Desas Desus Presiden Jokowi Ingin Merakit Limosin Dalam Negeri Berkembang

22/08/2018

Pasar mobil
Share this post:
Desas Desus Presiden Jokowi Ingin Merakit Limosin Dalam Negeri Berkembang
Pemerintah seakan tak mau ketinggalan dengan negara tetangga yang sedang melakukan pergerakan mobil nasional, saat ini tersiar kabar bahwa Presiden Jokowi menginginkan Indonesia merakit mobil limo dalam negeri.

Bermula dari suksesnya kelahiran Alat Mekanis Multiguna Pedesaan (AMMDES) yang lebih dikenal sebagai mobil desa, isu yang beredar bahwa orang nomor 1 di Indonesia sedang merencanakan ancang-ancang untuk limosin dalam negeri yang mewah dengan semua komponennya diproduksi oleh anak bangsa.

Gambar yang menunjukan mobil kepresidenan Republik Indonesia Mercedes-Benz C-Class

Mobil kepresidenan masih menggunakan Mercedes-Benz S-Class (foto: Tempo)

>>> Dunia Balap dan Samudera, Dua Tema Penting Kustomisasi McLaren 720S Terbaru

Desas-desus ini didapatkan ketika detikOto mewawancarai salah seorang sumber yang tidak mau menyebutkan namanya. Perancangan mobil limo edisi dalam negeri disebut akan dirakit secara profesional di dalam negeri, termasuk komponen-komponen dalam, seperti fitur hiburan mobil berupa sistem suara.

Dilansir dari Detik.com, Rabu (22/8) dalam wawancaranya sumber tersebut menyebutkan, "Katanya sih ya, sempet ke sini sih nggak tahu orang suruhan langsung dari Jokowi. Pokoknya dia nanya macam-macam produk audio kami kan kami memang punya pabrik di sini (Indonesia)."

>>> Ingin membeli mobil baru dan bekas? Dapatkan informasi lebih lanjut di sini

Sumber tersebut meyakinkan bahwa tidak hanya satu produk audio lokal yang didatangi oleh orang suruhan Presiden, tapi mencakup beberapa produsen audio lokal ditanyai bertepatan dengan gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang diadakan pada awal Agustus lalu di ICE BSD. "Bukan kita saja, yang lain yang buatan lokal juga ditanya-tanya," lanjut sumber tersebut.

Meskipun begitu, saat ini belum ada keterangan pasti kapan produksi limo lokal tersebut akan dikerjakan. Sementara Presiden Jokowi sendiri saat ini masih menggunakan Mercedes-Benz S-Class yang terlihat pada acara pembukaan Asian games 2018 sebagai mobil kepresidenan.

>>> Dapatkan berita mobil baru dalam dan luar negeri hanya di Cintamobil

Gambar yang menunjukan limosin Rusia yang dibuat lokal oleh pemerintah Rusia

Limosin kepresidenan Presiden Rusia Vladimir Putin (foto: Fox News)

Jika rencana ini terwujud, Presiden Jokowi akan setara dengan presiden negara lain yang menggunakan mobil buatan dalam negeri masing-masing sebagai mobil kepresidenan. Contohnya Presiden Trump yang masih menggunakan mobil limosin The Beast dari warisan Barack Obama serta Presiden Rusia Vladimir Putin yang mengendarai limosin kepresidenan karya Rusia dengan nama Auris.

>>> Berita informasi dunia otomotif terlengkap hanya ada di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.