Dianggap Lebih Menguntungkan, Mitsubishi Fokus Garap Pasar ASEAN

28/07/2020

Pasar mobil
Share this post:
Dianggap Lebih Menguntungkan, Mitsubishi Fokus Garap Pasar ASEAN
Sesuai kesepakatan Aliansi Renault-Nissan-Mitsubishi beberapa waktu lalu. Mitsubishi akan fokus di pasar Asia Tenggara yang dianggap paling menguntungkan.

Mitsubishi pabrikan mobil asal Jepang berencana untuk mengurangi biaya tetap sebesar 20% selama dua tahun ke depan. Langkah terbaru ini membuat Mitsubishi akan memfokuskan pasar otomotif yang dianggap menguntungkan dan mengurangi bisnis-bisnis yang dianggap memiliki laba rendah.

>>> Sepi Peminat, Produksi Pajero Akan Dihentikan

Gambar menunjukan Mitsubshi Pajero

Mitsubishi akan fokus berbisnis di pasar ASEAN

Laba Mitsubishi Terbesar Ada di Asia Tenggara

Menurut media asal Inggris Autocar, Mitsubishi akan memfokuskan sumber dayanya pada pasar Asia Tenggara, di mana saat ini memiliki 6,4% pangsa pasar, dibandingkan dengan hanya 1,0% di Eropa dan 0,9% di Amerika Utara. Laba operasionalnya di Asia Tenggara tahun lalu mencapai 63,6 miliar yen (£ 469,6 juta), dibandingkan hanya 12,8 miliar yen (£ 94,5 juta) di semua pasar global lainnya.

Takao Kato, perwakilan pejabat eksekutif dan CEO dari Mitsubishi Motors Corporation, mengatakan: “Kami akan mengubah strategi kami dari ekspansi menyeluruh ke seleksi dan konsentrasi. Pertama-tama, kami akan menyelesaikan reformasi struktural kami dan semakin memperkuat bidang kompetitif kami. Pada akhirnya untuk membangun struktur perusahaan yang pasti dapat menghasilkan keuntungan selama periode jangka menengah ini." 

"Rincian lebih lanjut tentang apa artinya ini bagi perjuangan Aliansi Renault-Nissan-Mitsubishi tidak ada hal khusus, tetapi kami telah mengkonfirmasi rencana untuk terus memperkenalkan model mutakhir yang memanfaatkan teknologi mitra Aliansi. Sebagai bagian dari pratinjau model masa depan, perusahaan telah mendaftarkan mobil Kei listrik yang sedang dikembangkan bersama dengan Nissan untuk diluncurkan setelah tahun 2022 mendatang" tutupnya.

>>> Cek Kondisi Mobil Sebelum Liburan dengan Memperhatikan 5 Hal Ini

Gambar menunjukan Aliansi Renault-Nissan-Mitsubishi

Aliansi Renault-Nissan-Mitsubishi 

Strategi Baru Aliansi Renault-Nissan-Mitsubishi 

Salah satu aliansi otomotif terkemuka dunia ini beberapa waktu lalu telah menyepakati memanfaatkan posisi kepemimpinan masing-masing dan kekuatan geografis untuk mendukung pengembangan bisnis bersama. Strategi baru ini akan memfokuskan Nissan untuk pasar China, Amerika Utara dan Jepang, sedangkan Renault di Eropa, Rusia, Amerika Selatan dan Afrika Utara dan Mitsubishi Motors di ASEAN dan Oceania.

"Aliansi adalah kemitraan strategis dan operasional yang unik di dunia otomotif dan memberi kami keunggulan kuat dalam lanskap otomotif global yang terus berubah." kata Jean-Dominique Senard, Ketua Dewan Operasi Aliansi (28/5), seraya menambahkan bahwa strategi baru aliansi akan meningkatkan daya saing dan profitabilitas ketiga perusahaan.

>>> Berita otomotif terbaru dari dalam dan luar negeri bisa Anda temukan di sini

Share this post:
Rahmat Fajar Nugraha
Penulis
Rahmat Fajar Nugraha
Sejak kuliah, Rahmat telah bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sarjana Sastra Indonesia ini mulai menjadi jurnalis sejak 2013 dan terjun di media otomotif setahun kemudian. Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

Berita lain

Si Hitam BMW X7 Dark Shadow Edition

28/07/2020

Mobil baru

5 menit

BMW X7 Dark Shadow Edition merupakan model terbaru dari BMW X7 yang dipasarkan secara terbatas dan menggunakan tema hitam pada eksterior dan interiornya.

Lihat juga

Komunitas Nissan Xtrail Indonesia Gelar Rakernas Perdana

28/07/2020

Event - Promosi

5 menit

Komunitas Nissan Xtrail Indonesia beum lama ini menyelenggarakan kegiatan Rakernas yang pertama. Ada sejumlah agenda penting yang dibahas pada acara tersebut.

Lihat juga

8 Pilihan Mobil Bekas Rp150 Jutaan

14/07/2020

Jual beli

8 menit

Berikut ini adalah beberapa pilihan mobil bekas Rp150 jutaan yang bisa Anda dapatkan. Semuanya lengkap dengan promo dan diskon menariknya serta DP dan cicilan termurah.

Lihat juga

Mitsubishi Siapkan 9 Model Baru, Termasuk Xpander Hybrid

28/07/2020

Mobil baru

2 menit

Mitsubishi bersiap untuk menghadirkan produk yang lebih efisien dengan rencana ‘Small but Beautiful’, termasuk memperkenalkan Mitsubishi Xpander Hybrid.

Lihat juga

Sepi Peminat, Mitsubishi Akan Hentikan Produksi Pajero

28/07/2020

Pasar mobil

4 menit

Mitsubishi sepertinya akan kembali kehilangan line-up legendarisnya. Setelah Lancer Evolution, kini giliran SUV Pajero yang produksinya dihentikan akibat permintaan yang terus menurun.

Lihat juga