Di Dubai, Mobil Puskesmas Pakai Supercar

13/10/2019

Pasar mobil

3 menit

Di Dubai, Mobil Puskesmas Pakai Supercar
Jika di Indonesia mobil Puskesmas identik dengan Kijang Super, beda di Dubai Uni Emirat Arab. Untuk mobil layanan publik seperti kepolisian dan kesehatan digunakan mobil-mobil super seperti Lamborghini, Ferrari, Nissan GT-R dan Chevrolet Corvette.

Dubai, salah satu dari 7 kota terbesar di Uni Emirat Arab ini memang tak pernah lepas dari kata 'mencengangkan'. Saking kayanya negara dan penduduknya banyak hal-hal fantastis diwujudkan. Seperti keberadaan gedung pencakar langit Burj Khalifa, tingginya mencapai 828 meter dan menjadi salah satu gedung tertinggi di dunia. Puncaknya bahkan sering berada di atas awan.

Pemandangan gedung pencakar langit Burj Khalifa - Dubai pada malam hari

Burj Khalifa, ikon baru kota Dubai Uni Emirat Arab

Dalam hal layanan publik Dubai juga tak kalah membuat penduduk negara lain geleng kepala. Mobil kepolisian digunakan mobil-mobil sport mewah seperti Lamborghini Avantador, Ferrari FF, McLaren MP4-12C, Bugatti Veyron, Aston Martin One-77 dan yang lain. Mobil untuk layanan kesehatan pun demikian, sering digunakan mobil-mobil berkelas macam Ford Mustang, Dodge Challenger dan Lotus Evora.

>>> Super Canggih, Mobil Kepolisian Dubai Dilengkapi Pemindai Wajah dan Plat Nomor

Yang terbaru, akun Instagram @dubai_ambulance mengunggah dua supercar yang masuk dalam jajaran armada operasional pelayanan kesehatan yaitu Nissan GT-R dan C7 Chevrolet Corvett Grand Sport.

Foto Nissan GT-R dan Chevrolet Corvette jadi mobil ambulans

Super Car jadi ambulans di Dubai

Dengan bodi berukuran rendah, kedua mobil tersebut diperkirakan bakal kesulitan jika harus mengangkut pasien. Namun bukan itu fokusnya, dengan menggunakan supercar tenaga medis bisa datang lebih cepat ke lokasi pasien membutuhkan untuk memberikan pertolongan pertama sambil menunggu ambulans datang.

Karenanya, berbagai peralatan medis tersedia dalam kedua mobil itu seperti peralatan CPR, silinder oksigen dan beragam peralatan lain.

>>> Hati-hati Berkendara Dekat Mobil Emergency

Foto menunjukkan C7 Chevrolet Corvett Grand Sport tampak dari samping belakang

Dengan motif ambulans pun, C7 Chevrolet Corvett Grand Sport tetap kelihatan sportynya

>>> Berita terlengkap dari dunia otomotif hanya ada di Cintamobil.com

Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.
 
back to top