DFSK Turut Andil Dalam Uji Coba Dan Perkenalan Solar B30

17/06/2019

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
DFSK Turut Andil Dalam Uji Coba Dan Perkenalan Solar B30
Program pengembangan bahan bakar alternatif menjadi perhatian serius pemerintah dengan melakukan uji coba dan perkenalan bahan bakar Solar B30. DFSK menjadi salah satu APM yang mendukung penuh program pemerintah dalam menghadirkan solar B30 kepada masyarakat.

DFSK turut mendukung program pemerintah dalam uji coba dan perkenalan bahan bakar solar Solar B30 yang dilakukan oleh Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM). Program ini diberi tajuk ‘Road Test Penggunaan Bahan Bakar B30’. Salah satu wujud dukungan  DFSK adalah dengan mengikut-sertakan dua unit DFSK Super Cab dalam program uji coba Solar B30 pada Kamis (13/6/2019) lalu.

Menteri ESDM Ignasius Jonan dalam seremoni peluncuran Road Test Bahan Bakar B30

Menteri ESDM, Ignasius Jonan meresmikan ajang Road Test Bahan Bakar B30

>>> Artikel terkait lainnya:

Kedua unit DFSK Super Cab yang ikut dalam pengujian tersebut merupakan varian 1.3 T Diesel. Keduanya akan diisi bahan bakar solar B20 dan B30 hingga 55 liter. Mobil pikap rakitan pabrik DFSK yang terletak di Cikande, Serang, Banten ini menggunakan mesin SFD 1.300 cc dengan tenaga 75 hp dan torsi 190 Nm. Penggunaannya didesain khusus untuk kebutuhan kendaraan komersial ringan di Indonesia. Menurut Managing Director PT Sokonindo Automobile of Sales Centre, Franz Wang, DFSK mendukun penuh seluruh pengembangan Solar B30 yang dilakukan pemerintah.  “Kami melihat bahwa pemerintah memiliki itikad baik terhadap industri otomotif di Indonesia dengan menyediakan bahan bakar yang berkualitas kepada masyarakat. Penggunaan Solar B30 memiliki pengaruh skala ekonomis dan juga efek lingkungan yang lebih baik,” ujar Franz Wang, melalui keterangan resmi DFSK.

Seremoni pengisian Solar B30 oleh Menteri ESDM, Ignasius Jonan

Seremoni pengisian Solar B30 oleh Menteri ESDM, Ignasius Jonan

>>> Temukan mobil impian Anda di sini 

Road Test Penggunaan Bahan Bakar B30 akan mengajak DFSK Super Cab untuk menempuh jarak 50 ribu kilometer, dengan rute Lembang - Cileunyi - Nagreg - Kuningan - Tol Babakan - Slawi - Guci - Tegal - Tol Cipali - Subang - Lembang sejauh 560 kilometer per hari. Nantinya DFSK Super Cab akan melewati berbagai jenis kontur jalan, dan melihat sejauh mana efek penggunaan Solar B30 terhadap mesin yang sudah terbukti andal.

DSFK Super Cab turut dalam uji coba dan pengenalan Solar B30

DSFK Super Cab turut dalam uji coba dan pengenalan Solar B30​​​​​​​

Keikutsertaan DFSK di program Road Test Penggunaan Bahan Bakar B30 juga menjadi ajang yang tepat untuk melakukan riset efek terhadap Solar B30 ke mesin DFSK Super Cab. Sehingga ajang ini bisa menjadi waktu yang tepat untuk mendapatkan data-data dan informasi yang dibutuhkan, hingga kepada menguji ketangguhan DFSK Super Cab yang diharapkan akan menjadi sahabat niaga baru untuk masyarakat Indonesia. DFSK menghadirkan DFSK Super Cab dalam dua varian yakni 1.3 T Diesel di harga Rp 150 juta dan 1.5L Gasoline di harga Rp 124,999 juta (on the road Jakarta). Sedangkan bagi konsumen yang tertarik DFSK Super Cab, akan mendapatkan sejumlah penawaran menarik cashback mulai dari Rp 19 juta, DP dan Bunga ringan mulai 0 %, hingga gratis servis selama 2 tahun dengan syarat dan ketentuan berlaku.

>>> Berita terkini dunia otomotif lainnya di Cintamobil.com

Share this post:

Berita lain

DFSK Hadir di Jakarta Fair Kemayoran Dengan Beragam Promo Menarik

23/05/2019

Pasar mobil

3 menit

DFSK tidak ingin kehilangan momen untuk merayakan hari jadi Kota Jakarta ke-492 dengan ikut serta di acara pameran Jakarta Fair Kemayoran 2019 dengan berbagai program menarik untuk calon konsumen

Lihat juga

Inspirasi modifikasi DFSK Glory 580: Elegant Stance

Saat ini, modifikasi kendaraan adalah hal lumrah bagi sebagian besar pemilik mobil untuk memberi personalisasi untuk kendaraan miliknya. Bagi Anda pengguna DFSK Glory 580, kami memiliki satu inspirasi modifikasi yang bisa Anda terapkan, penasaran bagaimana?

Lihat juga

Praktisnya Upgrade Performa Mesin Diesel Lewat Aplikasi Intercooler Aftermarket

19/05/2019

Perawatan dan service

4 menit

Upgrade performa mesin diesel modern memang semakin mudah, salah satunya adalah dengan memasang intercooler aftermarket. Namun pemasangannya perlu perhitungan, agar peningkatan tenaga bisa dicapai optimal

Lihat juga

5 Mobil Bekas Diesel Layak Beli Dan Masih Banyak Dijual Saat Ini

13/05/2019

Jual beli

3 menit

Meski jumlahnya sedikit, mobil bermesin diesel masih digemari oleh pecinta otomotif Indonesia. Tidak hanya mobil baru, ada beberapa mobil bekas diesel yang layak dibeli dan bahkan masih dijual di beberapa diler mobil bekas hingga saat ini. Populasinya pun cukup banyak. Berikut pilihan 5 mobil bekas diesel dari Cintamobil.com.

Lihat juga

Jangan Terkecoh, Kenali Mitos dan Fakta Mobil Diesel

10/05/2019

Jual beli

Mesin diesel masih cukup banyak peminatnya di Indonesia hingga saat ini meski tidak sebanyak bensin. Keraguan konsumen untuk membeli mobil bermesin diesel adalah beberapa mitos yang beredar di masyarakat. Agar tidak terkecoh, kenali mitos dan fakta mobil diesel.

Lihat juga
 
back to top