Dibuka saat PPKM Level 4, Intip Lokasi SIM Keliling di Jakarta Hari Ini

26/07/2021

Pasar mobil

2 menit

Share this post:
Bagi Anda yang ingin melakukan perpanjang SIM A maupun SIM C pada saat PPKM Level 4, berikut lokasi SIM keliling di Jakarta yang bisa Anda kunjungi hari ini.

Pemerintah Indonesia tak mau melepas rem darurat dan kembali memutuskan bahwa PPKM Level 4 diperpanjang di berbagai wilayahbaik itu zona merah maupun kuning. Namun bagi Anda yang ingin melakukan perpanjangan SIM, beberapa layanan SIM keliling di Jakarta sudah beroperasi di beberapa daerah yang bisa Anda kunjungi.

Lokasi SIM Keliling

Pemilik SIM di DKI Jakarta memang mendapatkan dispensasi perpanjangan SIM yang diberlakukan bagi SIM yang habis pada masa PPKM Darurat, yaitu tanggal 3 sampai 20 Juli lalu hingga masa PPKM Level 4 pada tanggal 21 sampai 25 Juli lalu. Bagi Anda dengan masa SIM habis di tanggal tersebut sudah bisa melakukan perpanjangan mulai dari tanggal 26 Juli sampai 2 Agustus mendatang.

SIM keliling di Jakarta selama masa PPKM Level 4
SIM Keliling yang sudah dibuka pada PPKM Level 4

>>> Satgas COVID-19 Bogor Terapkan Ganjil-Genap Selama PPKM Level 4

Dilansir dari cuitan akun TMC Polda Metro Jaya, ada lima lokasi SIM keliling yang bisa Anda temukan hari ini, Senin (26/7/2021) yang tersebar di seluruh daerah DKI Jakarta. Pihak Polda Metro Jaya juga menyebutkan bahwa pelayanan SIM keliling masih tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Berdasarkan Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya, berikut beberapa lokasi yang tersedia.

  • Jakarta Pusat: Kantor Pos Lapangan Banteng
  • Jakarta Barat: Mall Citraland Grogol
  • Jakarta Timur: Mall Grand Cakung
  • Jakarta Selatan: Kawasan Jalan M. Saidi Raya Petukangan dan Kampus Trilogi Kalibata

>>> PPKM Darurat Ganti Nama Jadi PPKM Level 4, Apa Bedanya?

Syarat perpanjang SIM

Jangan sampai terlambat untuk mengunjungi layanan ini. Karena SIM keliling sudah dibuka sejak pukul 08.00 WIB dan ditutup hingga 14.00 WIB. Layanan ini bisa digunakan untuk melakukan perpanjangan SIM A dan SIM C. Agar tidak bingung, berikut beberapa syarat yang perlu Anda bawa,

  • Fotokopi KTP yang masih berlaku,
  • Fotokopi SIM lama dan SIM asli, dan
  • Bukti cek kesehatan.

layanan SIM Keliling yang bisa Anda kunjungi
Perpanjang SIM A dan SIM bisa dilakukan melalui SIM Keliling

Sedangkan biaya yang diperlukan sesuai dengan Peraturan Pemerintah No 60 Tahun 2019 tentang Penerimaan Negara Bukan Pajak adalah Rp 80 ribu untuk SIM A serta Rp 75 ribu untuk pemohon perpanjangan SIM C.

>>> Dapatkan harga mobil terbaru dan promo terbaik tahun 2021 di sini

Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.

Pertemuannya dengan Cintamobil terjadi pada Oktober 2017, kala Auto Portal sedang mencari penulis-penulis baru untuk mengisi laman berita dan tips di website Cintamobil.com. Masih berkutat dengan kepenulisan, ia mencoba ranah baru; yaitu menulis di bidang otomotif dengan pengetahuan yang bisa dibilang minim.
Mempelajari dunia otomotif memang bukan hal mudah. Tapi sedikit demi menggali informasi dan mulai mengenal penggiat dan media otomotif yang selalu memberi masukan, hingga akhirnya ia mengarungi lebih dalam dunia ‘petrolhead’ ini. Dan bulan demi bulan berlalu. Dari feelance, Padli akhirnya resmi bergabung dengan Cintamobil.com sebagai Content Writer pada bulan Desember 2018.
Berkenalan dengan nama-nama ‘gaek’ di ranah otomotif Tanah Air, ia mulai ditantang dengan lajur baru; fokus pada SEO (Search Engine Optimization) guna meningkatkan trafik dan kualitas website menjadi ‘mainan’ baru. Sampai saat ini, titelnya sebagai SEO Editor di Cintamobil.com menjadi tantangan terbaru mulai digeluti pemuda yang juga menyukai film dan buku ini.

 
back to top