Diam-Diam, 1.000-an Calya-Sigra Jadi Armada Taksi Express

11/10/2019

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Diam-Diam, 1.000-an Calya-Sigra Jadi Armada Taksi Express
Diam-diam dan tanpa seremoni besar-besaran, perusahaan taksi Express resmi menggunakan Calya-Sigra sebagai armada taksi baru mereka bernama Next. Bahkan tidak main-main karena jumlahnya mencapai 1000 unit.

Toyota Calya dan Daihatsu Sigra baru saja mendapat penyegaran pertamanya setelah tiga tahun mengaspal di jalanan Indonesia. Meski tetap 'murah', tampilan keduanya kini lebih modern dan makin menarik. Bukan hanya individu saja yang tergoda, konsumen fleet juga turut tertarik menjadikan Calya-Sigra sebagai sarana baru mereka. Salah satunya perusahaan taksi Express.

Foto viral di dunia maya setelah salah satu media menangkap ada banyak unit mobil LCGC tersebut berbaju seragam diparkir rapi di pangkalan taksi milik PT Express Transindo Utama yang terletak di Jl. RC Veteran, Tanah Kusir, Jakarta Selatan.

>>> Review Toyota New Calya 1.2 G 2019: Fitur Nambah Banyak, Cuman Lebih Mahal Rp 2 Juta

Foto sejumlah mobil Daihatsu Sigra dengan stiker Next Express

Gambar viral sejumlah besar Daihatsu Sigra berderet terparkir rapi

Ketua Organda DKI Jakarta Shafruhan Sinungan membenarkan kabar tersebut bahwa Calya-Sigra memang jadi armada baru taksi Express bernama Next. Jumlah unitnya mencapai 1000 unit dan didominasi oleh Calya.

"Betul memang nantinya akan dioperasikan sebagai unit armada taksi Express. Ada dua merek sebetulnya yang digunakan, Sigra dan Calya," tutur Shafruhan seperti dikutip dari Kompas (10/10/2019). "Nanti fokus operasinya untuk di kawasan bandara. Jumlahnya ada 1.000 unit, tapi paling mendominasi Calya. Untinya dipesan bertahap karena memang ada proses, seperti harus ganti warna, pemasangan stiker, dan atribut lainnya," tambahnya.

Dijelaskan pula, seluruh unit yang digunakan adalah model baru atau facelift yang diluncurkan September lalu. Semuanya dipesan melalui jalur diler Toyota dan Daihatsu, bukan langsung ke APM. Lantas dengan masuknya 1000 unit Calya-Sigra sebagai armada baru, apa armada taksi Express bertambah banyak?

>>>  Mau beli mobil Daihatsu, Cek harganya di sini!

Foto menunjukkan New Toyota Calya 2019 saat diluncurkan

Toyota Calya facelift 2019 hadir dengan tampilan baru dan modern

Ternyata tidak, karena kedua model tersebut statusnya peremajaan alias menggantikan unit-unit lama yang sudah saatnya diganti. Tahun 2017 lalu pada bulan Juli, Express juga melakukan peremajaan 150 unit armadanya menggunakan Wuling Confero S tipe bawah.

"Calya dan Sigra itu dipakai menggantikan unit lama, jadi pembaruan unit-unit taksi Express yang lama dengan model baru. Kalau kemarin kan pakai Wuling Confero, tapi tidak banyak. Untuk yang ini jumlahnya nanti 1.000 unit, paling banyak Calya untuk fokus beroperasi di bandara," kata Shafruhan.

Jika tidak ada halangan, armada taksi Express Calya-Sigra ini bakal mulai beroperasi akhir tahun.

>>> Deal, Taksi Express Tambah Ratusan Armada Dengan Wuling Confero

>>> Berita terlengkap dari dunia otomotif hanya ada di Cintamobil.com

Share this post:
Fatchur Sag
Penulis
Fatchur Sag
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.

Berita lain

Kesengsem Mobil Bekas Taksi, Simak Dulu 5 Faktanya di Sini

07/10/2019

Jual beli

5 menit

Saat ini, mobil bekas taksi menjadi salah satu opsi menarik bagi Anda yang memiliki budget mepet namun ingin memiliki mobil. Namun, ada beberapa hal yang harus Anda pertimbangkan sebelum meminangnya, apa saja?

Lihat juga

Bukan ‘Si Taksi’, Ini Dia Harga Jual Ford Laser TX3 untuk Pencinta Mobil Klasik

24/09/2019

Jual beli

4 menit

Ford Laser sering disebut sebagai taksi. Tapi berbeda dengan model lainnya, Ford Laser TX3 sering digunakan untuk keperluan rally. Dengan popularitasnya, harga jual Ford Laser yang murah bisa menjadi pilihan untuk Anda pencinta sedan klasik.

Lihat juga

Bagaimana Cara Mencirikan Mobil Bekas Taksi Online?

23/09/2019

Jual beli

7 menit

Saat mencari mobil bekas berkualitas, Anda tentu ingin menghindari mobil eks taksi online karena jarak tempuh serta biaya servis yang tinggi. Namun, bagaimana cara membedakan mobil bekas biasa dengan eks taksol?

Lihat juga

Selain Toyota Calya, Ini Mobil Yang Bisa Dibeli Dengan Duit Rp 150 Jutaan

24/09/2019

Jual beli

3 menit

Dengan duit Rp 150 jutaan bukan hanya Toyota Calya G atau Calya tipe tertinggi yang bisa Anda dapatkan. Anda punya banyak pilihan mobil baik yang baru maupun yang bekas.

Lihat juga

Harga Tak Jauh Berbeda, Apa Saja Perbedaan Varian Tertinggi Daihatsu Sigra dan Toyota Calya?

19/09/2019

Jual beli

5 menit

Daihatsu Sigra dan Toyota Calya akhirnya mendapatkan perubahan kosmetik dalam facelift yang diluncurkan bersamaan di dua tempat yang berbeda pada Senin, 16 September 2019. Lalu, dengan harga yang tak terlalu berbeda, apa saja perbedaan varian tertinggi Toyota Calya dan Daihatsu Sigra?

Lihat juga

Suspensi Belakang Calya-Sigra Sudah Tak Amblas, Tapi Ini Konsekuensinya

18/09/2019

Mobil baru

3 menit

Keluhan umum pemilik Calya-Sigra karena suspensi belakang amblas saat mobil muatan penuh sudah tidak ada lagi. Namun, ada konsekuensi lain yang harus ditanggung pengendara meski tak terlalu signifikan.

Lihat juga