Di Sekolah Ini, Para Siswa Diajari Mencuci Baju Hingga Mengganti Ban Mobil

25/06/2019

Pasar mobil

2 menit

Share this post:
Di Sekolah Ini, Para Siswa Diajari Mencuci Baju Hingga Mengganti Ban Mobil
Salah satu sekolah di Kentucky, Amerika, mengajarkan para siswanya keterampilan dasar untuk mempersiapkan mereka menghadapi dunia luar. Dan salah satu pelajaran yang diberikan adalah tentang bagaimana mengganti ban mobil.

“Adulting 101” adalah kelas yang ditawarkan oleh Fern Valley High School di Louisville, Kentucky, Amerika Serikat. Tidak hanya memberikan topik dasar yang berguna untuk kehidupan sehari-hari seperti cara mencuci dan mengeringkan pakaian dengan benar, kelas ini juga mengajarkan teknik mengganti ban mobil.

gedung sekolah Fern Valley High School di Kentucky, Amerika
Fern Valley High School berada di Louisville, Kentucky, Amerika

Para guru di sekolah tersebut menyadari bahwa ada beberapa pengetahuan yang tidak diberikan di sekolah, namun berguna bagi anak-anak untuk menghadapi dunia nyata. Dilansir dari The Drive, banyak lulusan sekolah menengah yang saat ini tidak mengerti tentang menangani beberapa masalah paling umum sehari-hari.

>>> Indonesia Bisa Produksi Massal Kendaraan Listrik Di Tahun 2025, Asal...

Para siswa yang belajar di Fern Creek High School bisa mengambil kelas kursus selama tiga hari. Kelas tersebut akan memberikan pengajaran tentang hal-hal menarik yang perlu diketahui dalam masyarakat, seperti masalah keuangan, rumah dan kesehatan, kehidupan profesional, bahkan perawatan otomotif dasar.

Guru Sumberdaya Akses Sekolah, Sara Wilson-Abell, mengaku menciptakan kelas tersebut setelah mendengar topik-topik tersebut masih menjadi misteri bagi sebagian siswa. Tahun ini menjadi kali pertama kursus ini dibuka. Dan sekali dalam seminggu, seorang pakar otomotif mengunjungi siswa untuk membahas beberapa masalah perawatan mobil paling umum.

>>> Jangan lewatkan kabar terbaru pasar mobil di sini

wanita berbaju biru yang sedang mengganti ban mobil berwarna putih 
Sekolah ini mengajarkan berbagai keterampilan untuk menjadi dewasa

Mengganti ban cadangan atau memeriksa oli kendaraan mungkin terdengar biasa bagi kalangan umum. Namun bagi remaja, bahkan perawatan otomatis yang paling mendasar terkesan menakutkan. "Saya tahu saya punya ban cadangan di mobil saya, tetapi saya tahu tidak apa-apa mengenai mengganti ban," kata seorang siswa.

Di Amerika sendiri, sebagian ahli pendidikan menyebutkan keterampilan yang berkaitan dengan masalah kesehatan dan keuangan baiknya diajarkan pada tingkat sekolah untuk mempersiapkan siswa dalam menghadapi masalah-masalah serupa yang mungkin ditemukan di dunia nyata.

>>> Simak berita mobil terlengkap hanya di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.

Berita lain

GIIAS 2018: Honda Berikan Edukasi Teknologi Canggih Kepada Pelajar Sekolah Menengah Kejuruan

09/08/2018

Event - Promosi

PT Honda Prospect Motor (HPM) mengundang para pelajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dari berbagai daerah dalam acara Student Day yang digelar di booth Honda pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), 8 Agustus 2018.

Lihat juga

Perhatikan Cara Mengemudi untuk Zona Selamat Sekolah

13/03/2018

Pengemudian

Sebagai pengemudi, kita tidak boleh ceroboh di sekitar zona selamat sekolah. Cintamobil akan memberikan beberapa peraturan untuk zona selamat sekolah untuk memahami undang-undang lalu lintas untuk lokasi ini dan menjaga anak-anak tetap aman jika Anda melewati sekolah.

Lihat juga

Tetap Aman di Jalan, Pelajari Tips Menghadapi Pengemudi Pemula

15/10/2018

Pengemudian

Semakin banyaknya pengemudi pemula di jalan membuat Anda harus ekstra hati-hati. Nah, agar tetap aman di jalan, berikut tips menghadapi pengemudi pemula.

Lihat juga

Tim Mahasiswa Indonesia Mendominasi Dalam Ajang Shell Eco-marathon Asia 2019

09/05/2019

Pasar mobil

Pada tahun penyelenggaraan yang kesepuluh, Shell Eco-marathon Asia 2019 kembali menjadi ajang para mahasiswa Asia untuk merancang kendaraan hemat energi. Untuk tahun ini, perwakilan tim mahasiswa Indonesia kembali berhasil menjadi yang terbaik dalam beberapa kategori dalam ajang Shell Eco-marathon Asia 2019

Lihat juga

Mobil Berbahan Bakar Limbah Plastik Mahasiswa Indonesia Berjaya di London

11/07/2018

Pasar mobil

Layaknya fiksi ilmiah Back to the Future, tim dari Indonesia yang diwakili mahasiswa Universitas Gadjah Mada membuat sebuah mobil berbahan bakar limbah plastik dalam kompetisi Shell Ideas 360 di London, Inggris.

Lihat juga
 
back to top