Di Kota Ini, Mobil Golf akan Digunakan Sebagai Transportasi untuk Wisatawan

21/05/2018

Pasar mobil
Share this post:
Di Kota Ini, Mobil Golf akan Digunakan Sebagai Transportasi untuk Wisatawan
Mobil golf yang sejatinya hanya digunakan di lapangan golf rencananya akan digunakan di jalanan perkotaan Augusta, Georgia, negara bagian Amerika Serikat. Mobil golf ini akan menjadi kendaraan yang digunakan untuk mengantarkan wisatawan dan pekerja di seluruh distrik bisnis di Georgia.

Rencana ini merupakan perbincangan yang dilakukan di Komisi Kota Augusta untuk 29 Mei mendatang. Inisiatif ini diprediksi akan mengubah tata kota untuk memungkinkan “kendaraan transportasi pribadi” atau PTV (Personal Transportation Vehicle) dengan amandemen yang memungkinkan mobil golf berkekuatan listrik berjalan dengan kecepatan maksimal 25 km/jam di jalan-jalan tertentu di pusat kota.

Upaya ini dilakukan untuk mempopulerkan transportasi berbasis mobil golf di rumah EZ-GO ini. Komisaris Sean Frantom, ketua Komite Kelayakan PTV, menerangkan, "Ini mudah-mudahan sesuatu yang bisa kita gunakan untuk membantu mengangkut orang-orang di sekitar pusat kota,"

Gambar yang menunjukan keluarga yang sedang mengendarai mobil golf

Mobil golf akan digunakan untuk transportasi wisatawan

>>> Datsun Exhibition Surabaya hadirkan dua produk terbaru Datsun

Proposal ini merupakan lanjutan dari rencana jangka panjang “Destination Blueprint” dari Biro Konvensi & Wisatawan Augusta yang ingin membuat kota kecil ini menjadi tujuan wisata yang lebih menarik bagi pengunjung dan penduduk kota. Komponen PTV yang digunakan terinspirasi dari mobil golf serupa yang digunakan di kota-kota seperti Nashville di negara bagian Tennese dan Tuscaloosa di Alabama.

“Kami benar-benar adalah ibukota manufaktur mobil golf dunia. Jika Anda harus bisa naik mobil golf dan melakukan tur di mana saja di dunia ini, itu seharusnya ada di sini,” jelas Wakil Presiden Augusta CVB, Jennifer Bowen. Dijelaskan Bowen, tur yang diberikan akan diatur sebelumnya. Jadi, PTV tidak akan digunakan sebagai taxi yang bisa mengantar jemput penumpang sesukanya.

>>> Berita pasar mobil terbaru ada disini

Jika disetujui, tur yang berasal dari CVB kemungkinan akan dioperasikan oleh vendor pihak ketika. Dan proses perizinan akan dibentuk sehingga penyedia perhotelan dan pengusaha pusat kota, seperti TaxSlayer dan Augusta Convention Center bisa melayani tamu dan karyawan di sekitar pusat kota.

Gambar yang menunjukan mobil golf berwarna hijau dengan tenaga listrik

Augusta memang terkenal dengan mobil golfnya

"Kami ingin memulai dengan sesuatu yang dapat dikelola dan aman," kata Frantom yang menambahkan bahwa izin hanya akan dikeluarkan untuk kendaraan dengan fitur jalan yang sesuai dengan hukum, seperti kaca depan, lampu sein, lampu depan, sabuk pengaman dan rem hidrolik empat roda. Kendaraan semacam itu bisa berharga lebih dari $ 8.000 atau sekitar Rp. 115 Juta.

Textron bersama dengan rival Crosstown Club Car mencakup lebih dari tiga perempat mobil golf dunia. Lebih lanjut, Bowen menjelaskan bahwa komite kota telah bekerja dengan Textron untuk kendaraan yang beroperasi di dalam batas kota. Namun, dia mengatakan belum ada perjanjian eksklusif yang berlaku.

>>> Dapatkan berita otomotif dari seluruh dunia disini

Share this post:
 
back to top