di dunia.

>>> Kota Wuhan Pulih, Penjualan Mobil Baru Bergairah Lagi

Gambar menunjukan dealer Mercedes

Penjualan Mercedes-Benz Q1 tahun ini meski belum sesuai target, sudah cukup baik

Penjualan Mobil dan van penumpang Mercedes-Benz tahun ini alami peningkatan signifikan dalam pengiriman global. Meski begitu perkembangan pandemi virus corona di Eropa dan Amerika Serikat serta konsekuensinya dari penutupan sementara bisnis ritel memiliki dampak signifikan pada penjualan unit di bulan Maret. Meskipun dalam kondisi yang menantang, divisi Mercedes-Benz Cars & Vans total berhasil menjual 547.829 unit.

“Tahun 2020 dimulai dengan baik dan kami dapat meningkatkan penjualan seri model inti kami terutama di bulan Januari. Dampak krisis akibat virus corona  secara serius telah melemahkan penjualan unit kami di bulan Maret, dan oleh karena itu kami tidak mencapai target kami pada kuartal pertama. Meskipun demikian, kami mencapai hasil yang sangat baik, terutama di Jerman. Respon pelanggan positif, dan kami melihat sekarang kontribusi produk kami dalam kehidupan sehari-hari baik itu sebagai ambulans, dalam pelayanan kepada polisi atau untuk layanan pengiriman dan pengrajin. Kami akan tetap konsisten, begitu juga berkaitan dengan mobilitas listrik dan perencanaan masa depan lainnya." ungkap Marcus Breitschwerdt, Kepala Vans Mercedes-Benz.

>>> Cara Spooring Mobil dan Balancing Itu Berbeda, Ini Penjelasannya

Gambar menunjukan Virus corona

Virus corona masih menjadi batu sandungan penjualan Mercedes-Benz di Q1 tahun ini

Secara rinci penjualan Mercedes-Benz pada kuartal pertama tahun ini untuk pasar Eropa berhasil menyumbang penjualan sebanyak 188.963 unit. Untuk pasar Jerman berhasil menyumbang penjualan sebanyak 64.332 unit.

Sedangkan di pasar Asia-Pasifik, merek yang berbasis di Stuttgart ini mengakhiri tiga bulan pertama tahun ini dengan penjualan sebesar 198.849 unit. Lalu di Tiongkok pasar mobil terbesar di dunia, Mercedes-Benz berhasil menjual 138.960 unit. Selanjutnya pasar Amerika Utara berhasil menjual 78.501 unit kendaraan. Kemudian di AS pasar kedua terbesar di dunia, Mercedes-Benz mengirimkan total 67.746 unit, angka itu menjadikannya Mercedes-Benz menjadi merek premium terlaris di AS dari Januari hingga Maret.

>>> Berita otomotif terbaru dan terlengkap ada di Cintamobil.com

Rahmat Fajar Nugraha
Share this post:

Berita lain

New Mercedes-Benz V-Class Tampil Baru dengan Kenyamanan Lebih Unggul

17/03/2020

Mobil baru

3 menit

New V-Class semakin melengkapi berbagai portofolio produk Mercedes-Benz di Indonesia. Model anyar ini dirancang untuk perjalanan lebih santai dan bergaya.

Lihat juga

Lima model baru Mercedes-Benz dan Mercedes-AMG diperkenalkan di Mercedes-Benz STAR DRIVE 2020

13/03/2020

Event - Promosi

3 menit

Mercedes-Benz menegaskan komitmennya di Indonesia dengan kembali memperkenalkan lima model baru di gelaran Mercedes-Benz STAR DRIVE 2020 yang berlangsung di Jakarta, 12 – 15 Maret 2020

Lihat juga

First Drive New Mercedes-Benz V-Class, MPV Premium Dengan Kualitas dan Cita Rasa Eropa

15/03/2020

Mobil baru

5 menit

Dengan kenyamanan dan kualitas paripurna plus didukung citra eksklusif, membuat new Mercedes-Benz V-Class siap menantang kompetitornya di segmen MPV premium

Lihat juga

Beli Mobil di Musim Corona? Mercedes-Benz Punya Solusinya

13/03/2020

Pasar mobil

30 menit

Jika saat ini Anda ingin aman beli mobil di musim corona? Bingung bagaimana caranya? Tenang saja, Mercedes-Benz punya solusinya antar mobil hingga ke rumah.

Lihat juga