Die Cast Honda City Hatchback RS Seperti Ini Bagus Enggak?

22/08/2021

Pasar mobil

2 menit

Share this post:
Pemenang lomba City Hatch Art telah diumumkan beberapa hari lalu, berbekal 'karya seni' tersebut Honda akan buat die cast Honda City Hatchback RS seperti ini?

Para pemenang dari lomba City Hatch Art telah diumumkan beberapa hari lalu, dan sesuai janji Honda Indonesia, para pemenang akan turut serta berkolaborasi dalam memodifikasi mobil Honda City Hatchback RS 2021 untuk kemudian dipajang di Honda Dreams Cafe pada tanggal 27 Agustus 2021 mendatang.

Pertimbangkan Kelayakan Jalan

Bahkan karya para pemenang tersebut berpotensi untuk dibuat sebagai versi limited edition dari City Hatchback RS. Tetapi, jika ditelaah lebih dalam hal tersebut ternyata menimbulkan problem tersendiri.

Pemenang 1 City Hatch Art

Inilah karya dari sang juara pertama kompetisi City Hatch Art 2021

"Hasil modifikasi dari lomba ini (memang) bisa menginspirasi untuk dijadikan Special Edition City Hatchback RS, tapi harus kami lihat dulu, misalnya faktor laik jalannya bagaimana. Sebab warna catnya begitu banyak banget," tutur Yusak Billy selaku Business Innovation & Sales Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM).

>>> Irit Dan Kencang, Konsumsi BBM Honda City Hatchback RS 2021 Seirit Brio!

 

Konsep Menarik

Masih menurut pria yang akrab disapa Billy ini, menurutnya membuat karya tersebut sebagai sebuah miniatur atau diecast mobil City Hatchback RS dirasa Honda akan lebih memungkinkan ketimbang merealisasikan sebagai mobil 'asli' edisi spesial yang dijual secara terbatas.

Pemenang 2 Honda City Hatch Art

Warnanya nyentrik, cocok nih dibikin die cast

Bahkan ketika tim Cintamobil.com tanyakan langsung mengenai hal mengenai City Hatchback Special Edition tersebut, Billy secara tegas menjawab, "Sekarang ini kami belum ada rencana untuk menjadikannya (sebagai mobil sungguhan) Special Edition," jelas Billy yang juga suka bersepeda ini.

Pemenang 3 City Hatch Art 2021

Lomba ini pun membuktikan City Hatchback RS kental dengan mobilnya anak muda

"Kalau dibuat diecast kami rasa ini menarik, sebab kami tahu pembuat diecast lokal juga sudah hebat ya," papar Billy lagi. Sehingga miniatur atau diecast City Hatchback RS dirasa HPM akan lebih memungkinkan ketimbang menjadikannya sebagai edisi spesial yang dijual secara terbatas.

Honda City Hatchback RS Silverstone

Gimana? Tertarik enggak kalau Honda Indonesia bikin die cast khusus mobil ini?

Billy juga bilang jika pihaknya tetap mempelajari lebih lanjut mengenai regulasi dan masukan yang datang untuk City Hatchback RS versi modifikasi tersebut. "Jadi kedepannya para pemenang lomba bisa semakin termotivasi dengan pembuatan diecast yang bisa dirilis sebagai collector item City Hatchback RS," tutup Billy.

>>> Honda Ngebet Datangkan Mobil Listrik ke Indonesia

Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif pada 2014, setahun kemudian Arfian menjadi test driver di sebuah tabloid otomotif nasional. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2018, kini ia menjadi Managing Editor Cintamobil.com

About Arfian

Lulusan kampus Trisakti angkatan 2009 ini sebenarnya salah jurusan saat kuliah. Karena ia mengambil jurusan Ekonomi Akuntansi mengikuti kemauan ayahnya dibanding mengambil kuliah teknik maupun komunikasi yang menjadi minatnya. Namun, passion menulis dan ketertarikannya akan mobil membawanya melamar menjadi jurnalis otomotif.

Gayung pun bersambut, pada tahun 2014 di mana sebelum Arfian wisuda, ia sudah diterima bekerja di Motorplus Weekly. Motorplus Weekly adalah sebuah tabloid dwi mingguan yang mengulas tentang sepeda motor. Lho kok sepeda motor? Yes, karena saat Arfian melamar pekerjaan di anak grup Kompas Gramedia tersebut, hanya posisi itu yang tersedia.

Setelah lulus kuliah Arfian bekerja di sana selama tiga tahun sebagai reporter. Bekerja menjadi jurnalis khusus sepeda motor Arfian jalani dengan semangat dan senang hati. Tak terhitung berapa kali ia menemui narasumber, berkunjung ke bengkel maupun sekadar mencoba sepeda motor baru dari jenis scooter hingga motor besar.

Di tengah perjalanan karirnya, Motorplus Weekly memiliki satu anak usaha lagi yakni Otoplus weekly yang berpusat di Surabaya, Jawa Timur. Melihat potensi dan passion yang dimiliki Arfian, Editor in Chief Motorplus saat itu, Alm Achmad ‘Feol’ Riswan menugaskan secara khusus Arfian untuk mengisi kolom otomotif roda empat.

Arfian ditugaskan untuk test drive mobil di tabloid Otoplus tersebut mulai tahun 2016. Sampai saat ini sudah ratusan kendaraan baik berjenis truk, bus, hingga mobil sport yang Arfian coba. Kegemarannya menulis dengan detail, terstruktur dan teknis membuat ia memiliki pembaca setia dan dipercaya untuk menjadi test driver di tabloid tersebut. 

Sejak tahun 2018 Arfian bergabung di Cintamobil.com sebagai Content Writer dan menjadi Senior Content Writer setahun kemudian. Di tahun 2021 ia dipromosikan menjadi Editor, dan dengan kinerja yang baik di tahun 2021 ini pula ia dipromosikan kembali menjadi Managing Editor untuk website ini.

Roles

Managing Editor, Cintamobil.com

Workplace

Jakarta, Indonesia

Education

2009 - 2014 Trisakti University, Bachelor Degree, Accounting

2006 - 2009 54 Senior High School

2003 - 2006 109 Junior High School

Experience

2014 - 2016 Motorplus & Otoplus, Kompas Gramedia

2018 Content Writer Cintamobil.com

2019 Senior Content Writer Cintamobil.com

2021 Managing Editor Cintamobil.com

Awards

2020 - 3rd Winner, Best Online Write Up Activity & Industry News, Warta Citra Adiwahana

2020 - 2nd Winner, Mitsubishi Journalist Writing Competition - Artikel Online Terbaik

2021 - 1st Winner, Best Online Product Review, Warta Citra Adiwahana

 
back to top