Didukung Kebijakan Baru, HMI Kepikiran Jual Sedan Paling Mewah Hyundai Genesis

17/07/2018

Pasar mobil
Share this post:
Didukung Kebijakan Baru, HMI Kepikiran Jual Sedan Paling Mewah Hyundai Genesis
PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) sedang berangan-angan menjual sedan paling mewah Hyundai Genesis di Indonesia. Seperti apa prospeknya?

Gambar Hyundai Genesis G80 tampak dari depan

Model paling mahal masih dipegang New H-1 Royaler Gas Next Gen

Seperti diketahui dari 7 line up Hyundai yang dijual di Indonesia, tidak ada nama Genesis dalam daftar. Model paling mahal masih dipegang New H-1 Royaler Gas Next Gen transmisi otomatis yang dijual dengan harga Rp 527.500.000 on the road Jakarta.

Padahal, di belahan dunia lain seperti di Eropa, Amerika dan Selandia Baru, Hyundai Genesis sudah dipasarkan sejak lama.

PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) selaku agen pemegang merek dan distributor Hyundai di Indonesia sedang kepikiran untuk menjual Hyundai Genesis di tanah air.

>>> Hyundai Mobil Indonesia Siap Jual Genesis G80

Hal ini dipicu kebijakan Hyundai pusat yang bakal mengubah aturan baru dealer Genesis.

Sebagai informasi, Hyundai Genesis adalah model paling mewah yang dimiliki Hyundai. Dalam pemasarannya pun sangat eksklusif. Hyundai Genesis tidak dipasarkan bersama dengan model lain di dealer Hyundai tapi dipasarkan di dealer khusus Hyundai Genesis.

Gambar sederet Hyundai Genesis G70 di sebuah dealer

Eksklusif, Dealer Hyundai Genesis terpisah dari model Hyundai yang lain

Tak hanya itu saja, dalam setiap even yang digelar dan diikuti Hyundai Genesis, sedan paling mewah ini juga dipisah dari model Hyundai yang lain.

"Ada kebijakan baru bisa digabung. Kalau bisa digabung ya memungkinkan kita jadi bisa open order," tutur Presiden Direktur HMI, Mukiat Sutikno di sela-sela pengenalan All New H-1 di Jakarta, Selasa (3/7/2018) lalu.

Nah, untuk memuluskan rencana di atas HMI harus mendapat persetujuan dari Hyundai pusat di Korea Selatan. Jika nanti benar-benar disetujui, HMI bakal mendatangkannya ke Indonesia secara CBU kalau sudah ada pemesannya.

"Karena produk 3.800cc secara PPNBM tentu tinggi sekali. Jadi Genesis kalau kita diluncurkan akan need segmen," tambah Mukiat.

Layak untuk dinanti seperti apa sedan paling mewah Hyundai Genesis ini mengaspal di jalanan Indonesia.

>>> Baca review lengkap Hyundai Genesis G80 disini!

Gambar Hyundai Genesis G80 tampak dari depan samping

Gambar Hyundai Genesis G80 tampak dari belakang

Hyundai Genesis belum dipasarkan di Indonesia

>>> Ingin mencari kendaraan paling tepat untuk Anda? Dapatkan di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.
 
back to top